Cara Hapus Akun Gmail Terbaru dan Cepat Dilakukan

Kemudahan untuk cara hapus akun gmail telah dibuat sangat mudah dan paling cepat. Sekarang kita dapat memanfaatkan aplikasi tersebut, smartphone maupun Chrome. Pastinya lebih mempermudah keinginan untuk menghapus account.

Walau dilengkapi dengan langkah termudah, nyatanya tidak semua orang telah paham. Melainkan masih saja kesulitan karena belum paham tentang panduan. Terutama berkaitan dengan langkah awal sampai metode terbaik untuk dipilih.

Menghilangkan akun secara permanen memiliki fungsi yang begitu besar. Misal sudah tidak ingin memakai account tersebut karena dianggap bermasalah. Tentu harus segera kita nonaktifkan atau dihilangkan secara sepenuhnya.

Selain itu cara hapus akun gmail perlu dipakai saat menjual gadget. Mulai dari smartphone atau laptop yang pernah dipakai login. Jika sudah berhasil dihilangkan artinya tidak perlu takut penyalahgunaan terjadi.

Kepentingan untuk menjaga data pribadi memang sangat krusial pada masa sekarang. Apalagi kalau prosedur tersebut tidak dilakukan bisa saja tercuri. Kemudian beragam masalah buruk yang berisiko datang memberikan kerugian.

Dalam proses menghapus sebenarnya sama mudahnya jika Anda mendaftar. Jadi, bisa diikuti dengan beberapa panduan yang fungsinya tepat sekaligus cepat. Pastinya mendorong keamanan sekaligus ketenangan setelah berhasil delete.

Cara Hapus Akun Gmail Menggunakan Menu Setting

Langkah pertama yang dapat dilakukan oleh user disini memang menggunakan Menu Setting. Tentunya bisa kita kategorikan sebagai langkah yang paling umum. Tidak heran jika mudah dimanfaatkan setiap pengguna secepat mungkin.

Masuk Setting

Cara hapus akun gmail dapat digunakan pada setiap handphone. Anda dapat mengakses menu ini dengan cara klik menu dengan ikon roda gigi. Setiap smartphone umumnya memberikan desain tersebut pada Setting.

Untuk melakukan deleting, hanya perlu membuka Setting atau Pengaturan tersebut. Kemudian Anda harus scroll atau langsung search menu berupa Akun. Pada menu tersebut tersaji setiap platform atau media sosial terhubung.

Cari Account

Pastinya untuk yang perlu kita cari disini adalah akun Google Main pada handphone. Untuk menghapusnya, hanya perlu klik delete dengan segera. Secara otomatis nantinya akan menghilang sepenuhnya dalam smartphone usernya.

Jika sudah melakukan cara hapus akun gmail, tidak mungkin menemukan account tersebut. Kalaupun ingin masuk kembali harus melakukan proses login. Tidak heran jika secara ampuh menghilangkan account cepat dan tepat.

Baca Juga:  Cara Screenshot di Laptop

Selesai Menghapus Gmail

Kelebihan lainnya dalam pemakaian Menu Setting yakni menemukan platform lainnya. Misalkan ingin sekalian menghapus akun Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya juga bisa. Inilah keuntungan terbaik yang ditawarkan olehnya.

Kemudahan dalam menu Setting bisa diandalkan setiap kali ingin mengolah suatu platform. Bukan hanya aplikasi email melainkan platform lainnya yang telah terpasang. Jadi, mampu mengetahui langkah menghapus secara akurat.

Delete Gmail Via Smartphone Android dan iPhone

Melakukan cara hapus akun gmail pastinya dapat dilakukan pada semua sistem operasi. Apalagi walaupun sebagai pengguna iPhone, nyatanya banyak user Gmail. Tidak heran jika panduan untuk menghapus pada smartphone dibutuhkan.

Untuk melakukan proses tersebut tidak berbeda antara android maupun iPhone. Terlebih disebabkan karena platform yang digunakan antara keduanya memang sama. Jadi, wajar apabila mampu melakukan penghapusan dengan baik.

Langkah yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi tersebut pada smartphone. Dapat dikatakan sangat mudah karena hanya perlu klik foto profilnya. Tentu yang terdapat dalam pojok kanan atas layar pada hp.

Kemudian perlu menuju pilihan Kelola Akun di Perangkat Ini. Selanjutnya Anda diarahkan untuk melakukan pengolahan pada setiap akun dalam perangkat tersebut. Salah satunya adalah dengan menghapus yang tidak diinginkan.

Tombol Delete menjadi pilihan pada cara hapus akun gmail tersebut. Anda akan diberi notifikasi apakah benar-benar ingin menghapus sepenuhnya atau tidak. Jika klik YA artinya akan segera menghilang dalam daftarnya.

Selanjutnya Anda dapat kembali menuju halaman pertama atau refresh aplikasi Google Mail. Pastinya akan diperintahkan untuk melakukan login kembali. Terutama jika semua account di dalamnya sudah tidak tersisa lagi satupun.

Proses login yang dibutuhkan sama saja seperti Anda lakukan dari awalnya pada gmail. Tapi kalau smartphone tersebut niatnya dijual, jangan melakukan login kembali. Terutama karena proses deleting harus dilakukan kembali.

Menghapus Google Main Pakai Broswer Handphone

Selain menggunakan aplikasinya langsung, pastinya cara hapus akun gmail bisa dilakukan pakai metode lain. Tentunya memakai browser yang terinstall pada smartphone. Tutorial satu ini juga memiliki manfaat dan kemudahan serupa.

Tapi demi kemudahan, browser yang paling disarankan adalah menggunakan Google Chrome. Terutama karena menjadi produk yang berasal dari developer sama. Tidak heran jika semakin memudahkan user yang ingin melakukan deleting.

Untuk melakukannya, langkah pertama adalah membuka browser Google Chrome tersebut. Kemudian bisa klik Gmail dalam fitur pencarian pada browser tersebut. Kalau sudah sukses, hanya perlu masuk pada akun Google Main.

Baca Juga:  Tutorial Cara Membuat Akun Youtube untuk Membuat Konten

Langkah selanjutnya yakni klik ikon tiga garis pada bagian pojok kirinya. Anda dapat klik gmail aktif dan segera ditampilkan perangkat terhubung. Kemudian wajib memilih opsi Manage Accounts on This Device.

Dalam cara hapus akun gmail ini juga perlu menuju bagian Logout dan nonaktifkan sinkronisasi. Pada bagian ini sudah berhasil menghapus dengan baik. Tentunya tidak lagi ditemukan apabila masuk pada browser.

Sebenarnya untuk panduan menghapus juga dibutuhkan agar dilakukan pada berbagai browser lain. Terutama jika sebelumnya dipakai untuk login Google Mail Anda. Tujuannya agar tidak ketinggalan menghilangkan jejak dalam using account.

Tapi sebenarnya yang paling penting memang login account pada aplikasi Google Chrome. Tidak lain karena memang menjadi aplikasi terhubung dengan banyak perangkat lain. Jadi, penting dihilangkan jika sudah tidak diperlukan.

Trik Delete Gmail Menggunakan Perangkat PC atau Laptop

Kemudahan cara hapus akun gmail menggunakan perangkat berupa smartphone atau handphone terbukti. Meski begitu jika dilakukan dengan pc/laptop tetap sama mudahnya. Tidak heran seorang user bisa melakukan deleting lebih fleksibel.

Untuk melakukannya dengan Windows juga dapat diawali dengan membuka browser. Selanjutnya dapat mencari Gmail dan membuka pada halaman tersebut. Anda akan diperlihatkan Google Mail yang telah terdaftar atau tersimpan disana.

Kemudian untuk menghapus dapat dilakukan dengan klik foto profilnya. Bagian tersebut terletak pada pojok kanan atas layar Anda. Jadi, bisa menuju menu untuk logout sekaligus menghapus Google Mail di dalamnya.

Cara hapus akun gmail ini juga sama pentingnya dilakukan jika ingin menjual komputer atau laptop. Apalagi umumnya sangat produktif dipakai menggunakan Gmail. Tentu jika nantinya dihilangkan membuat kita tenang menjualnya.

Setiap cara tersebut memang terbilang mudah dilakukan sehingga bisa segera dijalankan. Jika Anda terbilang sering melakukannya, pastikan untuk memilih panduan terbaik. Terutama yang menjamin paling cepat untuk dilakukan.

Terlebih jika dibutuhkan pada pekerjaan maupun berkaitan dengan mengurus media sosial. Jadi, sudah memiliki langkah andalan sehingga mampu menghapus secara tepat. Termasuk dengan tujuan agar menghilangkan risiko menyulitkan bagi user.

Karena kemudahan yang telah dibuktikan sekarang, kemungkinan besar tidak terdapat perubahan. Update yang diberikan Google sekalipun tambah memberi kemudahan. Hasilnya cara hapus akun gmail bertahan agar selalu efektif.