Apa Itu Hyper Mobile Legend

Apa Itu Hyper Mobile Legend – Mungkin kalian sudah sering mendengar kata istilah Hyper dalam sebuah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), khususnya dalam game Mobile Legends : Bang Bang.

Banyak sekali istilah-istilah penting dalam sebuah game yang harus diketahui oleh para player dan salah satunya adalah kata isitlah Hyper.

Namun, masih banyak khususnya para pecinta game Mobile Legends yang masih belum mengerti dari kata istilah Hyper tersebut, terutama bagi para pemula.

Dan apa sih sebenarnya arti dan maksud dari kata istilah Hyper itu sendiri dalam permainan game Mobile Legends.

Nah, kali ini kami akan membahas dan menjelaskan arti dari kata Hyper dan juga istilah populer lainnya yang ada dalam game Mobile Legends.

Simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Hyper Mobile Legend

Apa Itu Hyper Mobile Legend

Pengertian Hyper Mobile Legends – Hyper Carry merupakan strategi yang memfokuskan 1 hero tim untuk meningkatkan kekuatan dan juga level hero agar bisa dijadikan sebagai pemberi damage utama, dan juga agar bisa dijadikan salah satu kunci kemenangan dalam in-game/pertandingan Mobile Legends.

Hero-hero yang sering dijadikan Hyper Carry adalah hero Marksman dan Assassin, namun juga tergantung META yang ada.

Biasanya yang dilakukan oleh Hyper Carry adalah melakukan farming jungler sesering mungkin untuk meningkatkan EXP dan gold. Seperti, mengambil BUF biru dan BUF merah dan monster hutan lainnya.

Baca juga: Item Layla Tersakit 2022

Tugas 4 Hero Selain Hyoer

Lalu, seperti apa tugas 4 hero lainnya?

Hero Tank dan Support biasanya mengcover atau membantu hero Hyper dalam melakukan farming, dan juga dalam melakukan roaming untuk membantu teman satu tim lainnya. Dan juga sebisa mungkin menjaga Hyper agar tidak dibunuh oleh tim lawan.

Baca Juga:  Item Aldous Markocop

Untuk hero off laner/Exp lane pada saat early game, sebisa mungkin harus bertahan hidup agar tidak dibunuh oleh hero lawan dan juga sebisa mungkin untuk tidak kehilangan turret.

Begitu juga untuk side lane/gold lane. Namun, untuk gold lane harus bisa mencicil turret lawan jika ada kesempatan, karena bisa memberi tambahan gold kepada hero tersebut.

Ketika memasuki mid game. Hero offlane/Explane harus sering melihat keadaan teman tim yang berada pada lane lain, baik itu untuk melakukan roaming untuk membantu mid lane atau Hyper.

Dan ketika memasuki late game, maka semua hero harus sering berkumpul bersama untuk melakukan tim war dan membobol turret lawan yang tersisa, lalu melakukan end game jika ada kesempatan.

Istilah Populer Mobile Legends Lainnya

Istilah Populer Mobile Legends Lainnya

Jika kalian sudah mengerti tentang kata istilah Hyper, berarti kalian juga harus bisa mengetahui istilah-istilah lainnya yang ada pada game Mobile Legends.

Istilah populer Mobile Legends lainnya adalah sebagai berikut:

  • Farming – Hero yang bertugas dalam melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan EXP atau gold semaksimal mungkin.

Seperti, mengambil buf, membunuh monster hutan, dan membunuh hero lawan.

  • Jungler – Role hero yang sering bertugas untuk memantau atau mengontrol keadaan hutan, seperti BUFF, turtle, lord dan monster hutan lainnya, agar tim bisa bermain dengan objektif.
  • Roaming/Roamer – Hero yang bertugas untuk melakukan pergerakan yang efisien dalam memantau dan menjaga keamanan tim, baik turret maupun hero satu tim.

Seperti, membuka maps untuk melihat pergerakan musuh atau membantu teman satu tim yang sedang kesulitan.

  • Ganking/Ganker – Hero yang bertugas untuk melakukan pergerakan untuk menculik hero lawan atau membantu teman satu tim untuk membunuh hero lawan.
  • Pushing/Pusher – Mendorong minion untuk menghancurkan turret lawan satu persatu, hingga memasuki base/turret terakhir yang dimiliki tim lawan.
  • META (Most Effective Tactics Available) – Sebuah strategi/taktik yang sedang paling efektif untuk digunakan saat ini.
  • BUFF – Monster hutan yang akan memberi peningkatan/memberi tambahan Attribut kepada hero yang mengambil/membunuhnya.
Baca Juga:  Game Strategi Android Terbaik

Seperti, tambahan damage, EXP, gold dan lain sebagainya (BUFF biru dan BUFF merah memiliki fungsi yang berbeda).

  • Exp Lane – Lane atau jalur yang akan memberikan Exp kepada hero yang membunuh musuh atau minion yang ada pada jalur ini.

Exp Lane berada pada lokasi yang terletak pada lokasi turtle pertama yang akan muncul ketika pertandingan dimulai. Hero yang cocok ditempatkan pada Exp Lane adalah hero Fighter atau Tank/Fighter.

  • Gold Lane – Lane atau jalur yang letaknya berseberangan dengan Exp Lane, bisa berada di atas atau dibawahnya tergantung letak lokasi turtle pertama muncul.

Lane ini akan memberikan tambahan gold ketika membunuh minion atau ketika memukul turret lawan. Lane ini cocok ditempati oleh hero Marksman.

  • Nerf – Sebuah perubahan yang dilakukan untuk menurunkan atribut hero. Misalnya seperti, kekuatan hero yang terlalu overpower dan sulit untuk dibunuh.
  • AFK (Away From Keyboard) – Player sedang berada diluar kendali permainan, yang berarti player tidak bisa bermain dengan kondisi yang baik. Hal tersebut terjadi dikarenakan jeleknya jaringan atau smartphone yang dimiliki, atau juga bisa karena hal tertentu lainnya.
  • Early game – Waktunya awal berlangsungnya pertandingan hingga memasuki menit ketiga.
  • Mid game – Waktu pertengahan berlangsungnya pertandingan hingga memasuki menit kesepuluh.
  • Late game – Fase yang memasuki waktu yang akan menentukan berakhirnya pertandingan, dimulai dari menit kesepuluh hingga selesai.
  • Feeder – Player yang banyak atau sering terbunuh dengan mudah ketika bermain.
  • KDA (Kill, Death, Assist) – Jumlah perolehan yang didapatkan selama bertanding, yang meliputi : Kill (jumlah membunuh hero lawan), Death (jumlah terbunuh oleh hero lawan), dan Assist (jumlah membantu teman satu tim ketika membunuh hero lawan).
  • Talent – Bonus skill pasif yang dimiliki oleh sebuah emblem.
  • Build – Jajaran atau urutan item-item yang akan digunakan oleh hero dalam sebuah pertandingan.
  • Bait – Memancing hero musuh keluar dari tempat persembunyian dan tempat bertahannya.
  • Zoning – Menghambat pergerakan hero musuh agar tidak bermain agresif dan juga untuk menghambat level hero musuh.
  • Trigger – Memicu hero lawan untuk menjebaknya agar bisa dibunuh.
Baca Juga:  Game Arcade Terbaik Android

Misalnya, memancing emosi player lawan dengan recall-recall atau emot atau stiker agar terus mengejar kita, lalu membawanya ke tempat teman satu tim yang sedang bersembunyi dan bersiap-siap untuk melakukan ganking.

Penutup

Jadi itulah penjelasan mengenai arti dari kata istilah Hyper Mobile Legends dan juga istilah populer Mobile Legends lainnya.

Nah, sekarang kalian pasti sudah tau kan dengan arti kata istilah Hyper di Mobile Legends?

Jadi kalian tidak akan kebingungan lagi dengan kata-kata istilah Hyper, maupun Istilah populer lainnya yang akan sering kalian dengar ketika bermain game Mobile Legends.

Semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-04-10 05:49:31.