Aplikasi Stem Gitar Otomatis Paling Mudah untuk Android

Sebelum ada aplikasi stem gitar Anda membutuhkan telinga yang bagus agar suara yang dihasilkan tepat. Menyetel gitar tidak hanya bisa dilakukan secara manual namun juga ada alat bantunya.

Alat penyetem gitar elektronik bisa Anda gunakan untuk mendapatkan suara yang tepat. Hanya saja Anda perlu sedikit repot untuk membawa alat tersebut kemana pun Anda ingin mengatur gitar.

Seiring dengan berkembangnya zaman kini Anda bisa menyetem gitar dengan sangat mudah. Kini banyak pengembang yang berlomba untuk memberikan pelayanan dan fitur terbaik.

Hanya dengan mendownload aplikasi stem gitar yang Anda inginkan maka bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Tidak hanya menghasilkan suara bagus namun juga akan sangat memudahkan pemain gitar.

9 Aplikasi Stem Gitar Otomatis Paling Gampang

Seorang pemain gitar tentu tidak asing lagi dengan berbagai cara menyetem gitar. Aplikasi stem sendiri salah satu cara penyetem yang sangat mudah dan membantu para pemain gitar itu sendiri.

Anda hanya perlu membawa ponsel untuk menyetem gitar lebih mudah dan ringan. Hasil stem nya terjamin sangat tepat untuk memainkan berbagai lagu sesuai dengan keinginan.

Bagi Anda yang merasa penasaran ingin tahu apa saja aplikasi stem gitar terbaik hanya dengan modal ponsel saja. Berikut ini adalah beberapa apk stem terbaik yang patut Anda coba kualitasnya.

  1. Penyetem Gitar – Pro Guitar

Aplikasi penyetem gitar pertama yang wajib Anda coba untuk menghasilkan suara paling tepat adalah Penyetem Gitar – Pro Guitar. Selain di ponsel aplikasi ini juga biasa digunakan untuk PC/ Laptop.

Uniknya aplikasi ini memiliki tuner berwarna sehingga bisa digunakan untuk alat musik senar maupun non senar. Artinya Anda bisa menggunakannya untuk jenis alat music yang lainnya juga.

Tidak hanya itu aplikasi stem gitar satu ini memiliki fitur unggulan yaitu dapat mendeteksi nada dari alat tambahan. Sebagai contoh mendeteksi nada dari mikrofon, headset maunpun clip-on gitar.

  1. Guitar Tuna

Rekomendasi aplikasi penyetel nada gitar selanjutnya adalah Guitar Tuna. Aplikasi ini cukup populer dengan fungsinya yang lengkap untuk menyetem semua jenis alat musik bersenar.

Selain dapat menyetem gitar aplikasi ini juga bisa menyetem gitar elektirik mapun akustis, biola, cello, ukulele, bass dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakannya secara otomatis maupun manual.

Baca Juga:  Aplikasi Multi Window Android, Wajib Unduh Sekarang Juga

Tidak hanya itu, aplikasi stem gitar ini juga menyediakan 100 penyetelan prasetel dan banyak pengaturan yang bisa disesuaikan. Sedangkan untuk pemula terdapat pelatihan dasar dan set akord untuk melatih permainan.

  1. Picthlab Guitar Tuner

Aplikasi selanjutnya adalah Picthlab Guitar Tuner yang lebih mengedepankan visual dengan berbagai mode tampilan. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur untuk para penggunanya.

Fitur tersebut diantaranya adalah matriks chord, spectrogram, tahapan tuner, tuner polifonil dan lainnya. Anda akan mendapatkan panduan menyetem gitar untuk menghasilkan nada sesuai keinginan.

Kelebihan dari aplikasi stem gitar ini adalah tampilan antar mukanya sangat mudah dipahami. Anda bisa menggunakannya untuk menyetel gitar akustik maupun gitar elektrik dengan mudah.

  1. Tuner – gStrings

Aplikasi berikutnya adalah Tuner – gStrings yang di besut oleh cohortor.org bisa digunakan untuk android. Bagi seorang musisi aplikasi ini tentu sangat berguna dengan semua fitur yang ada.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalaj Anda bisa melakukan penyetelan ke beberapa alat musik lain selain gitar. Diantaranya adalah piano, alat music tiup, bass, biola, dan masih banyak lagi.

Tampilan antar mukanya yang sederhana sehingga mudah dimengerti meski oleh seorang pemula. Anda bisa mencoba aplikasi stem gitar ini dengan cara download langsung di ponsel.

  1. Chromatic Guitar Tuner

Satu lagi aplikasi yang memiliki tampilan antar muka sederhana dan mudah digunakan pemula adalah Chromatic Guitar Tuner. Selain itu aplikasi ini juga memiliki tampilan yang unik dan memanjakan mata.

Anda bisa menggunakannya untuk menyetem beberapa alat musik selain gitar. Alat musik tersebut diantaranya ada banjo, biola, ukulele senar 4 maupun senar 6, serta bass.

  1. Fender Guitar Tuner

Rekomendasi aplikasi stem gitar selanjutnya adalah Fender Guitar Tuner yang dibuat oleh produsen gitar legendaris yang terkenal yakni Fender. Tampilan aplikasi ini sederhana namun memiliki kesan elegan.

Aplikasi ini menyediakan berbagai instrument untuk menyetem alat musik seperti gitar elektrik, bass, dan gitar akustik. Pengguna juga akan diberikan tips untuk melakukan stem gitar lebih baik.

Selain itu untuk pemula aplikasi ini juga menyediakan pengenalan senar-senar gitar, dasar-dasar amplifier. Ada juga posisi kunci nada di knop pemutar sinar yang bisa Anda pelajari panduannya.

  1. Ultimate Guitar Tuner

Selanjutnya aplikasi stem gitar adalah Ultimate Guitar Tuner. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyetem gitar elektrik, gitar akustik, bass, biola, dan alat musik bersenar lainnya.

Baca Juga:  9+ Aplikasi Pencari Driver Online Terbaik 2022 untuk PC dan Laptop

Aplikasi yang dikembangkan oleh Tabs4Accoustic ini adalah aplikasi gratis yang mudah digunakan. Cara kerja aplikasi ini adalah melakukan analisis sinyal dari mikrofon ponsel Anda.

Tidak hanya itu ia juga menyediakan jasa presisi untuk penggunanya yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa jenis tuning untuk penggunanya, seperti tuning drop dan sebagainya.

  1. Cifra Club Tuner

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi stem gitar paling sederhana maka jawabannya adalah Cifra Club Tuner. Aplikasi ini dikembangkan oleh Studio Sol yang dibuat dengan sebaik mungkin.

Ukuran kapasitasnya yang ringan serta spesifikasinya yang sederhana membuat aplikasi ini bisa digunakan diperangkat android mana pun. Meski ponsel android Anda memiliki sistem operasi lama.

Meski sangat sederhana dan minimalis aplikasi ini tetap memiliki fungsi yang banyak untuk menyetem alat musik. Alat musik lain yang bisa distem adalah bass, bonjo, ukulele dan alat bersenar lainnya.

  1. BOSS Tuner

Jika Anda seorang musisi sejak lama pasti sudah mengenal nama Boss dalam dunia permusikan. Mereka sudah banyak membuat perangkat elektronik populer hingga tuner fisik yang sering digunakan musisi.

Bahkan kini aplikasi stem gitar yang dibuat mereka bernama Boss Tuner ini menjadi wadah musisi untuk mendengar musik mereka. Tampilan dalam aplikasi ini bahkan dibuat sama dengan tuner dan pedal fisik mereka.

Pada bagian atas aplikasi Anda akan ditampilkan nada yang sedang dimainkan serta pengukuran segmen LED. Segmen tersebut akan bertindak sebagai indicator penyetelan visual penggunanya.

  1. Roadie Tuner

Rekomendasi aplikasi penyetem gitar manual untuk android ada Roadie Tuner. Aplikasi ini bisa digunakan untuk tuning pada beberapa alat musik bersenar seperti gitar akustis, bass, gitar klasik serta gitar elektrik.

Aplikasi bertindak sebagai pusat kendali serta menjadi gudang untuk semua profil instrument yang Anda buat. Sedangkan untuk tampilan antar mukanya sangat minimal namun intuitif.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga menyediakan informasi bermanfaat lainnya seperti tips bahkan berita terbaru tentang musik. Anda bisa menggunakan aplikasi stem gitar ini dengan hasil yang maksimal.