Aplikasi Mendownload Video

Sejak dulu, men-download video memang sudah sangat sering dilakukan bahkan sekalipun oleh orang-orang yang masih awam mengenai internet atau teknologi.

Alasannya sederhana, agar mereka bisa menonton video tersebut berulang kali tanpa harus menghabiskan kuota internet, atau takut akan video yang disukainya hilang atau pihak penyedia kanal menghapusnya

Bahkan, hingga sekarang yang di mana sekalipun sudah tersedia WIFI, namun beberapa orang masih menyimpan kebiasaan kegiatan mendownload video tersebut.

Jika Anda termasuk salah seorang yang lebih memilih mengunduh video agar bisa ditonton secara offline dan berulang kali ketimbang harus menontonnya secara online.

Anda juga perlu berhati-hati dalam mengunduhnya agar tidak terjadi langgaran copyright.

Nah, pada artikel kali ini Imujio akan merecomendasikan beberapa aplikasi mendownload video terbaik yang bisa Anda gunakan.

Dengan aplikasi ini tentunya Anda bisa mendownload video apapun yang Anda sukai, sekalipun itu video dengan durasi yang pendek maupun panjang.

Aplikasi Mendownload Video

Aplikasi Mendownload Video

Berikut ini adalah beberapa aplikasi men-download video terbaik yang bisa digunakan, antara lain:

Free Video Downloader

Free Video Downloader

Lihat Aplikasi

Recomendasi aplikasi men-download video yang pertama ada Free Video Downloader. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Simple Design Ltd.

Anda bisa mengunduh video dengan cepat, serta mendeteksi video secara otomatis menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini akan memudahkan penggunanya dalam menyimpan berbagai jenis video sesuai dengan yang diinginkan. Tampilan aplikasi ini juga terbilang sederhana dan tidak akan membingungkan Anda.

Selain bisa digunakan untuk mengunduh video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh musik yang Anda sukai. Dan konten yang sudah didownload akan otomatis tersimpan pada perangkat yang digunakan.

Baca Juga:  Aplikasi Slow Motion

Tentunya, aplikasi Free Video Downloader akan sangat mendukung untuk berbagai macam jenis file yang digunakan, seperti mp4, m4a, mov, avi, wmv, doc, slx, pdf, txt, dan lain sebagainya. Jadi semua format bisa digunakan 100% gratis.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store atau App Store. Aplikasi ini sendiri memiliki feedback yang sangat baik dan ada lebih dari 100 juta pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini.

TubeMate

TubeMate

Lihat Aplikasi

TubeMate dapat membantu Anda untuk mengunduh berbagai macam video yang ada di Youtube dengan mudah, serta Anda juga dapat mengubah format video yang sudah diunduh tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika video yang diunduh tidak terbaca.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sederhana, jadi Anda juga akan langsung memahami cara menggunakannya meskipun untuk pertama kali.

Aplikasi ini menyediakan fitur lainnya, seperti mengubah video menjadi format MP3 atau lagu, mendukung banyak pilihan format video dan resolusi.

Namun, sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengunduh video dari platform Youtube saja, dan juga aplikasi ini tidak tersedia pada Play Store.

4K Video Downloader

4K Video Downloader

Lihat Aplikasi

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi download video yang sudah difavoritkan oleh kebanyakan orang.

Anda hanya perlu meng-copy URL atau link dari video yang ingin diunduh, lalu Anda masukkan atau paste ke dalam kolom unduhan yang sudah disediakan oleh aplikasi ini, Anda sudah bisa mendapatkan video unduhan tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan format MP3 dan MP4. Jadi Anda juga bisa jika hanya ingin mengunduh audio-nya saja.

Video Downloader for Facebook

Video Downloader for Facebook

Lihat Aplikasi

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengunduh video dari platform Facebook saja. Bahkan, Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video PC Gratis

Jadi jika Anda lebih sering menggunakan Facebook ketimbang sosial media lainnya, aplikasi ini akan sangat direcomendasikan bagi Anda.

Aplikasi ini mampu membantu Anda mengunduh video dari FB dengan mudah, bahkan dalam resolusi yang tinggi sekalipun. Anda hanya perlu meng-copy URL video Facebook yang diinginkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur download pada background. Sehingga akan memudahkan Anda untuk mengunduh video dalam jumlah yang banyak sekalipun.

Youtube Go

Youtube Go

Lihat Aplikasi

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari platform Youtube. Aplikasi ini sangat mendukung legalitas unduhan video yang Anda inginkan dari Youtube.

Selain itu, Anda juga dapat menyimpan video-video yang ada di Youtube menggunakan aplikasi ini.

KeepVid

KeepVid

Lihat Aplikasi

KeepVid awalnya merupakan sebuah situs untuk mengunduh video. Namun, sekarang KeepVid sudah tersedia dalam versi aplikasinya dengan nama yang sama.

KeepVid juga akan mempermudah Anda untuk mengunduh video yang diinginkan, dan Anda juga bisa sekalian mengunduh subtitle dari video tersebut.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa mendownload KeepVid pada situs resminya.

VidMate –HD Video Downloader

VidMate –HD Video Downloader

Lihat Aplikasi

Anda bisa mengunduh video pada Instagram dan sosial media lainnya menggunakan aplikasi VidMate ini.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan user interface yang intuitif agar dapat mudah dipahami penggunanya, dan juga memiliki fitur lengkap lainnya.

Namun, sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Play Store maupun App Store. Jadi Anda harus mencarinya di web browser jika ingin mendownloadnya.

SnapTube

SnapTube

Lihat Aplikasi

SnapTube juga termasuk aplikasi yang sangat mendukung untuk mengunduh video dari berbagai sosial media.

Aplikasi ini juga sangat mendukung unduhan video dalam berbagai opsi format dan resolusi apapun yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati semua fitur yang ada pada aplikasi ini 100% gratis.

Baca Juga:  Aplikasi Unfollow Instagram

Kekurangan aplikasi ini, hanya saja tidak tersedia resmi pada Google Play Store.

All Video Downloader

All Video Downloader

Lihat Aplikasi

All Video Downloader juga sama, aplikasi ini juga mendukung unduhan video dari berbagai sosial media, seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai macam situs dan platform media sosial. Aplikasi ini juga terbilang cukup ringan untuk digunakan.

Dan yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini memiliki fitur built-in browser yang dapat membantu Anda mencari video yang akan diunduh melalui internet. Sehingga akan memudahkan Anda menemukan video yang diinginkan.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki tampilan yang terbilang cukup kaku dan agak rumit. Jadi untuk di awal mungkin Anda akan merasa sedikit kebingungan untuk menggunakan aplikasi ini.

Bagi Anda ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store.

All in One Video Downloader

All in One Video Downloader

Lihat Aplikasi

All in One Video Downloader sangat cocok bagi Anda yang ingin men-download video dari situs dan platform manapun yang ada pada Android.

Aplikasi ini akan membantu Anda mengunduh video dari berbagai platform sosial media dengan mudah dan praktis.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mendukung berbagai format dan kualitas video sesuai dengan yang Anda inginkan. Bahkan, sekalipun dalam format audio only.

Sayangnya, pada aplikasi ini mungkin Anda akan merasa sedikit terganggu dengan banyaknya iklan yang bermunculan.

Nah, jadi itulah beberapa recomendasi aplikasi download video terbaik yang bisa Anda coba.

Originally posted 2022-03-17 22:21:03.