Aplikasi Pengecil Ukuran Foto Terbaik

Di zaman dengan teknologi serba modern seperti saat ini, terkadang mengharuskan kita untuk melalakukan segala hal secara digital atau virtual. Salah satunya mengedit foto baik itu pada smartphone maupun perangkat komputer.

Hal tersebut diperlukan guna untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Misalanya mengedit foto untuk keperluan kerja, melamar pekerjaan, media sosial, dan lainnya.

Namun, selalu ada syarat untuk ukuran foto yang harus disertakan pada tiap-tiap kegiatan tersebut. Sedangkan, foto yang sudah diedit biasanya memiliki resolusi atau ukuran yang terbilang cukup besar.

10 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto Terbaik

Banyak orang-orang yang masih merasa kebingungan untuk bisa memperkecil ukuran foto agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Dan ternyata sekarang memperkecil ukuran foto bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi pengecil foto yang sudah banyak tersedia di internet. Tentunya, Anda tidak perlu khawatir lagi dan bisa memperkecil ukuran foto dengan mudah dan praktis.

Kami sudah merangkum beberapa aplikasi pengecil ukuran foto dari berbagai sumber yang bisa Anda coba. Daftar aplikasi pengecil ukuran foto adalah sebagai berikut:

Photo & Picture Resizer

Lihat Aplikasi

Aplikasi pengecil ukuran photo yang pertama adalah Photo & Picture Resizer. Aplikasi ini mampu membantu Anda dengan mudah untuk memperkecil ukuran foto sesuai dengan yang diinginkan.

Anda hanya perlu memilih foto yang ukurannya akan diperkecil, lalu akan ada beberapa ukuran foto yang dapat Anda pilih termasuk ukuran panjang dan lebar (Width x Height). Setelah selesai, aplikasi ini akan langsung melakukan proses untuk memperkecil ukuran foto tersebut.

Baca Juga:  Aplikasi Scanner Terbaik

Aplikasi Photo & Picture Resizer  ini sudah didownload lebih dari 50 ribu pengguna. Jika Anda tertarik mencobanya, Anda dapat mengunduh aplikasi Photo & Picture Resizer ini  di Play Store.

Photo Compress 2.0

Lihat Aplikasi

Aplikasi Photo Compress ini bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran foto sesuai kebutuhan dengan mudah dan gratis. Aplikasi Photo Compress juga menyediakan akses kompres foto dalam jumlah yang cukup banyak kepada penggunanya.

Selain itu, aplikasi Photo Compress ini juga memiliki fitur No Ads alias tanpa iklan, dengan begitu Anda tidak akan terganggu ketika mengaksesnya.

Anda bisa mengunduh aplikasi Photo Compress ini di Play Store jika ingin mencobanya.

Images Easy Resizer & JPG ⇔ PNG

Lihat Aplikasi

Aplikasi selanjutnya ada Images Easy Resizer&JPG ⇔ PNG. Selain mudah digunakan untuk memperkecil foto, Anda juga dapat menyesuaikan panjang dan lebar ukuran foto sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah rotasi atau posisi foto dengan. Dan yang lebih menariknya lagi, format foto bsia diubah dari JPG menjadi PNG atau sebaliknya.

Aplikasi Images Easy Resizer&JPG ⇔ PNG ini terbilang cukup ringan dan sederhana. Namun meskipun begitu, aplikasi ini benar-benar sangat bisa diandalkan untuk mengubah ukuran foto sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

PicTools Batch

Lihat Aplikasi

PicTools Batch merupakan aplikasi pengecil foto yang mudah digunakan dan cukup sederhana, namun masih bisa menjadi alternative bagi Anda untuk memperkecil ukuran foto.

Selain itu, selama proses mengompres foto aplikasi ini akan menjaga kualitas foto agar tidak berkurang, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika foto akan menjadi jelek.

Aplikasi PicTools Batch ini bisa Anda unduh di Google Play Store dan bisa Anda gunakan secara gratis.

Baca Juga:  Aplikasi Slow Motion

Compress Image Chitro

Lihat Aplikasi

Aplikasi pengecil foto selanjutnya adalah Compress Image Chitro yang dikembangkan oleh developer Inverse.AI.

Aplikasi ini mampu membantu Anda memperkecil ukuran atau resolusi foto dengan mudah dan cepat. Karena, aplikasi ini memiliki fitur kompresi batch yang dapat membantu Anda untuk mengompres sejumlah file sekaligus.

Selain itu, tersedia juga opsi pangkas yang berfungsi untuk menghapus bagian foto atau gambar yang tidak diinginkan.

Compress Image Chitro sudah mendukung file dalam bentuk format JPG, JPEG, PNG, dan WEBP. Jika Anda tertarik mencobanya, Anda bisa mengunduh aplikasi Compress Image Chitro ini di Play Store.

Compress Image Size in KB & MB

Lihat Aplikasi

Aplikasi Compress Image Size KB & MB dikembangkan oleh developer Mobso Apps. Seperti namanya, aplikasi ini akan mengompres ukuran foto dari MB ke KB atau sebaliknya secara akurat dan mudah. Foto atau gambar yang disimpan akan dalam format JPG/JPEG.

Anda bisa menggunakan aplikasi Compress Image Size KB & MB ini dengan cara mengunduhnya gratis di Play Store.

Compress Photo Puma

Lihat Aplikasi

Nah, jika Anda sedang mengalami masalah internet atau kuota namun tetap ingin mengompres foto atau gambar. Aplikasi Compress Photo Puma ini bisa menjadi solusinya bagi Anda.

Anda bisa memperkecil ukuran foto dengan aplikasi ini secara offline dan gratis. Selain itu, prosesnya pun bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Jadi Anda bisa mengompres foto atau gambar sesuai kebutuhan dimana pun berada tanpa harus terikat oleh internet atau kuota.

TinyPhoto

Lihat Aplikasi

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Iris Studios and Services, yakni aplikasi TinyPhoto. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan untuk mengubah ukuran foto.

Baca Juga:  Aplikasi Emulator Android Terbaik

Karena aplikasi ini sendiri terbilang mudah untuk digunakan, serta proses mengompres fotonya pun terbilang sangat cepat.

Selain bisa digunakan untuk memperkecil ukuran foto, Anda juga bisa mengedit foto atau gambar seperti menyusutkan dan memotong, lalu bisa mengubah ukuran foto dalam format JPEG dan PNG ke piksel.

Jika tertarik, Anda bisa mengunduh aplikasi TinyPhoto ini di Play Store.

Video & Image Compressor

Lihat Aplikasi

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran berupa file foto maupun video dengan mudah. Anda juga dapat merubah file dengan berbagai macam format seperti JPG, JPEG, PNG, dan WEBP.

Aplikasi ini mampu memperkecil ukuran foto dengan tetap mengoptimalkan kualitas foto. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur kompresi video yangk uat dengan cara mengontrol bitrate video, kualitas video, dan resolusi video.

Anda bisa menggunakan aplikasi Video & Image Compressor ini dengan mengunduhnya di Play Store.

QReduce Lite

Lihat Aplikasi

APlikasi pengecil ukuran foto yang terakhir adalah QReduce Lite. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Mobso Apps dan bisa Anda unduh gratis di Play Store.

Aplikasi ini terbilang sederhana dan bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran foto dari MB ke KB (Kilobyte & Megabyte) atau pun sebaliknya.

Selain itu, Anda juga bisa menentukan sendiri kualitas foto berdasarkan besaran ukuran foto. Jadi Anda dapat memperkecil ukuran foto dengan mudah tanpa harus kehilangan kualitas foto.

Nah, jadi itulah 10 recomendasi aplikasi pengecil ukuran foto yang bisa Anda coba versi Imujio. Dengan begitu, Anda sekarang tidak perlu khawatir lagi dalam mencari solusi yang tepat untuk bisa memperkecil ukuran foto dengan mudah dan praktis.

Originally posted 2022-03-22 21:19:17.