Aplikasi Translate Bahasa Inggris Paling Akurat

Aplikasi translate bahasa inggris saat ini sudah banyak sekali jenis, tidak hanya google translate saja. Aplikasi ini digunakan jika Anda kesulitan untuk mengetahui arti dari kata bahasa inggris.

Fungsinya hampir sama dengan kamus tebal yang biasanya digunakan. Namun dengan kemajuan teknologi dengan aplikasi ini menjadi lebih praktis dalam menerjemahkan kata-kata yang sulit untuk di mengerti.

Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill berbahasa inggris Anda. Meningkatkan skill bahasa internasional ini saat ini cukup penting terutama ketika Anda akan melamar pekerjaan.

Daftar Aplikasi Translate Bahasa Inggris Selain Google Translate

Menerjemahkan bahasa bisa dilakukan dengan mudah seiring dengan perkembangan teknologi pada saat ini. tidak hanya sampai satu detik, Anda bisa menerjemahkan satu kalimat atau bahkan satu paragraf berbahasa inggris menjadi bahasa indonesia tau sebaliknya.

Penggunaan kamus tebal jadi sudah sangat jarang digunakan karena melalui aplikasi translate bahasa inggris yang terinstall di ponsel Anda membuat semuanya jadi lebih praktis. Biasanya orang akan menggunakan google translate.

Tetapi tidak hanya aplikasi tersebut saja yang bisa menerjemahkan bahasa. Ada banyak pilihan aplikasi translate bahasa inggris dengan fitur-fitur tambahan yang menarik lainnya. Berikut ini daftar aplikasi menerjemahkan bahasa inggris yang bisa digunakan.

  1. I Translate Voice

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk menerjemahkan kalimat bahasa inggris yang dikatakan atau diucapkan. Suara atau kalimat yang diucapakan dalam bahasa inggris akan langsung diterjemahkan dalam bahasa yang Anda mengerti.

Jika Ada sedang memulai percakapan dengan orang berbahasa inggris, Anda bisa menggunakan I translate voice untuk bisa mengerti apa yang mereka katakan dan saat Anda berbicara pada lawan percakapan akan otomatis terdengar dan ditranslate sehingga tidak ada lagi kesulitan untuk berkomunikasi.

  1. SayHi

Satu lagi aplikasi translate bahasa inggris yang dibuat untuk iOS yang dirancang untuk berkomunikasi lebih instan dan menciptakan percakapan menjadi lebih natural tanpa terkendala oleh halangan apapun.

  1. Papago

Papago jadi salah satu yang paling populer terutama untuk menerjemahkan antara bahasa inggris, korea, china dan juga jepang. Kelebihan dari papago ini mampu menerjemahkan suara secara realtime. Selain itu Papago juga bisa langsung menerjemahkan melalui gambar atau teks.

  1. Tripilingo

Aplikasi translate bahasa inggris selain akan membantu Anda dalam menerjemahkan bahasanya. Tripilingo juga akan mengajarkan penggunanya untuk mengetahui frasa penting yang biasanya dipakai sehari-hari.

Baca Juga:  Berikut Daftar Aplikasi DJ Terbaik PC yang Bisa Kamu Coba

Tripilingo memiliki lebih dari 26 ribu frasa dari 13 bahasa berbeda serta menerjemahkan suara secara instal pada 19 bahasa berbeda. Aplikasi ini juga memiliki fitur bergua lainnya untuk meningkatkan skill berbahasa asing Anda.

Seperti audio, kamus offline, kalkulator dan masih banyak lagi. untuk Anda yang tertarik bisa mengunduhnya di google play store atau App store.

  1. Dict box

Aplikasi translate bahasa inggris Dict box ini bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa indonesia ke Inggris atau sebaliknya. Dapat diunduh pada google play store dan sudah terunduh sebanyak sejuta kali.

Yang menjadi pemilihan dict box sangat tepat sebagai aplikasi menerjemahkan bahasa adalah bisa digunakan tanpa kuota.

Ingin Jago Bahasa Inggris, Belajar Ototidak dengan Daftar Aplikasi ini

Ingin jadi jago bahasa inggris, Ada tidak perlu mahal untuk ikutan kursus disini. Dengan belajar menggunakan aplikasi ini kemampuan berbahasa inggris bisa jadi meningkat. Berikut ini daftar aplikasi yang yang berfungsi untuk membantu Anda meningkatan kemampuan berbahasa asing Anda.

  1. Beeliguapp

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi translate bahasa inggris, beelinguapp ini menggunakan konsep stroty telling untuk membantu penggunanya dalam belajar membaca sebuah cerita dalam bahasa inggris.

Tidak hanya bisa belajar dari story telling saja, beelinguapp juga menyediakan fitur unik karaoke style sehingga membuat Anda bisa merekam suara saat Anda membaca story telling tersebut. Rekaman tersebut berfungsi untuk mengecek pronounciation yang Anda bacakan.

  1. Grammarly

Ingin mengirim email dalam bahasa inggris atau sekedar menulis artikel biasa Anda bisa menggunakan aplikasi grammarly. Grammarly akan bertugas untuk memperbaiki susunan kalimat dan memperbaiki typo dan lainnya.

Aplikasi ini sangat memiliki kegunaannya untuk benar-benar memastikan teks inggris yang Anda. Memiliki keunggulan Grammarly dapat diinstall juga sebagai keyboard smartphone atau gadget lainnya.

Dengan itu aplikasi ini bisa langsung mengkoreksi jika penggunanya menggunakan tulisan yang salah dan kurang tepat.

  1. Rosetta Stone

Rosetta stone ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk melatih kemampuan speaking. Dnegan rosetta, pengguna akan diberikan waktu pembelajaran mulai dari 10 menit. Selain itu, Rosetta memiliki berbagai ucapan untuk dipelajari seperti saat belajar atau bahasa inggris dasar lainnya lagi.

Belajar Bahasa Inggris Sehari-hari dari Serial di Netflix

Ada cara unik lainnya yang bsia digunakan untuk membantu Anda dalam belajar bahasa inggris salah satunya adalah menonton series atau film berbahasa inggris. Berikut ini daftar serial netflix paling cocok untui dijadikan guru.

  1. Friends

Serial komedi situasi ini sagat terkenal pada seluruh dunia dan saat ini sudah bisa ditonton di netflix. Pada serial ini di penuhi dengan bahasa slang serta joke jenaka yang membuat penontonnya menjadi betah.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Bahasa yang digunakan pada friends juga termasuk ringan dan mudah untuk dimengerti. Sehingga kamu wajib untuk mencoba menonton friends ini.

Jika menemukan dialog yang tidak Anda mengerti, bisa juga menggunakan aplikasi translate bahasa inggris.

  1. The crown

Anda pasti sudah tidak asing dengan serial ini, The Crown sendiri menceritakan sebuah cerita yang terinspirasi dari kerajaan inggris. Dari serial ini Anda bisa mempelajari bagaimana bahasa inggris dengan dengan aksesn british yang sangat kental.

  1. Peaky blinder

Ini juga menjadi salah satu sarana yang digunakan untuk bisa mempelajari bahasa inggris secara ototidak. Ditujukan untuk orang yang sudah mahir dalam bahasa inggris tetapi jika anda ingin tetap ingin menontonnya bisa gunakan aplikasi translate bahasa inggris yang memiliki fitur untuk bisa langsung menerjemahkan dari audio secara realtime.

Tips Jago Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Bahasa inggris sangat penting untuk dimengerti oleh semua orang karena telah resmi menjadi bahasa internasional. Ingin langsung jago bahasa inggris tanpa kursus berikut ini tips yang bisa diterapkan untuk meningkatk skill Anda.

  1. Mencatat

Anda bisa mencatat setiap kosa kata yang tidak dimengerti lalu menghapalnya. Cara ini menjadi salah satu cara paling ampuh untuk bisa mengetahui bagaiana kata kata dan nadanya mempelajari kata dasar seperti ini pemilikan kata atau diksi juga harus dilakukan.

Cara yang sama jika Anda menggunakan netflix sebagai sarana belajarnya, pastikan untuk mencatat juga kata kata yang belum diketahui lalu cari artinya.

  1. Sering mendengarkan lagu berbahasa inggris

Selain menggunakan cara sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan lagu. Caranya bisa dimulai dari tulis lirik yang Anda dengar dari lagu tersebut sesuai dengan apa yang anda dengar. Setelah itu cek kebenaran dari lirik yang Anda dengan lirik yang sebenarnya.

Terakhir, pelajari arti liriknya menggunakan aplikasi translate bahasa inggris yang Anda sukai. Cara ini menjadi tips yang paling mudah.

Masih banyak tips lainnya yang dapat membantu dalam meningkatkan skill berbahasa inggris Anda. Yang terpenting adalah tetap berkomitmen dan siapkan waktu khusus untuk mempelajari setidaknya sekali sehari.

Anda juga bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang akan membantu Anda. Dari mulai aplikasi untuk belajar inggris sampai dengan aplikasi translate bahasa inggris jangan lupa untuk melatihnya cara pronouncation dengan orang lain agar terbiasa.