Cara Cek HP Samsung untuk Mengetahui Bahwa Berjalan Normal

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek HP Samsung untuk melihat apakah perangkat tersebut berjalan normal atau tidak caranya sangat mudah. Bahkan Hal ini dapat dilakukan secara mandiri di rumah pengguna masing-masing.

Terkadang mereka yang membutuhkan cara seperti ini dikarenakan pada saat menggunakan perangkat ponsel tersebut tidak berjalan seperti biasanya. Tentunya ada masalah yang terjadi apabila perangkat tidak berjalan secara efektif.

Biasanya kendala-kendala yang terjadi pada ponsel dikarenakan ponsel sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama. Entah dikarenakan penggunaan yang kurang benar atau perangkat tersebut sudah pernah dibongkar sebelumnya.

Cara ini juga cukup bermanfaat bagi Anda yang kebetulan ingin membeli ponsel second. Tentu pengecekan harus dilakukan agar setelah dibayarkan, ponsel masih berjalan normal seperti awal atau baru di beli.

Ketika Anda tidak tahu cara cek HP Samsung tersebut, dikhawatirkan setelah dibeli, dalam beberapa waktu HP mengalami kerusakan. Sedangkan untuk memperbaikinya tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh sebab itu, demi menghindari masalah-masalah seperti itu, Anda perlu mempelajari bagaimana cara ceknya. Dengan begitu setelah perangkat dibayarkan, kendala-kendala dalam bentuk apapun tidak akan pernah terjadi.

Tentu saja Informasi seperti ini juga sangat berguna bagi Anda yang kebetulan ingin membuka toko ponsel. Jadi, ketika Anda ingin menjual beberapa ponsel second, kualitasnya tetap terjaga dengan baik setelah membelinya dari pengguna pertama.

Cara Cek HP Samsung yang Mudah Melalui Kode Khusus

Bagi para pengguna Samsung khususnya bisa melakukan cek perangkatnya masing-masing dengan menggunakan kode khusus. Sedangkan untuk cara-caranya pembaca dapat menyimaknya di bawah ini.

  1. Membuka Dial Pad

Langkah pertama yang perlu dilakukan ketika Anda ingin melakukan cara cek HP Samsung dengan menggunakan kode khusus yaitu menekan *#0*#. Itu menekan angka tersebut maka akan muncul menu dari pengecekan Samsung.

  1. Ketuk Tombol Red

Berikutnya Anda perlu menekan atau mengetuk tombol red pada layar ponsel. Nantinya layar tersebut akan berubah menjadi berwarna merah. Begitu sudah berubah maka Anda perlu mengetuk layar kembali.

  1. Ketuk Tombol Green

Setelah mengetuk tombol red, selanjutnya Anda perlu mengetuk tombol green. Sama seperti sebelumnya maka layar tersebut akan berubah warna menjadi hijau dan setelah selesai maka Anda perlu mengetuk layar itu kembali.

  1. Ketuk Tombol Blue
Baca Juga:  Panduan Ganti Akun Google Termudah untuk User

Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mengetuk tombol blue, di mana layar nantinya akan berubah warna seperti sebelumnya yaitu akan berubah menjadi biru. Setelah selesai maka bisa mengetuk layar itu kembali.

Alasan mengapa beberapa hal di atas perlu dilakukan oleh para pengguna Samsung ketika melakukan cek demi mengetahui apakah ponsel berjalan Normal atau sebaliknya. Apabila semua warna tersebut muncul, maka ponsel berjalan normal.

Akan tetapi apabila justru warna lain yang muncul pada ponsel Anda ada kemungkinan bahwa LCD sedang mengalami masalah. Masalah tersebut misalnya, seperti burn in atau shadow, jadi harus diperbaiki segera apabila terjadi.

Cara Cek HP Samsung yang Mudah Melalui secara Manual

Ada cara lain juga yang bisa dilakukan oleh para pengguna ketika ingin mengecek ponsel Samsungnya secara manual. Tentu saja cara ini juga cukup direkomendasikan karena mudah diterapkan oleh para pengguna dari kalangan manapun.

Langkah pertama yang bisa dilakukan oleh para pengguna yaitu dengan menyentuh setiap bagian pada layar ponsel. Cara cek HP Samsung ini memang paling sering dilakukan bagi mereka yang masih awam Dalam penggunaannya.

Bisa dikatakan cara Ini adalah cara termudah untuk mengetahui apakah ponsel berjalan Normal atau tidak. Biasanya mereka mencari tahu apakah layar pada ponsel tersebut merespon atau tidak pada saat digeser maupun diketuk.

Pastikan juga bahwa pada saat melakukan cara cek HP Samsung secara manual ini, pengguna perlu memastikan bahwa tidak ada Ghost touch. Maksudnya, Ghost ini yaitu adanya pergerakan dari ponsel tanpa adanya sentuhan dari pengguna.

Kalau kebetulan calon pengguna ingin mencari dan membeli HP Samsung bekas maka perlu cara yang lebih efektif saat melakukannya secara manual. Dengan begitu, telah membelinya Anda tidak akan pernah merasa kecewa.

Langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan cara mengecek seluruh kondisi ponsel tersebut secara detail. Calon pembeli juga dapat menanyakan kepada penjual terkait kekurangan dari ponsel second tersebut.

Apabila masih belum dapat percaya dengan si penjual, Anda hanya perlu mengetikkan beberapa angka dan huruf pada dial pad. Cara ini bisa dibilang cukup efektif Apabila Anda ingin mengetahui kondisi LCD dari perangkat Samsung.

Cara Cek HP Samsung untuk Mengetahui Getaran

Selain mengetahui bagaimana perangkat Samsung tersebut berjalan Normal atau tidak dari segi layarnya, Anda juga perlu mengetahui permasalahan dari getarannya. Apalagi getaran pada ponsel ini cukup penting bagi para pengguna nantinya

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Uang dari Youtube, Wajib Diketahui Pemula

Langkah paling awal untuk melakukan cara cek HP Samsung untuk mengetahui getarannya yaitu melakukan receiver terlebih dahulu. Setelah melakukan cara tersebut maka bisa langsung melakukan pengecekan terkait getarannya.

Getaran atau vibration ini memang memiliki fungsi memeriksa getaran pada ponsel apakah masih berfungsi. Hal yang perlu dilakukan oleh seseorang ketika melakukan cek getaran tersebut yaitu mengklik tombol yang tercantum.

Setelah tombol dari vibration tersebut diketik, maka layar pada ponsel Samsung akan langsung berwarna hitam. Tidak hanya itu saja, HP juga nantinya akan ikut bergetar secara konstan setelah Anda mengetuk tombol tersebut.

Apabila ketika warna pada layar ponsel tersebut berwarna hitam, maka dapat dipastikan bahwa getaran pada ponsel masih dalam keadaan normal. Jadi Anda tidak perlu memeriksanya lagi atau memperbaikinya ke tempat service.

Sebenarnya, setiap langkah yang dilakukan oleh para pengguna untuk memeriksa getaran maupun kondisi layar tidak memakan waktu lama. Jadi, saat ingin membelinya bisa melakukan beberapa Cek yang sudah disebutkan sebelumnya.

Cara Cek HP Samsung untuk Penggunaan Telepon

Cara cek yang terakhir untuk mengetahui kondisi HP Samsung dalam penggunaan telepon juga terbilang cukup mudah seperti sebelumnya. Untuk langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh para pengguna yaitu sebagai berikut ini.

Masih sama seperti sebelumnya, Anda akan melihat tampilan layar setelah menekan angka di atas. Dengan cara ini juga, para pengguna dapat melihat kondisi dari penggunaan telepon pada HP Samsung tersebut.

Setelah itu, cara cek HP Samsung saat ingin mengetahui penggunaan telepon dapat berjalan Normal atau tidak yaitu dengan melihat tulisan receiver. Receiver ini memiliki fungsi Apakah telepon masih berfungsi baik atau tidak.

Begitu terlihat adanya menu receiver, Anda hanya perlu mengetuknya, di mana nantinya akan ada perubahan warna pada layar ponsel seperti sebelumnya. Apabila sudah menerapkan beberapa proses di atas pasti sudah mengetahui cara penggunaannya.

Dalam cara pengecekan telepon ini, warna pada layar nantinya akan berubah menjadi putih seluruhnya. Akan tetapi tidak hanya itu saja karena perubahan warna putih ini juga akan disertai dengan nada panggilan dari ponsel itu sendiri.

Apabila sudah selesai dilakukan dan ingin kembali pada menu utama Anda hanya perlu mengklik tombol back sampai dua kali. Dengan begitu layar akan kembali normal dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Cara-cara dasar semacam ini memang harus diketahui oleh para pengguna agar mengetahui kondisi ponselnya masing-masing. Cara cek HP Samsung ini sangatlah besar manfaatnya dan prosesnya juga sangat mudah bukan?.

Baca Juga:  Begini Cara Melamar Kerja Lewat Email yang Benar