Aplikasi Catatan Keuangan

Catatan keuangan merupakan salah satu hal yang harus dimiliki agar kondisi keuangan Anda dapat diatur dan tertata dengan baik. Terutama jika Anda seorang admin atau bahkan memiliki bisnis sendiri.

Saat ini dengan seiringnya zaman yang semakin modern, Anda dapat membuat catatan keuangan dengan mudah dan praktis, yakni dengan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur atau mencatat semua laporan keuangan yang Anda perlukan..

Nah, kali ini Imujio sudah merangkum beberapa aplikasi catatan keuangan yang akan direcomendasikan kepada Anda.

Aplikasi Catatan Keuangan

Saat ini, memang sudah banyak sekali tersedia aplikasi catatan keuangan yang bisa Anda pilih. Namun, tidak semua aplikasi tersebut bisa Anda gunakan, terkadang justru aplikasi tersebut sangat sulit digunakan serta membingungkan penggunya.

Oleh karena itu, silahkan Anda simak beberapa aplikasi catatan keuangan terbaik di bawah ini yang bisa Anda coba gunakan, diantaranya:

Mint

Aplikasi yang pertama adalah Mint. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengatur catatan keuangan yang sudah banyak digunakan pada kalangan milenial.

Aplikasi ini menyediakan fitur all-in-one, sehingga mampu membantu Anda untuk mengatur beberapa catatan keuangan keuangan, seperti rekening bank, portofolio investasi, tagihan bulanan, giro, hingga pinjaman kredit.

Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah menghitung pengeluaran dengan cara mengelompokkan anggaran belanja ke dalam beberapa kategori berbeda.

Anda pun dapat menampilkan laporan keuangan dalam bentuk bagan dan grafik. Dan yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini akan mengirimkan Anda notifikasi ketika tagihan membengkak.

BukuKas

Mungkin aplikasi ini sudah tidak asing bagi Anda. Yah, aplikasi BukuKas ini juga merupakan aplikasi catatan keuangan yang cukup populer dan sudah banyak digunakan hingga saat ini. Aplikasi BukuKas ini dikembangkan oleh PT Beegroup Financial Indonesia.

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur, seperti pencatatan transaksi pengeluaran, penjualan, hutang piutang, pengingat hutang piutang, kartu nama digital usaha, hingga laporan penjualan harian dan tahunan.

Aplikasi BukuKas ini terbilang ringan, dan fitur-fitur yang disediakan pun cukup sederhana sehingga siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

UangKu

Jika Anda sama sekali belum pernah mencoba aplikasi pengatur catatan keuangan, aplikasi ini akan sangat direcomendasikan bagi Anda.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto

Aplikasi UangKu ini memiliki tampilan dan fitur-fitur yang cukup sederhana serta terstruktur, karena itu bagi pemula sekalipun tidak akan merasa bingung dan kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini.

Anda juga akan dimintai mengisi target pengeluaran dan tabungan selama satu bulan ketika mengoperasikan aplikasi UangKu ini.. Dan Anda juga dapat mengelompokkan catatan pengeluaran dan pemasukan ke dalam beberapa kategori berbeda.

Selain itu, aplikasi ini juga secara otomatis akan menyarankan beberapa batas uang yang harus dikeluarkan setiap harinya, sehingga pengguna bisa lebih mudah dalam mencapai target yang diinginkan.

Catatan Keuangan

Aplikasi selanjutnya adalah Catatan Keuangan. Sesuai dengan namanya, Anda dapat mengatur berbagai macam laporan catatan keuangan dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga cocok bagi Anda yang ingin mengelola keuangan pribadi. Karena aplikasi ini sendiri sudah menyediakan fitur smooth dan percepatan ketika mengaksesnya.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan grafik overview untuk laporan keuangan, dan format laporan keuangan bisa dibuat dalam bentuk file PDF dan Excel.

Jika Anda tertarik ingin mencobanya, Anda bisa mengunduh aplikasi Catatan Keuangan yang dikembangkan oleh Chad Verbruggen ini Google Play Store atau App Store.

Level Money

Jika Anda pengguna iOs, aplikasi Level Money ini sangat layak untuk Anda coba. Apliaksi ini juga terhubung langsung dengan rekening bank.

Level Money menyediakan fitur yang bisa digunakan, seperti mengatur kauangan yang masuk dan keluar pada rekening bank maupun kartu kredit. Selain itu, aplikasi ini juga selalu memberi notifikasi kepada Anda mengenai berapa jumlah uang yang telah Anda habiskan.

Aplikasi ini selain mudah dalam penggunaannya, keamanan pada aplikasi ini pun sudah dijamin. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika mengaksesnya.

MoneyLover

Anda dapat mengatur catatan keuangan dengan mudah dan praktis menggunakan aplikasi MoneyLover ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mampu membantu Anda untuk mengatur pengeluaran selama sebulan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang berguna untuk mengatur Budget, Savings, hingga Event. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menulis semua catatan keuangan di kertas.

FinansialKu – Asisten Keuangan Pribadi

Recomendasi aplikasi selanjutnya ada dari Indonesia, yakni aplikasi FinansialKu. Aplikasi FinansialKu ini dikembangkan oleh PT Solusi Finansialku Indonesia. Aplikasi FinansialKu sendiri sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna.

Apliaksi ini mampu membantu Anda untuk mempermudah dalam mengelola dan membuat perencanaan, sehingga akan lebih mudah dalam mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Baca Juga:  Daftar Aplikasi Android Bermanfaat untuk Dipakai Sehari-hari

Aplikasi ini juga sering menyediakan atau memberi edukasi kepada penggunanya baik itu melalui artikel, video, maupun prodcast. Selain itu, FinansialKu juga menawarkan jasa konsultasi secara online yang pasti terjamin aman karena sudah tersertifikasi.

Jika Anda tertarik ingin mencobanya, Anda bisa mengunduh aplikasi FinansialKu ini di Google Play Store atau App Store.

Monefy

Aplikasi Monefy ini pasti cukup menarik bagi Anda. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan fitur kustomisasi yang berfungsi agar aplikasi bisa diubah sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuat akun lebih dari satu yang dimana catatan tiap akunnya memiliki notifikasi yang akan disampaikan secara terpisah.

Setiap catatan pengeluaran yang Anda buat juga dapat dikelompokkan ke dalam kategori yang berbeda, dan akan secara otomatis dihitung oleh aplikasi mengenai persentase pengeluaran tiap hari hingga tiap tahunnya.

Aplikasi Monefy juga menawarkan versi berbayar yang akan membebaskan Anda dari batasan kategori dan iklan yang menganggu.

Wallet – Pelacak Anggaran

Wallet merupakan aplikasi keuangan yang sudah menjadi pilihan bagi kebanyakan editor. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer BudgetBakers.com.

Wallet mengklaim dirinya sebagai aplikasi yang sangat cocok bagi orang-orang untuk dijadikan sebagai perencanaan keuangan baik itu selama satu bulan, satu tahun, bahkan hingga 10 tahun ke depan.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi keuangan lainnya, seperti pemutakhiran bank otomatis yang berguna untuk menyinkronkan cacatan keuangan dengan bank, anggaran yang fleksibel, serta memiliki contoh laporan keungan yang sederhana namun mendetail.

Monthly Budget Planner & Daily Expense Tracker

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer DigitLeaf, Ilc. Aplikasi Monthly Budget Planner ini mampu membantu Anda mencatat penghasilan masuk dan keluar, melacak tagihan, hingga menghemat pengeluaran.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur kalkulator bawaan  yang dapat memudahkan Anda untuk menghitung secara langsung, serta memiliki template perencanaan anggaran yang dapat diisi sesuai dengan yang Anda inginkan.

Dengan begitu, Anda dapat membuat catatan atau laporan keuangan dengan mudah dan praktis.

Nah, jadi itulah beberapa recomendasi aplikasi catatan keuangan terbaik pilihan Imujio. Pastikan Anda sudah memasang salah satu dari aplikasi pilihan di atas agar keuanganmu bisa ditertata dengan baik.

Originally posted 2022-03-14 22:17:11.