Aplikasi Slow Motion

Aplikasi Slow Motion merupakan salah satu sarana penting bagi orang-orang yang memiliki hobi editing video. Terutama saat ini, sejak berkembangnya platform sosial media aplikasi tersebut jadi banyak dicari oleh para editor demi memenuhi kebutuhan editing video.

Dan sekarang banyak developer yang sudah mengembangkan berbagai aplikasi slow motion yang dapat digunakan dengan mudah.

Kali ini Imujio sudah merangkum beberapa aplikasi slow motion yang dapat digunakan dengan mudah dan tentunya gratis.

Aplikasi Slow Motion

Aplikasi slow motion adalah efek gerak lambat atau sebuah aplikasi untuk mengedit video dengan memberikan efek gerak lambat.

Beberapa smatrphone memang sudah memiliki efek slowmo bawaan untuk sebuah video. Akan tetapi, dengan aplikasi slowmo ini Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan lagi.

Nah, berikut ini merupakan daftar aplikasi slow motion yang bisa Anda gunakan versi Imujio, diantaranya adalah:

AndroVid – Video Editor

Aplikasi slow motion yang pertama adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Visover Ltd, yakni AndroVid. Aplikasi AndroVid merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik dan banyak digunakan oleh kalangan editor.

Barbagai macam kemudahan dalam melakukan edit video bisa Anda dapatkan dalam aplikasi ini. Tidak heran, jika aplikasi ini sangat disukai oleh para editor video.

Selain memberikan efek gerak lambat, aplikasi ini juga menyediakan banyak efek dan filter menarik yang dapat digunakan dalam mengedit video. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan musik, teks, dan stiker ke dalam video yang diedit, format video bisa diubah menjadi mp4 atau gif.

Aplikasi ini memiliki tampilan user inteface yang sederhana, sehingga sekalipun seorang pemula pasti cocok untuk menggunakan aplikasi AndroVid ini. Aplikasi ini juga menyediakan AndroVid versi pro, namun Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa menggunakannya.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video Instagram

Videoshop -Video Editor

Aplikasi slowmo selanjutnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Jajijujejo Inc, yakni aplikasi Videoshop.

Jika Anda memiliki hobi mengedit sebuah video, aplikasi ini pasti sangat cocok untuk Anda pilih. Aplikasi Videoshop ini mampu memberikan efek slowmo untuk menciptakan efek yang dramatis. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan teks ke dalam video tersebut.

Pada aplikasi ini Anda dapat mengatur video yang ingin diedit dengan cepat dan mudah. Aplikasi videoshop ini juga sangat cocok untuk mengedit video konten tiktok dan vlogger.

Jika Anda tertarik mencobanya, aplikasi Videoshop ini bisa Anda unduh di Google Play Store.

Slow Motion Video FX

Aplikasi Slow Motion Video FX atau Video FX Gerak Lambat ini dikembangkan oleh developer Bizo Mobile dan bisa Anda download di Google Play Store.

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi slowmo terbaik yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan gratis. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mengedit atau merekam video secara langsung dengan mudah dan praktis.

Aplikasi ini juga cocok digunakan untuk mengedit konten tiktok Anda. Tersedia banyak fitur menarik pada aplikasi Slow Motion Video FX ini yang mampu membantu Anda eksis di sosial media.

Slow Motion Camera

Slow Motion Camera sudah menjadi salah satu daftar aplikasi favorit untuk mengedit video. Selain dapat memberikan efek gerak lambat, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur menarik yang bisa Anda nikmati.

Anda bisa menggunakan opsi mengedit video seperti memotong, memutar, mamasukan teks dan audio, dan masih banyak lagi.

Jadi aplikasi Slow Motion Camera ini bisa Anda gunakan untuk membuat video yang keren dan bisa Anda upload di media sosial.

Slow Motion Video Zoom Player

Aplikasi Slow Motion Video Zoom Player ini dikembangkan oleh developer mnsquare. Aplikasi Slow Motion Video Zoom Player ini termasuk aplikasi slow motion yang serba guna.

Fitur editing video yang disediakan aplikasi ini terbilang cukup lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan edit video Anda.

Baca Juga:  Aplikasi Compress PDF

Selain itu, Anda juga bisa menyinkronkan audio dengan video slowmo dan juga dapat memilih kualitas video mulai dari resolusi yang rendah hingga yang tinggi.

Dan yang lebih menariknya lagi adalah Anda dapat men-convert video ke GIF, memiliki dukungan untuk memperbesar video, hingga memiliki dukungan Picture-in-Picture (PIP).

VivaVideo

Recomendasi aplikasi slowmo selanjutnya merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer QuVideo Inc, yakni aplikasi VivaVideo.

Aplikasi VivaVideo juga termasuk salah satu aplikasi slowmo terbaik yang sudah banyak digunakan. Aplikasi ini bahkan sudah merilis 3 versi sekaligus, yaitu versi biasa, versi Lite, dan versi pro.

Versi biasa dan versi Lite bisa Anda akses secara gratis, namun untuk yang versi pro Anda harus membelinya dengan harga Rp 43.000 jika ingin menggunakannya.

Anda tidak perlu khawatir, meskipun aplikasi VivaVideo versi biasa dan Lite disediakan secara gratis. Namun, fitur-fitur di dalamnyapun tidak kalah lengkap dan menariknya dibandingkan dengan yang versi pro.

Banyak fitur menarik editing video yang bisa Anda nikmati di dalamnya yang pasti tidak akan mengecewakan Anda. Jika tertarik mencobanya, Anda bisa mengunduh aplikasi VivaVideo ini di Google Play Store.

PowerDirector – Video Editor

Aplikasi yang dikembangkan oleh Cyberlink Corp ini merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang sudah banyak digunakan. Aplikasi PowerDirector sendiri sudah dirancang dengan berbagai macam fitur editing video menarik yang mampu memuaskan penggunanya.

Tidak hanya bisa melakukan edit video slow motion, aplikasi ini juga mampu memberikan hasil edit video kualitas tinggi dengan cepat dan mudah layaknya professional.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengeskpor video dalam format, HD, Full HD, bahkan hingga 4k. Jika ingin mencobanya, Anda bisa mengunduh aplikasi PowerDirector ini di Play Store.

Anda juga bisa memasang aplikasi PowrDirector ini pada perangkat komputer agar Anda bisa melakukan edit video lebih leluasa lagi.

Footej Camera 2

Footej Camera 2 merupakan aplikasi video slowmo yang terbilang cukup baru. Karena aplikasi ini sendiri baru saja dirilis oleh developer ZipoApps di tahun 2022. Meskipun begitu, aplikasi Footej Camera 2  ini langsung banyak diserbu untuk digunakan.

Baca Juga:  Aplikasi Mendownload Video

Aplikasi Footej ini mudah digunakan karena memiliki tampilan user interface yang terbilang cukup sederhana. Selain itu, aplikasi Footej ini juga sudah menyediakan banyak fitur menarik yang bisa Anda nikmati.

Selain bisa digunakan untuk mengedit video, aplikasi ini juga mampu membantu Anda untuk melakukan pengambilan foto dan video yang unik dengan mudah menggunakan API kamera 2 Android.

Aplikasi Footej Camera 2 ini tersedia di Play Store dan bisa Anda unduh secara gratis.

Slow Motion – Slow Mo, Fast Mo

Sesuai dengan namanya, aplikasi Slow motion ini berguna untuk memberikan efek gerak lambat atau efek gerak cepat pada video yang diedit.

Aplikasi ini mampu memberikan efek slowmo hingga 0,1x dan percepatan video hingga 10x. Bahkan Anda juga dapat memasukkan ke dua efek tersebut sekaligus ke dalam satu video.

Selain itu, Anda juga dapat memangkas dan memotong video tanpa perlu kehilangan kualitas video. Jika Anda tertaik ingin mencobanya, Aplikasi Slow motion ini bisa Anda unduh di Google Play Store.

Efectrum

Recomendasi aplikasi slow motion yang terakhir adalah Efectrum. Aplikasi Efectrum ini dikembangkan oleh developer Craigpark Limited dan sudah cukup banyak digunakan.

Efectrum juga merupakan salah satu aplikasi editor video terbaik dengan menyediakan fitur editing yang cukup lengkap, seperti efek gerak lambat dan cepat, pemangkasan, pemotongan, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat menggabungkan video dan menambahkan musik ke dalamnya, sehingga akan membuat Anda puas dengan hasil video yang sudah di edit nantinya.

Jika Anda tertarik ingin mencobanya, aplikasi Efectrum ini bisa Anda unduh gratis  di Google Play Store.

Nah, jadi itulah beberapa recomendasi aplikasi slow motion terbaik yang bisa memenuhi kebutuhun editing video Anda.

Semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-05-19 21:21:39.