Cara Membuat Google Drive untuk Menyimpan Data Penting

Panduan cara membuat google drive telah dibuat semakin sederhana bagi user. Hal ini dilakukan karena telah melihat bagaimana kebutuhan semakin besar. Banyak orang ingin menyimpan beragam file supaya terasa aman.

Sebenarnya kita masih bisa menyimpan berbagai file tersebut memakai cara biasa. Misalnya dengan penggunaan memori dalam gadget atau internal lainnya. Tentunya memiliki risiko buruk seperti hilang atau mengalami corrupt.

Untuk mengatasinya, sangat disarankan memakai platform internet yang memang tepat. Drive sangat membantu karena tingkat keamanan terbilang cukup tinggi. Hanya sang pemilik akun yang dapat melakukan akses pada setiap filenya.

Keunggulan cara membuat google drive lainnya adalah untuk membagikan setiap file. Walau sifatnya private nyatanya dapat dibagikan dengan pengguna lain. Inilah hal yang cukup menyenangkan jika memakai Drive untuk sehari-hari.

Tingkat kepraktisan juga mendukung baik karena setiap perangkat bisa mengakses. Bukan hanya menggunakan komputer melainkan smartphone tentunya boleh. Jadi, setiap orang dapat menggunakan dengan mudah untuk setiap kebutuhan.

Kalau sebelumnya mengandalkan flashdisk dan perangkat lainnya tidak mungkin kesulitan kembali. Melainkan hanya perlu login dan masuk pada drive tersebut. Terlebih untuk mengakses maupun penggunaan hanya perlu memakai internet.

Panduan Cara Membuat Google Drive yang Paling Tepat

Untuk melakukan pendaftaran pada platform ini sangat penting dan membantu. Apalagi disebabkan karena anti virus sehingga dapat terhindar dari corrupt. Belum lagi memiliki account sangat sederhana sampai menikmati semua fitur.

Login GMail

Untuk cara membuat google drive pastinya dapat diawali dengan login gmail. Apalagi telah menjadi ketetapan diwajibkan memiliki gmail terlebih dulu. Terutama agar bisa menikmati setiap fitur atau platform di dalamnya.

Setiap aplikasi atau fasilitas yang dimiliki oleh Google pastinya dapat kita manfaat dengan Gmail. Tentunya sangat mudah melakukan pendaftaran yaitu memakai nomor telepon. Sifatnya gratis sehingga terjamin mudah dimiliki.

Membuka Drive

Apabila telah memiliki Gmail sendiri, hanya perlu melanjutkan dengan membuka Drive. Jika menggunakan PC, maka hanya perlu klik tombol dengan banyak titik. Pastinya terdapat pada bagian kanan atas pada platform.

Anda hanya perlu klik ikon Drive yang keluar setelah klik tanda titik sebelumnya. Pastinya cara membuat google drive akan dilakukan secara otomatis. Jika memiliki gmail, otomatis sudah mendaftar pada Drive.

Baca Juga:  Cara Cek Paket Kuota All Operator Smartfren, Telkomsel, Tri

Inilah keuntungan terbaik yang diberikan oleh Google pada setiap pengguna. Tidak lain karena masing-masing platform sudah tergabung atau sinkronisasi. Jadi, bisa langsung menggunakan semua fitur dan fasilitas di dalamnya.

Klik Baru

Dalam cara membuat google drive, akan melanjutkan pada bagian klik baru. Langkah ini sebenarnya dipakai dalam rangka pembuatan folder baru. Termasuk untuk menempatkan setiap jenis file atau folder pada penyimpanan.

Untuk mengurus pengunggahan disini memang sangat mudah dilakukan setiap orang. Anda secara otomatis mampu membuat baru semua kepentingan dalam menyimpan file online. Sifatnya gratis sehingga kita maksimal memanfaatkan.

Upload File

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah upload file cara membuat google drive. Disini Anda bisa klik open maupun drag file pada halaman. Kemudahan sangat tergambarkan karena file apapun bisa diunggah.

Pastinya keunggulan ini membuat pengguna dapat segera upload dengan cepat. Kalau ingin mengubah sebagai rar juga dapat dilakukan dengan bebas. Nantinya bisa juga membuka dengan berbagai fitur lainnya pada Drive.

Upload dalam platform ini terkenal stabil dan cukup cepat walaupun punya ukuran besar. Apalagi tidak terlalu terganggu dengan internet yang sedang buruk. Hasilnya bisa langsung tersimpan pada penyimpanan dalam platform.

Sukses Mengunggah File

Dalam proses pengunggahan pastinya membutuhkan waktu alias tidak otomatis. Jadi, pastikan untuk menunggu sampai proses tersebut telah berhasil. Jika terdapat tanpa menyimpan artinya telah sukses mengunggah file tersebut.

Anda bisa menyimpan file bukan hanya waktu singkat melainkan selamanya. Bahkan meskipun sedang dalam kondisi penuh tidak akan terganggu. Risiko seperti hilang atau rusak juga tidak ada sehingga dijamin aman.

Memanfaatkan Setiap Fungsi Lainnya

Dalam cara membuat google drive, jangan lupa memahami tentang memanfaatkan setiap fungsi lainnya. Misalnya ingin membuka beragam file yang telah tersimpan. Lebih dari 30 jenis file dapat kita simpan bebas.

Bahkan apabila berupa Video HD yang berukuran sangat tinggi selalu mudah kita simpan. Begitu juga dengan ekstensi penyimpanan dari berbagai software komputer. Misalnya dari Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan sebagainya.

Selain itu masih memiliki kelebihan seperti dapat kita akses secara offline. Keuntungan ini membuat peluang melakukan editing atau komentar mudah dilakukan. Bahkan bisa membuka suatu spreadsheet tanpa adanya internet.

Keuntungan lainnya cara membuat google drive adalah membuat komentar dan obrolan. Misalnya file yang disimpan merupakan suatu tugas kuliah. Jadi, ada pihak yang bisa memberikan komentar maupun pernyataan tentang tugasnya.

Baca Juga:  Beberapa Cara Menutup Akun FB dengan Mudah

Manfaat seperti ini bisa menyatakan kalau platform tersebut punya fungsi paling lengkap. Tidak heran jika sebagian besar user penyimpanan online selalu memilih. Apalagi dengan kualitas sekaligus keamanan yang diberikan.

Memberi Akses Pada Orang Lain

Selain dipakai untuk sendiri, user bisa memberi akses pada orang lain atau publik. Tentunya hal ini sering dilakukan oleh berbagai perusahaan. Begitu juga dengan sekolah maupun universitas untuk membagikan filenya.

Panduan cara membuat google drive bagi publik sebenarnya tidak sulit sama sekali. Tidak lain karena sebelumnya bisa upload seperti biasa. Kemudian memastikan nama atau folder yang telah disimpan tersebut tepat.

Anda hanya perlu mengubah pratinjau pembagian pada orang lain. Kemudian perlu juga memilih dapatkan tautan yang dapat dibagikan. Selanjutnya telah sukses membuat link di mana berisi tentang file yang dibagikan.

Selanjutnya hanya perlu klik ikon rantai hijau sebagai pertanda publik. Dalam artian setiap orang yang memiliki Drive memastikan bisa mengakses. Tentu dengan syarat sudah mendapatkan link file yang telah disimpan.

Membeli Premium Jika Dibutuhkan

Setelah mengetahui cara membuat google drive, Anda bebas menikmati setiap layanan. Hal ini disebabkan semua fasilitas di dalamnya memang gratis. Tapi memang terbatas karena hanya diberikan 15 GB sebagai penyimpanan.

Tidak heran suatu masa akan penuh dan harus menghapus beberapa file. Tentunya harus dilakukan supaya bisa menerima gmail ataupun fasilitas lainnya. Jika tidak ingin menghapus harus membeli premium kalau dibutuhkan.

Pastinya Google telah membuka peluang bagi user untuk membeli premium dengan penyimpanan lebih tinggi. Selain itu waktu penggunaan sangat panjang sehingga manfaatnya besar. Apalagi sudah dilengkapi dengan biaya cukup terjangkau.

Apabila dipakai dalam urusan pribadi mungkin tidak perlu memakai premium. Tapi jika untuk urusan penting seperti perusahaan mungkin bisa membeli Drive Premium. Versi apapun yang disediakan membantu user dengan baik.

Berbagai cara tersebut memang mempermudah user yang ingin memiliki akun Drive sendiri. Pastikan supaya Anda menggunakan langkah selalu cepat. Apalagi jika terdapat keinginan untuk segera memakai akun tersebut pada kebutuhan.

Selain itu update yang diberikan aplikasi tersebut telah membuat fungsi tambah melimpah. Tentunya membuat banyak user baru tambah ingin memilikinya. Terlebih terdapat fitur gratis sehingga mudah di akses setiap orang.

Ditambah lagi tingkat keamanan dan privasi dapat dijaga sehingga ampuh menjaga segala data. Termasuk dengan kemudahan interface maupun pemakaian. Jadi, dipastikan cara membuat google drive membantu user sedari awalnya.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Anak-Anak