Pilihan Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik

Banyak orang di luar sana mencari aplikasi edit video tanpa watermark. Pencarian terhadap aplikasi seperti itu merupakan sesuatu yang bisa diwajarkan. Itu karena, aplikasi edit video semacam ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Salah satunya adalah untuk menyelesaikan tugas kampus. Itu karena, ada banyak tugas kampus yang mengharuskan mahasiswa membuat video. Dalam kesempatan lain, mungkin juga seorang pegawai kantoran membutuhkannya.

Biasanya video semacam ini bisa dijadikan tambahan ketika akan presentasi di depan klien. Ini juga bisa bermanfaat ketika karyawan berperan sebagai pengelola akun sosmed. Nantinya video tersebut bisa membuat sosmed yang dimiliki semakin kaya.

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Jika Anda kebingungan ketika mencari aplikasi edit video tanpa watermark, kondisi tersebut bisa diwajarkan. Itu karena, kebanyakan aplikasi memang menambahkan watermark pada hasil editannya. Ini dilakukan agar audience tertarik menggunakan aplikasi tersebut.

Hal ini nantinya akan berefek positif terhadap perkembangan aplikasi. Jika masih kebingungan ketika mencari aplikasi semacam ini, Anda sudah berada di tempat yang tepat. itu karena, disini akan dibahas lebih rinci mengenai beberapa aplikasi yang bisa dijadikan referensi.

  1. Alight Motion Pro

Aplikasi edit video tanpa watermark pertama adalah alight motion pro. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk membuat desain bergerak. Nantinya pembuatan animasi sederhana juga sangat mungkin dibuat pada aplikasi ini.

Namun ingat, alight motion pro bukanlah aplikasi gratis. Untuk menggunakannya, ada uang yang perlu dikeluarkan. Nantinya hal tersebut membuat watermark yang mengganggu bisa dihilangkan. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar.

Ukurannya hanya 28 MB. Dengan ukuran tersebut, Anda tidak akan kesulitan ketika akan menggunakannya. Jangan lupakan juga minimal OS ketika akan memakainya. Itu karena, minimal OS dari aplikasi ini adalah android 6.0.

Anda akan merasa sangat bebas ketika memakai alight motion pro. Itu karena, Anda nantinya bisa menyesuaikan warna, menambahkan gambar, audio, hingga mengekspor video ke berbagai macam format.

  1. VlogNow

Aplikasi edit video tanpa watermark berikutnya yang bisa dipilih adalah vlognow. Banyak orang menyebut kalau vlognow merupakan salah satu aplikasi yang paling powerfull. Label powerfull yang diberikan tentu bukan tanpa alasan.

Ini merujuk pada kemampuannya dalam melakukan color grading. Hal tersebut membuat kualitas dari vlognow sudah mendekati adobe premiere pro yang sempat fenomenal. Jangan lupakan user interface dari aplikasi ini.

Baca Juga:  Permainan yang Menghasilkan Uang Bisa Anda Mainkan Tiap Hari

User interfacenya sangat profesional sehingga Anda yang masih baru tidak akan kesulitan saat memakainya. Namun ingat, vlognow ini terbilang aplikasi yang usianya masih muda. Oleh karena itu, fitur yang tersedia di dalamnya belum selengkap aplikasi lain.

  1. KineMaster

KineMaster juga bisa dijadikan opsi ketika mencari aplikasi edit video tanpa watermark. Itu karena, kinemaster ini terbukti bisa melakukan pengeditan secara bebas. Biasanya aplikasi ini sering dipakai oleh youtuber yang bergerak dalam bidang gaming.

Salah satu fiturnya yang paling umum bernama chroma key. Nantinya fitur tersebut membuat layarnya menjadi berwarna hijau. Keunggulan lain yang dimiliki KineMaster ini terletak pada tampilannya.

Itu karena, tampilan dari aplikasi ini sangat profesional. Ini membuatnya berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain yang terlihat tidak kompeten. Untuk menggunakan kinemaster, perangkat android yang digunakan minimal harus berasal dari versi 5.0.

Ukuran aplikasinya sendiri tidak terlalu besar. Itu karena, kinemaster bisa didapatkan hanya dengan penyimpanan sebesar 87 MB.

  1. FilmoraGo

Aplikasi edit video tanpa watermark berikutnya adalah filmorago. Jika dibandingkan dengan nama lain di daftar ini, filmorago memang cukup populer. Hal tersebut bisa diwajarkan mengingat pengguna filmorago di Indonesia sangat banyak.

Developer dari aplikasi ini bernama Wondershare. Nantinya pengguna bisa memakai filmorago baik di Iphone maupun android. Salah satu keunggulan utama dari filmorago terletak pada fitur basic editing.

Nantinya fitur tersebut membuat video yang dihasilkan memiliki rasio 16:9. Ini biasanya digunakan untuk video youtube. Ada juga rasio 1:1 yang biasanya dipakai untuk feed instagram. Jangan lupa juga kalau aplikasi ini bebas watermark dan sepenuhnya gratis.

  1. PowerDirector

Tidak lengkap membahas aplikasi edit video tanpa watermark jika powerdirector tidak ditambahkan. Itu karena, powerdirector ini merupakan aplikasi yang sempat populer pada masanya. Tampilan yang ditonjolkan pada powerdirector ini adalah semi profesional.

Nantinya Anda bisa memakai aplikasi ini baik di Iphone maupun Android. Perlu diingat juga kalau powerdirector ini banyak direkomendasikan oleh para youtuber. Hal tersebut membuatnya terbukti bisa memberikan hasil maksimal.

Salah satu channel youtube yang menyarankan pengguna untuk memakainya adalah Mytakesilo. Jangan lupa juga kalau berbagai fitur editing sederhana bisa dipakai secara bebas. Fitur editing tersebut seperti penyisipan video, efek, hingga stiker.

  1. InShot

Inshot juga layak ditambahkan ketika mengulas aplikasi edit video tanpa watermark. Itu karena, inshot ini bisa dipakai secara bebas dan penggunaannya cukup luas. Perlu diingat kalau inshot ini memiliki fitur editing sederhana.

Baca Juga:  9+ Rekomendasi Aplikasi Notifikasi LED Android Gratis Terbaik

Dengan adanya fitur editing sederhana tersebut, seseorang bisa dengan mudah memotong mengatur, dan mengoptimasi video sesuai keinginannya. Jangan lupa juga kalau aplikasi inshot ini memiliki fitur input teks dan emoji.

Sebenarnya inshot sendiri sangat cocok ketika dipakai untuk mengedit video ringan di instagram. Oleh karena itu, Anda bisa memilihnya ketika akan mengedit feed maupun stories. Jangan lupa juga kalau stiker dan filter yang tersedia di dalamnya cukup lengkap.

  1. CapCut

CapCut juga layak ditambahkan ketika mencari aplikasi edit video tanpa watermark. Banyak orang menyebut kalau aplikasi ini merupakan jenis yang all in one. Itu karena, satu aplikasi capcut bisa dipakai untuk keperluan yang sangat banyak.

Bahkan capcut ini memiliki fitur yang bisa dipakai untuk menghilangkan watermark. Hebatnya fitur itu bisa dipakai tanpa melakukan pembayaran atau sepenuhnya gratis. Normalnya capcut dipasang pada android.

Namun Anda juga bisa memasangkan di PC atau laptop. Kebanyakan pengguna capcut sendiri adalah content creator tiktok. Banyak pemula yang memilihnya karena tampilan capcut sangat sederhana dan filternya juga cukup banyak.

  1. Adobe Premiere Rush

Aplikasi edit video tanpa watermark terakhir yang bisa dipakai adalah adobe premiere rush. Sebenarnya ini adalah perkembangan dari adobe premiere untuk PC yang sebelumnya sempat viral. Keberadaannya sendiri memang dikhususkan untuk pengguna ponsel.

Fungsi utama dari aplikasi ini untuk membuat video pendek. Oleh karena itu, keberadaannya bisa dipakai oleh Anda yang merupakan content creator tiktok atau reels. Tentu adobe premiere rus juga menyediakan fitur edit secara manual.

Nantinya fitur edit ini memungkinkan Anda untuk memasukkan efek, alat, hingga berbagai jenis musik. Jangan lupa juga kalau user interface dari aplikasi ini cukup sederhana. Ini membuat Anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mempelajarinya.

Pastikan untuk serius ketika melakukan editing video. Jika tidak serius, hasil yang didapat pasti kurang maksimal. Menunjukkan keseriusan sendiri perlu dimulai dengan memilih aplikasi terbaik. Aplikasi edit video tanpa watermark di atas jelas bisa dijadikan referensi.