Urutan Rank Mobile Legend

Urutan Rank Mobile Legend – Mobile Legends : Bang Bang merupakan game yang pertama kali dirilis oleh developer Moonton pada tahun 2016 lalu.

Game ini merupakan game Moba terbaik dan sudah banyak dimainkan hampir di seluruh dunia, terutama game ini sangat populer di Indonesia, hingga saat ini di Indonesia sudah ada lebih dari 100 juta total unduhan pada game ini.

Nah, bagi kalian para gamers Mobile Legends pastinya sudah sering mendengar istilah push rank di dalam game tersebut, yang artinya bermain untuk meningkatkan rank akun Mobile Legends kalian.

Rank player Mobile Legends hanya bisa ditingkatkan dalam permainan mode Ranked Match, tidak bisa dilakukan dalam mode lainnya seperti Classic maupun Brawl.

Terdapat 8 urutan rank dalam game Mobile Legends yang mesti kalian lalui satu persatu, bagi kalian para gamers Mobile Legends pastinya sudah mengetahui urutan tingkatan rank tersebut.

Namun, masih banyak juga yang belum mengetahui tentang urutan rank yang meski dimainkan oleh para player di dalam game Mobile Legends tersebut, terutama bagi para pemula.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang apa saja sih urutan rank yang ada di dalam game Mobile Legends.

Urutan Rank Mobile Legends

Urutan Rank Mobile Legends

Daftar  urutan rank pada game Mobile Legends yang perlu kalian ketahui adalah sebagai berikut:

Rank Warrior

Rank Warrior

Warrior adalah rank yang akan didapatkan oleh para player yang pertama kali bermain game Mobile Legends dalam mode ranked.

Syarat untuk mendapatkan rank Warrior ini adalah ketika akun kalian sudah mencapai level 8 dan telah mendapatkan/memiliki 5 hero secara permanen. Barulah kalian bisa bermain di mode ranked untuk meningkatkan rank yang kalian miliki.

Rank Warrior memiliki tiga tingkatan yang harus kalian lalui agar bisa naik ke rank selanjutnya. Yaitu dimulai dari Warrior III hingga Warrior I.

Dan  disetiap tingkatannya  pada rank Warrior ini memiliki 3 bintang yang harus dikumpulkan agar bisa naik ke tingkatan selanjutnya. Pada rank ini jika kalian mengalami kekalahan ketika bermain mode ranked, kalian tidak akan kehilangan bintang.

Rank Elite

Rank Elite

Rank selanjutnya yang akan kalian tempuh setelah berhasil melewati rank Warrior adalah Rank Elite.

Rank Elite juga memiliki tiga tingkatan sama seperti rank Warrior, yaitu dari Elite III hingga Elite I. Namun, bintang yang harus kalian kumpulkan pada rank ini agar bisa naik ke setiap tingkatannya adalah sebanyak 4 bintang.

Baca Juga:  Game Balapan Terbaik Untuk Android

Dimulai dari rank inilah kalian harus bermain mode ranked dengan serius. Karena dimulai dari rank ini dan seterusnya, jika kalian mengalami kekalahan maka kalian akan kehilangan bintang.

Namun, dimulai dari ini juga kalian akan mendapatkan hadiah yang yang lebih besar dari rank sebelumnya. Dan semakin tinggi rank player yang kalian miliki, maka akan semakin besar juga hadiah yang akan kalian dapatkan

Hadiah yang akan kalian dapatkan pada rank ini yaitu 3x Fragment Skin Premium, 200 Ticket dan 2000 Battle Point.

Rank Master

Rank Master

Urutan rank berikutnya yang akan kalian tempuh setelah berhasil melewati rank Elite adalah Rank Master.

Rank Master memiliki 4 tingkatan yaitu dimulai dari Master IV hingga sampai Master I. Pada rank ini kalian akan mulai bermain dengan para player yang sudah cukup handal dan mengerti tentang gameplay.

Baik itu dalam penggunaan skill hero yang baik, maupun handal dalam memakai strategi, dan pada rank ini juga kalian akan mulai sedikit mendapatkan kesulitan untuk mengumpulkan bintang.

Untuk naik ke dalam setiap tingkatan pada rank Master kalian harus bisa mengumpulkan 4 bintang, sama seperti rank Elite.

Hadiah yang akan kalian dapatkan pada rank ini yaitu Skin Eksklusif Season, 300 Ticket dan 4000 Battle Point.

Rank Grandmaster

Rank Grandmaster

Rank selanjutnya setelah berhasil melewati rank Master adalah Rank Grandmaster.

Rank ini memiliki lima tingkatan, yaitu dimulai dari Grandmaster V hingga sampai Grandmaster I dan juga kalian harus bisa mengumpulkan 5 bintang untuk naik ke setiap tingkatannya.

Pada rank ini kalian akan merasakan permainan yang mulai seru dan lebih sulit lagi dari rank sebelumnya. Kalian akan mulai merasakan naik turunnya dalam mengumpulkan bintang.

Hadiah yang akan didapatkan pada rank ini yaitu Skin Eksklusif Season, 600 Ticket dan 7000 Battle Point.

Rank Epic

Rank Epic

Rank selanjutnya yang akan kalian tempuh adalah Rank Epick. Pada rank ini kalian akan menemui sistem permainan yang baru dan berbeda dari rank sebelumnya. Jika pada rank sebelumnya kalian bebas menggunakan hero apa saja yang sudah kalian miliki.

Namun pada rank Epick ini terdapat sistem Draft Pick Hero, yaitu dimana kedua tim akan memiliki kesempatan untuk melakukan Banned dan Pick Hero sesuai dengan strategi dari kedua tim.

Kedua tim memiliki 2x kesempatan dalam melakukan banned hero, dan hero yang dibanned tidak akan bisa digunakan oleh tim lawan, sekalipun itu adalah hero favorit atau hero andalan yang sering digunakan.

Baca Juga:  Karakter Mobile Legend

Karena itu, kalian harus bisa menggunakan hero atau memiliki hero andalan yang lebih dari satu agar bisa bermain pada rank ini.

Rank Epic memiliki lima tingkatan yang harus kalian lalui, yaitu dimulai dari Epic V hingga sampai Epic I dan harus mengumpulkan 5 bintang untuk naik ke setiap tingkatannya.

Hadiah yang akan didapatkan pada rank ini yaitu Skin Eksklusif Season, 1.000 Ticket dan 12.000 Battle Point.

Rank Legend

Rank Legend

Rank selanjutnya yang akan kalian tempuh setelah berhasil melewati rank Epic adalah Rank Legend.

Sama seperti rank Epic, rank Legend juga memiliki lima tingkatan yang dimulai dari Legend V hingga sampai Legend I, dan harus mengumpulkan 5 bintang untuk naik ke setiap tingkatannya.

Permainan yang akan kalian alami pada rank ini akan semakin sulit lagi. Pada rank ini kalian bisa saja akan bertemu dengan para pro player atau bahkan tim eSport amatir atau yang baru memulai karirnya.

Hadiah yang akan didapatkan pada rank ini yaitu Skin Eksklusif Season, 1.500 Ticket dan 20.000 Battle Point.

Rank Mythic

Rank Mythic

Rank selanjutnya yang lebih tinggi lagi dari rank sebelumnya adalah Rank Mythic. Rank Mythic bisa kalian tempuh setelah berhasil melewati rank Legend.

Ada lima tingkatan dalam rank Mythic, yaitu dari Mythic V hingga sampai Mythic I. Namun, berbeda dengan rank sebelumnya yang penilaian tingkatannya menggunakan sistem bintang. Namun pada rank ini justru menggunakan sistem Mythic Point.

Dulunya rank Mythic juga menggunakan sistem bintang. Namun pada season 14, terjadi sebuah perubahan yang dimana untuk melewati setiap tingkatan yang ada pada rank Mythic menjadi sistem Mythic Point.

Dan juga terciptanya rank Glorious Mythic yang merupakan sub rank dari Mythic.

Hadiah yang akan didapatkan pada rank ini yaitu Skin Eksklusif Season, 1.500 Ticket, 20.000 Battle Point dan Expression Mythic (Sticker).

Rank Glorious Mythic

Rank Glorious Mythic

Pada sebelumnya, rank tertinggi di Mobile Legends adalah rank Mythic. Namun terjadi perubahan pada season 14 lalu, yang dimana dibuat rank yang lebih tinggi lagi dari rank Mythic yaitu Rank Glorious Mythic.

Rank ini bisa dicapai ketika Mythic Point kalian sudah berada di atas 600 point. Namun, untuk berada pada rank ini tidak semudah yang dibayangkan.

Hal itu dikarenakan, rank Glorious Mythic merupakan tempat yang dihuni oleh para pro player dan user-user Top Global dan juga para tim pro eSport. Kecuali, jika memang kalian tryhard dan sudah merasa cukup untuk bermain pada tahap ini.

Baca Juga:  Game RPG Terbaik Android

Namun, jika kalian masih belum kuat untuk berada pada rank Glorious Mythic. Kalian cukup bermain pada rank Mythic saja dan berlatih sebaik mungkin pada rank tersebut untuk meningkatkan skill kalian.

Hadiah yang akan didapatkan pada rank ini yaitu Skin Eksklusif Season, 1.500 Ticket, 20.000 Battle Point dan Expression Mythic (Sticker).

Hadiah yang didapatkan akan sesuai dengan rank yang kalian miliki dan akan kalian dapatkan yaitu ketika berakhirnya season.

Setiap season memiliki hadiah Skin Eksklusif Season yang berbeda-beda atau berganti-ganti dan hanya dari rank Master ke atas sajalah yang akan mendapat hadiah skin tersebut.

Selain meningkatkan rank player di Mobile Legends, kalian juga bisa sekalian meningkatkan Win Rate hero di Mobile Legends agar bisa terlihat lebih keren lagi dan juga kalian bisa mempamerkannya ketika di dalam Draft Pick.

Jika kalian memiliki WR hero yang cukup tinggi dan memiliki Mythic Point yang cukup, kalian akan mempunyai kesempatan untuk masuk dalam daftar Leaderboard yang bisa dilihat oleh seluruh player yang bermain game Mobile Legends.

Penutup

Nah, jadi itulah pembahasan mengenai urutan rank terbaru saat ini yang ada di Mobile Legends. Mulai dari rank paling rendah yaitu rank Warrior dan hingga rank paling tinggi yaitu rank Glorious Mythic.

Semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-04-02 09:28:49.