13+ Cara Cek untuk Mengetahui Keaslian HP Samsung

Cara cek HP Samsung terbilang hal untuk dilakukan oleh setiap pembeli. Apalagi meskipun termasuk sebagai smartphone canggih nyatanya harus dilihat detail. Terlebih jika yang ingin Anda beli berupa produk second.

Tidak menutup kemungkinan telah terdapat beberapa pengubahan di dalamnya. Tentunya bisa terjadi terutama apabila pernah mengalami kerusakan. Bisa juga berupa kecelakaan sehingga mengecek secara detail telah menjadi krusial.

Saat ini langkah yang dilakukan tambah mudah disebabkan teknologi pada Samsung Galaxy. Sebagian besar dilengkapi mode diagnostik rahasia yang mudah kita akses. Jadi, bisa dicoba hanya dengan memasukkan beberapa kode.

Fitur cara cek HP Samsung memakai kode telah membuktikan betapa praktis produk tersebut. Apalagi kita dapat memastikan sendiri mengenai kerja dari gadget. Pastinya baru maupun bekas dapat diperhatikan lebih mendalam.

Anda tidak perlu lagi menuju tempat perbaikan ataupun toko asli Samsung. Melainkan bisa dicatat sendiri sebagai ilmu yang krusial. Tidak heran jika mampu mendorong pengetahuan soal produk smartphone bekerja maksimal.

Harus diketahui kalau langkah mengecek yang dilakukan disini cenderung melimpah. Tentu disebabkan karena hal yang harus kita perhatikan memang cukup banyak. Jadi, bisa dikatakan sebagai bantuan terbaik bagi pemilik handphone.

Trik dan Cara Cek HP Samsung Via Diagnostik Rahasia

Untuk mengakses diagnostik rahasia, Anda hanya perlu memasukkan kode berupa *#0*# saja. Nantinya secara otomatis akan diberikan panduan selanjutnya untuk mengecek. Pastinya sangat lengkap dalam memperlihatkan berbagai datanya.

Peredupan

Langkah pertama cara cek HP Samsung yaitu dengan melihat bagian peredupan. Sering disebut sebagai Dimming dan memperlihatkan kerja saat meredup. Pastinya bisa ditujukan juga pada halaman merah, hijau dan biru.

Anda hanya perlu klik salah satu warna yang hadir pada halaman tersebut. Pastinya bisa diubah cerah maupun redup sesuai keinginan. User boleh menekan tombol volume atas supaya hasilnya bisa terlihat.

Layar Merah, Hijau dan Biru

Pengujian layar merah, hijau dan biru berkaitan dengan spektrum dalam hp. Pastinya perlu melakukan checking demi mengetahui apakah masih menunjukkan warna terbaik. Terutama nantinya akan menunjukkan jelas warna yang dipilih.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Membuat CV Mudah

Anda bisa melihat kerja spektrum layar apakah baik atau belum. Bila sudah mengetahui tingkat bagusnya layar merah, hijau dan biru bisa keluar. Tidak lain klik layar agar exit pada halaman.

Layar Sentuh

Seperti kita ketahui kalau layar sentuh telah menjadi cara cek HP Samsung akurat. Apalagi kebanyakan smartphone memang dilengkapi dengan teknologi touchscreen. Jadi, wajar apabila perlu mengetahui kondisi dengan baik.

Pengguna hanya perlu mengakses tombol touch dan akan diberikan halaman kotak X. Tentunya hanya perlu menyentuh bagian tersebut untuk mengetahui fungsi layar sentuh. Apabila masih baik, artinya akan berubah hijau.

LED dan Frekuensi Rendah

Tes LED dan frekuensi rendah juga mampu menambahkan mengecek lengkap. LED akan kita lihat fungsi sekaligus notifikasi perangkat. Dalam proses tes ini hanya perlu mengetuk LED dan mengubah bagian warnanya.

Sementara itu untuk mengecek frekuensi hanya perlu mengetuk tombol Low Frequency Test. Anda bisa mengetes memakai 100Hz, 200Hz sampai 300Hz. Saat melakukan testing, jangan lupa supaya memperlihatkan keluarnya suara.

Penerimaan dan Getaran

Langkah lainnya untuk cara cek HP Samsung yaitu proses penerimaan dan getaran. Hal ini sebenarnya dilakukan untuk penerimaan telepon supaya terbukti lebih baik. Receiver akan menunjukkan dana panggil di dalamnya.

Sementara itu kalau getaran bisa dilihat dengan cara memilih bagian vibration. Layar akan berubah menjadi hitam dan dilengkapi dengan getaran konstan. Anda bisa menentukan sendiri apakah vibration masih akurat.

Sleep dan Speaker

Sleep dan speaker merupakan dua buah bagian atau sektor yang penting untuk diketahui manfaatnya. Sleep sendiri akan langsung menempatkan dalam mode tidur. Anda bisa menghidupkan kembali untuk menuju dalam diagnostik.

Sementara itu kalah speaker fungsinya melakukan proses pengujian output audio. Pastinya sudah terdapat sample audio yang dapat diputar waktu mengecek. Apabila sudah dianggap tepat, maka bisa menghentikan pengetesan.

Uji Emulator Barcode

Proses uji emulator barcode pastinya selalu menjadi panduan cara cek HP Samsung lainnya. Fitur ini memang penting diketahui fungsinya agar tetap maksimal. Jadi, hanya perlu melakukan pembacaan barcode seperti biasa.

Sensor

Sensor pastinya menjadi bagian yang paling penting untuk kita cek secara lengkap. Disini pengguna hanya perlu mengetuk sensor dan ditujukan pada halaman uji. Tentunya berbagai jenis pengujian sensor dapat dilakukan.

Misalnya untuk mengetahui tentang akselerometer, sensor cahaya, sensor magnetik sampai sensor jarak. Tidak ketinggalan bisa juga memperlihatkan barometer, HRM, giroskop dan ditambah dengan sensor sidik jari.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Terbaik

Sub Key

Cara cek HP Samsung tidak ketinggalan harus menuju sub key. Sebenarnya paling berguna karena kita berusaha mengetahui kerja tombol perangkat keras. Umumnya sering dilakukan oleh pengguna Note 8 dan S8.

Setelah kita menekan setiap tombol, pastikan akan mengubah dari warna halaman. Hal ini memiliki maksud supaya verifikasi kinerja dapat diperlihatkan. Kinerja yang diperlihatkan terdiagnosa secara akurat.

Mega Cam

Mega cam dalam cara cek HP Samsung memiliki manfaat menguji kamera. Di sini user hanya perlu memakai tombol volume dalam membesarkan atau mengecilkan. Kemudian hanya perlu mengetik tombol karena bagian bawah.

Selain itu harus diketahui flash nantinya menyala secara otomatis. Hasil foto yang telah tersimpan juga dimasukkan pada galeri smartphone. Jika telah selesai, bisa klik bagian kembali menuju bagian layar diagnostik.

Kamera Depan

Kamera depan juga menjadi bagian penting untuk kita cek. Pastinya hanya perlu klik Front Cam dalam memulau proses diagnostik. Lalu akan dibuka kamera depan dan mengarahkan pengguna mengambil foto selfie.

Nantinya hasil foto selfie tersebut pastinya akan disimpan dalam memori telepon. Tidak heran jika menunjukkan secara detail hasil yang akurat. Performa serta kualitas sesuai dengan spesifikasinya langsung diperlihatkan.

GripSensor

Selanjutnya dalam melakukan cara cek HP Samsung harus dilakukan memakai gripsensor. Anda hanya perlu klik gripsensor dalam sektor diagnostik tersebut. Lalu hanya perlu mengikuti setiap petunjuk dan lepaskan cengekraman.

Kemudian wajib melihat dalam layar biru yang dilengkapi label working. Kalau sensor telah dipegang dengan baik, artinya memiliki manfaat yang tepat. Tidak ketinggalan dapat langsung diketahui kerja sekaligus performa gripsensor.

Tes Kamera Iris

Pada cara cek HP Samsung, user juga disarankan melakukan pengujian tes kamera iris. Sebenarnya termasuk sebagai salah satu pengujian standar bagi pengguna. Tidak heran sangat haram ditinggalkan karena memang penting.

Proses pengujian Iris Camera Test mampu memperlihatkan dari kinerja kamera inframerah. Nantinya akan terbuka dan memberi kesempatan menangkap kinerja kamera. Jadi, akan menunjukkan apakah pantas untuk kita andalkan.

Tes Lainnya

Tes lainnya yang dimaksud disini adalah untuk Hall IC, MST sampai MLC dalam smartphone. Konfirmasi akan diberikan berkaitan dengan kemampuan dan performa. Teknologi ini pastinya membantu mengetahui fungsi lebih lanjut.

Jika menggunakan semua cara tersebut, maka mendapat jaminan dapat melihat sangat detail. Disini keaslian sudah dipastikan apabila mampu mengetahui tentang keaslian. Pastinya bisa dibeli dengan tepat karena sudah terbukti.

Baca Juga:  Cara Cek IMEI iPhone Agar Terlindung dari Produk Ilegal

Selain itu keuntungan lainnya mengecek yaitu memahami kualitas di dalamnya. Tentunya harus paham apa saja kelebihan yang ditawarkan dalam smartphone tersebut. Terutama berkaitan dengan bagian dalam maupun luar dari handphone.

Apalagi setiap orang disarankan untuk menggunakan smartphone yang sudah dipahami kualitasnya. Terlebih jika tergolong sebagai produk tangan kedua atau second. Meski begitu tetap saja terbantu adanya cara cek HP Samsung.

Originally posted 2022-08-16 20:22:25.