Panduan Ganti Akun Google Termudah untuk User

Panduan mengenai ganti akun google terbilang penting dilakukan setiap orang. Apalagi kebanyakan orang memang memiliki account tersebut untuk kelengkapan gadget. Termasuk menikmati berbagai fitur atau platform dalam internet.

Tidak heran jumlah pengguna setiap harinya semakin tinggi di Indonesia. Bahkan kalau mencatatkan skala global pastinya memiliki jumlah lebih besar. Inilah alasan terbaik kenapa setiap user memiliki banyak account sekaligus.

Jika memiliki banyak account, pastinya bisa dipakai dalam berbagai kebutuhan berbeda. Mulai dari pekerjaan atau sekolah selalu membutuhkan perangkat tersebut. Apalagi ada platform yang diwajibkan login menggunakan Google.

Tutorial ganti akun google disebabkan karena setiap smartphone selalu punya email default. Pastinya yang nantinya akan dipakai pada setiap kepentingan. Misalnya menerima pesan, mengolah data, multimedia dan fungsi lainnya.

Meski begitu ada kalanya kita tidak membutuhkan akun tersebut untuk suatu kegiatan. Jadi, diharuskan menggunakan account lain demi kepentingan tersebut. Pastinya sudah terbantu disebabkan terdapat langkah yang singkat.

Sebenarnya kemudahan yang diberikan hampir mirip dengan platform lainnya. Terutama berkaitan dengan pergantian atau usaha untuk mengubahnya. Anda dapat mengikutinya segera dan pasti langsung paham karena sangat singkat.

Panduan Ganti Akun Google Via Aplikasi Chrome

Untuk tahapan pergantian account yang kita lakukan memang harus memakai Google Chrome. Pastinya bisa menjadi default pada setiap aplikasi atau platform. Tidak heran jika perlu menggunakannya sebagai media yang tepat.

Membuka Chrome

Google Default selalu menjadi hal yang kita pergantian apabila ingin mengubah account. Pastinya proses ganti akun google adakan dilakukan dengan membuka chrome. Seperti diketahui telah menjadi media penghubung banyak platform.

Hal ini terbukti dari pengguna Windows, Mac sampai Chromebook telah mengetahui. Tentunya cukup menguntungkan karena semuanya sudah bekerja sama. Apalagi mesin pencarian ini umumnya dapat kita akses memakai semua browser.

Sebenarnya langkah yang akan kita lakukan juga berlaku pada user android maupun iOs. Artinya dalam perangkat smartphone tetap dapat melakukan langkah serupa. Tidak heran jika diberi kemudahan terbaik menikmati platform.

Untuk user android tentunya sudah tenang disebabkan Chrome sudah terdapat dalam perangkat. Tidak perlu lagi untuk download karena sudah terpasang. Jadi, bisa melanjutkan kegiatan selanjutnya melakukan pengubahan account.

Baca Juga:  Cara Mengganti Password Gmail Supaya Tidak Diretas

Cari Setting

Untuk memulai, proses utama adalah cari setting ganti akun google. Menu ini tidak terlihat langsung pada halaman account. Jadi, perlu membuka Chrome dan kemudian klik ikon tiga titik bagian pojok.

Nantinya terdapat berbagai menu disajikan dan salah satunya adalah Setting. Menu inilah yang akan dimanfaatkan dalam proses pengubahan account. Jadi, menjadi media yang efektif dan kuat untuk mengubah account tersebut.

Setting memiliki beberapa perintah berbeda yang bisa digunakan user. Tapi pilihan bagi member pastinya adalah mengenai data akun pada perangkat. Anda bisa klik sehingga ditujukan pada langkah atau halaman selanjutnya.

Memilih Akun Terhubung

Setelah memilih setting, nantinya diwajibkan untuk memilih akun terhubung. Setiap perangkat pastinya umum dilengkapi dengan banyak account sekaligus. Semuanya terdaftar atau tersimpan data login untuk dimanfaatkan user.

Anda harus memperhatikan dalam ganti akun google wajib memilih tepat. Pastinya kalau sudah login, artinya akan menjadi yang kita ganti disini. Tidak heran perlu login memakai akun tersebut untuk menggantinya.

Tapi biasanya karena ada keinginan mengubah, artinya sudah berhasil login. Anda hanya perlu melanjutkan pada tahapan atau prosedur lainnya. Misalnya dengan mencari tahu soal pemakaian dan pengolahan pada akun tersebut.

Sign Out and Turn Off Sycn

Langkah ganti akun google selanjutnya yaitu klik sign out and turn off sycn. Anda harus melakukan signout atau keluar account tersebut. Tentunya dengan tujuan utama untuk menggunakan akun Anda lainnya.

Selain itu proses sinkronisasi juga sekalian kita matikan. Jadi, mampu menjamin pemakaian untuk login platform lain tidak memakai account tersebut. Melainkan yang baru di mana Anda akan login atau mengubahnya.

Jangan lupa kalau nantinya muncul kolom yang wajib dicentang. Isinya berupa also clear chrome data from this device. Artinya tidak perlu khawatir apabila masuk kembali akun tersebut melakukan akan berganti.

Kembali Pada Setting

Jika proses sebelumnya telah berhasil, artinya kita segera kembali pada setting. Tentunya memiliki tampilan serupa saat pertama kali akan melakukan pengubahan. Jadi, bisa memanfaatkan seperti serupa untuk pergantian account.

Pastinya dalam ganti akun google, setting memegang peran yang krusial. Tidak lain disebabkan karena mampu mengolah setiap akun yang telah dipegang. Terutama dengan tujuan atau fungsi membantu pekerjaan dalam smartphone.

Selain itu Setting berisi mengenai pengaturan apapun berkaitan dengan akun pada Smartphone. Setiap jenis fitur di dalamnya dapat dinikmati memakai fitur tersebut. Jadi, harus memahami pemakaian Setting secara maksimal.

Baca Juga:  Aplikasi Android Terbaik

Mengecek Setiap Akun

Kalau sudah kembali setting, hanya perlu mengecek setiap akun Chrome. Pastinya terdapat setiap data account yang telah berhasil Anda login. Hanya perlu klik salah satunya sehingga berhasil login pada Google.

Sebelum ganti akun google, pastikan mengecek lebih lanjut tentang semua account. Terutama supaya mampu memilih jenis account yang tepat. Anda tidak boleh salah karena harus mengulangi proses pengubahan dari awal.

Jika Anda memiliki banyak account, disarankan namanya berbeda. Begitu juga dengan logo atau foto profil yang dipakai sehingga bedanya jelas. Jadi, tidak akan kesulitan untuk mengubah maupun mengganti setiap akun.

Login Account Lain

Apabila berhasil menemukan akun yang ingin digunakan, hanya perlu login account lain. Disini proses ganti akun google sudah dipastikan telah sukses. Anda akan ditampilkan pada halaman berbeda dalam account baru.

Disini user perlu klik Choose Another Account sebagai pilihan mengubah. Kemudian klik dan akan muncul tanda atau notifikasi Yes, Im In. Dalam artian sudah berhasil mengganti sehingga bisa menikmati manfaatnya.

Tentunya dengan masuk, bisa menikmati setiap jenis aplikasi atau platform dari Google. Mulai dari mesin pencarian, email, YouTube sampai Drive. Bisa dibilang sangat lengkap sehingga memudahkan Anda menikmati Google.

Tidak Menghapus Account

Jika ganti akun google, Anda bebas menikmati platform apapun di dalamnya. Pastinya bersifat gratis sehingga mudah dinikmati oleh user. Selain itu keuntungan lainnya proses ini sama sekali tidak menghapus account.

Artinya apabila ingin mengganti dengan akun lainnya lagi dapat mengikuti langkah serupa. Tidak lain karena memiliki manfaat atau prosedur serupa. Jadi, bisa dimanfaatkan dalam kesempatan lainnya untuk signout kembali.

Supaya proses login tambah mudah, pastikan untuk login semua akun yang telah dimiliki. Terutama supaya hanya perlu klik tanpa harus melewati login kembali. Artinya bisa menjalankan pergantian account lebih singkat.

Manfaat setiap cara tersebut memang sama-sama untuk melakukan pergantian pada account Google. Meski begitu disarankan supaya memilih cara yang dianggap paling baik. Terutama paling cepat, aman sekaligus terjamin membantu.

Apalagi jika dalam kegiatan sehari-hari sering melakukan aktivitas memakai akun tersebut. Tentunya bisa terbantu dengan setiap cara yang telah dijabarkan. Terlebih dengan prosedur singkat yang sangat membantu efektif usernya.

Bagi Anda yang memiliki banyak akun, disarankan mencatat setiap prosedurnya. Tidak lain agar saat kelupaan dapat segera menggunakan langkah tersebut kembali. Jadi, tidak akan kesulitan untuk prosedur ganti akun google.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Uang dari Youtube, Wajib Diketahui Pemula

Originally posted 2022-08-17 20:45:36.