Aplikasi Scanner Terbaik

Aplikasi scanner di HP merupakan salah satu aplikasi penting yang harus Anda miliki. Terutama jika Anda merupakan seorang pekerja kantoran atau seorang pelajar.

Saat ini, sudah banyak developer yang mengembangkan sebuah aplikasi scanner. Namun, saking banyaknya mungkin membuat Anda bingung untuk memilih aplikasi scanner terbaik yang bisa Anda gunakan.

Oleh karena itu, kali ini kami sudah merangkum beberapa daftar aplikasi scanner terbaik yang layak untuk Anda coba.

Aplikasi Scanner Terbaik

Daftar aplikasi scanner terbaik adalah sebagai berikut:

My Scans

Recomendasi yang pertama adalah aplikasi My Scans. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi scanner yang dikembangkan oleh developer The AppDev Studio.

Satu dokumen yang Anda buat dapat dimuat ke dalam beberapa halaman menggunakan aplikasi ini, dan Anda juga dapat mengatur folder hasil scan yang sudah disimpan agar terlihat rapi atau tidak berantakan.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya, seperti fitur yang mampu membuat Anda bisa langsung mencantumkan tanda tangan dokumen pada layar HP, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa mengunduh aplikasi My Scans ini di Google Play Store atau App Store.

Adobe Scan

Jika Anda merupakan salah satu pengguna dokumen digital yang menggunakan file dengan format PDF, aplikasi Adobe Scan ini pasti akan sangat cocok bagi Anda.

Aplikasi ini mampu membantu Anda untuk memindai dokumen dan mengubahnya ke dalam format PDF. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengedit, memberi keterangan, hingga memberi tanda tangan pada dokumen tersebut.

CamScanner

Recomendasi aplikasi scanner terbaik selanjutnya adalah CamScanner. Aplikasi ini merupakan aplikasi pemindai Android yang dikembangkan oleh developer INTSIG Information Co.Ltd.

Anda dapat memindai dokumen apa pun hanya dengan cara memotretnya saja. Aplikasi CamScanner ini sudah mendukung dalam format PDF dan JPG.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur premium, seperti penyimpanan cloud di Google Drive, Evernote, Dropbox, dan masih banyak lagi.

Genius Scan

Aplikasi Genius Scan ini merupakan salah satu aplikasi scanner terbaik yang sudah sangat terkenal dan banyak digunakan.

Developer dari aplikasi ini sendiri mengklaim bahwa aplikasi Genius Scan ini sudah berhasil memindai lebih dari setengah miliar dokumen hingga saat ini, dan sudah mendukung dalam format PDF maupun JPG.

Baca Juga:  9+ Aplikasi Camera Ghost untuk Deteksi Hantu, Berani Coba?

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur ekstra yang mampu meningkatkan kualitas dokumen yang dipindai agar hasilnya dapat terbaca.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan penyimpanan pada layanan cloud seperti Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan lainnya.

SwiftScan

Aplikasi SwiftScan ini mampu membantu Anda untuk memindai berbagai macam dokumen dalam kualitas yang tinggi hanya dengan menggunakan smartphone saja.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memindai struk belanjaan, kwitansi, kartu nama, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat mengoptimalkan dokumen yang dipindai agar hasilnya bisa maksimal.

Aplikasi ini juga sudah mendukung dokumen yang disimpan dalam format PDF dan JPG, dan dapat diunggah atau disimpan ke beberapa layanan penyimpanan cloud pupoler.

Microsoft Office Lens

Microsoft Office Lens merupakan salah satu aplikasi pemindai terbaik yang dikembangkan oleh Microsoft. Tidak ada pembelian apapun pada aplikasi ini dan bisa digunakan secara gratis, juga bebas iklan.

Selain digunakan untuk memindai dokumen, Anda juga bisa memindai tulisan di papan tulis dan dapat disimpan dalam format PDF, PowerPoint, dan Word. Dokumen yang dipindai juga dapat disimpan ke OneNote atau OneDriver. Aplikasi ini juga mendukung bahasa lain seperti Spanyol, Cina, dan Jerman.

Text Fairy (OCR Text Scanner)

Text Fairy dapat digunakan untuk mengubah halaman yang telah dipindai menjadi format PDF. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengubah format JPEG ke dalam format teks.

Aplikasi ini memiliki fitur menarik lainnya, seperti mampu memperbaiki sudut pandang dokumen dan mengedit teks yang diekstraksi.

Aplikasi ini juga sudah mampu mengenali teks tercetak lebih dari 50 bahasa. Anda bisa mencoba aplikasi Text Fairy ini secara gratis dan juga bebas iklan.

Clear Scan

Recomendasi aplikasi scanner selanjutnya adalan Clear Scan. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi pemindai yang terbilang ringan dan sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Selain itu, proses pemindaian dokumennya juga terbilang sangat cepat dan dapat disimpan dalam format PDF atau JPEG. Anda juga dapat mengeditnya terlebih dahulu sebelum disimpan agar hasilnya lebih maksimal.

Aplikasi ini juga sudah mendukung untuk penyimpanan ke beberapa layanan cloud, seperti OneDriver, Google Drive, dan Dropbox. Aplikasi Clear Scan ini bisa Anda unduh secara gratis.

Document Scanner SDK App

Aplikasi ini merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin melakukan pemindaian dokumen dengan mudah, praktis, dan gratis hanya dengan bermodalan smartphone saja. SDK App ini dikembangkan oleh developer Scanbot Scanner SDK.

Baca Juga:  Aplikasi Buat Download Lagu

Aplikasi ini mampu memindai banyak halaman dokumen sekaligus, dan juga dapat mengoptimalkan warna dokumen sehingga hasil scanning memiliki kualitas yang bagus.

Apliaksi SDK App ini juga sudah mendukung penyimpanan ke beberapa layanan cloud, seperti Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan lainnya.

Tiny Scanner

Aplikasi scanner terakhir yang direcomendasikan adalah Tiny Scanner. Aplikasi ini dikembangkan oleh Appxy, dan juga merupakan salah satu aplikai pemindai smartphone Android terbaik.

Anda dapat melakukan scanning atau pemindaian apa saja yang diinginkan, seperti dokumen, gambar, kwitansi, laporan dan lain-lain. Proses pemindaian pada aplikasi Tiny Scanner ini juga berlangsung cepat.

Aplikasi ini mendukung dalam bentuk foramt PDF dan JPEG. Jika Anda tertaik mencobanya Anda bisa mengunduh aplikasi Tiny Scanner ini secara gratis.

Nah, jadi itulah beberapa recomendasi aplikasi scanner terbaik pada artikel kali ini. Sekarang pastinya Anda tidak akan kebingungan lagi untuk memilih aplikasi scanner terbaik yang bsia Anda coba gunakan.

Originally posted 2022-03-09 18:11:41.