Cara Download Lagu di Google Secara Cepat dan Tepat!

Saat ini cara Download Lagu di Google tanpa aplikasi sudah lebih mudah dilakukan. Kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan HP Android maupun laptop.

Tentu saja informasi kali ini, akan sangat bermanfaat bagi Anda yang suka mendengarkan lagu terbaru. Namun, tidak ingin melakukan streaming ternyata bisa mendownloadnya saja.

Cara Download Lagu di Google Android

Cara Download Lagu lewat Google bisa dengan menggunakan aplikasi bernama 4shared. Aplikasi ini memiliki kelebihan berupa database lagu yang selalu diperbaharui kemudian juga bisa menggunakan juice. Berikut ini sudah ada beberapa, langkah-langkah dari kedua opsi tersebut.

Cara Download Lagu Melalui Situs 4Shared

Jika Anda tidak ingin repot install aplikasi tambahan. Maka bisa download lagu dengan situs download lagu gratis yang akan dijelaskan di bawah ini. Untuk langkah-langkah yang akan dijelaskan kali ini bisa digunakan untuk Anda yang mencari cara Download Lagu di Google tanpa aplikasi.

  • Pertama-tama, bisa kunjungi situs 4shared di URLnya. Lalu pilihlah menu Masuk, langsung Login akun, kemudian ketuk tombol Masuk.
  • Kemudian, bisa cari lagu yang ingin diunduh. Kliklah judul lagu yang ingin diunduh dan pilih tombol Unduh.
  • Kemudian, bisa menekan tombol Unduh Gratis. Tunggu hingga lagu tersebut terdownload otomatis.

Cara Install Lagu MP3 Menggunakan Juice

Apabila Anda bisa menggunakan Google Chrome, maka bisa memanfaatkan browser ini untuk mengunduh lagu kesukaan. Anda bisa menggunakan situs yang bernama MP3Juices karena penggunaannya mudah dan sama sekali tidak ribet. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan untuk Cara Download Lagu di Google.

  • Pertama, Anda bisa buka situs MP3Juices di URLnya. Kemudian, ketiklah judul lagu atau nama penyanyi pada kolom yang tersedia.
  • Lalu bisa tekan tombol Download pada lagu pilihan. Tunggulah proses download melalui MP3Juice selesai dan lagu akan langsung tersimpan di HP atau laptop.

Cara Download Lagu YouTube di Google

Apabila cara diatas masih belum berhasil, masih ada beberapa cara Download Lagu di Google yang bisa Anda lakukan. Berikut ini sudah ada beberapa langkah yang bisa Anda gunakan untuk download.

Baca Juga:  Cara Hapus Akun Gmail Terbaru dan Cepat Dilakukan

Download Melalui Situs YT1s.com

Cara yang satu ini dapat dibilang sebagai metode yang paling sederhana dan praktis, karena melalui browser. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari metode, Anda tidak repot menginstal aplikasi apapun.

Jadi akan lebih hemat kuota dan tidak menghabiskan memori internal. Selain itu, cara ini terbilang fleksibel karena dapat dilakukan pada perangkat manapun seperti tablet, PC, Android, dan iOS.

Salah satu situs yang sudah menyediakan layanan ini yaitu YT1s.com. Situs ini mempunyai tampilan yang begitu ramah pengguna. Berikut ini sudah ada beberapa Cara Download Lagu di Google.

  • Pertama, bisa buka langsung situs YouTube dan salinlah URL video yang ingin di proses. Kemudian, bisa buka situs YT1s.com dengan mengklik link atau menginputkan linknya pada address bar.
  • Berikutnya, langsung pastikan alamat URL video pada kolom yang disediakan. Selanjutnya, bisa klik tombol Convert.
  • Pilihlah menu Download dan capture YTis download. Pilih juga folder penyimpanan untuk bisa menampung file MP3 atau MP4 yang akan di-download, kemudian klik Save.
  • Dengan adanya situs seperti YT1s.com, Anda kini tidak perlu repot menginstal aplikasi untuk menikmati podcast maupun live performance dalam bentuk MP3 atau MP4. Cara Download Lagu di Google ini dijamin bisa berjalan dengan lancar di segala perangkat.

Install Melalui Situs Download4.cc

Web browser lainnya yang bisa digunakan untuk mendownload secara gratis, yaitu download4.cc. Anda tidak butuh waktu lama, karena hanya dalam hitungan menit bisa mengunduh dan menyimpan video yang diinginkan. Berikut ini sudah ada Cara Download Lagu di Google khusus, yaitu:

  • Pertama, bisa langsung buka situs YouTube dan salinlah URL video yang ingin diproses. Selanjutnya, bisa buka situs download4.cc.
  • Pastikan seluruh alamat URL video pada kolom yang tersedia. Selanjutnya, bisa klik tombol Unduh.
  • Sesudah itu, Anda bisa langsung memilih format unduhan yang tersedia mulai dari MP3, MP4 maupun format lainnya.
  • Kemudian, kliklah kanan pada tombol unduh, dan pilih “Save link as” untuk menyimpan hasil unduhan di lokasi yang diinginkan. Terakhir, bisa langsung mengklik “Save” untuk menyelesaikan proses.

Cara Download Software PC Any Video Converter

Apabila Anda ingin menggunakan PC, salah satu cara Download Lagu di Google melalui software. Saat ini sudah bertebaran aplikasi pengunduh lagu yang berkualitas. Berikut ini sudah ada beberapa langkah yang bisa diikuti.

  1. Pertama, bisa langsung kunjungi laman download Any Video Converter Free. Berikutnya, bisa klik pada tulisan Free download.
  2. Tunggulah hingga beberapa saat sampai ada jendela yang muncul untuk menanyakan folder penyimpanan. Berikutnya, bisa klik tombol Save untuk menyimpan file setup berukuran sekitar 60 MB.
  3. Pada saat proses download selesai, saat ini file setup sudah bisa langsung dibuka dengan cara mengklik file. Kemudian, klik Yes jika ada jendela UAC (User Account Access) yang muncul.
  4. Sesudah jendela instalasi terbuka, maka bisa klik tombol Install Now untuk melanjutkan. Tunggulah beberapa saat sampai proses instalasi selesai, selanjutnya klik Start Now untuk menjalankan program.
  5. Kemudian, klik bagian nomor 1 untuk menampilkan pilihan format. Selanjutnya, ketik simbol lagu (bagian nomor 2) dan pilihlah format output menjadi MP3.
  6. Lalu siapkan URL video YouTube yang ingin didownload dalam bentuk MP3. Selanjutnya, klik tombol Add URL, dan ketuk simbol tanda plus, dan pastekan URL video YouTube di kolom yang tersedia.
  7. Cara Download Lagu di Google terakhir, bisa langsung klik Start Download. Pada saat melakukan video selesai diunduh, klik tombol Convert Now.
Baca Juga:  Cara Screenshot di Laptop

Cara Download Lagu Melalui Play Musik

Meski YouTube terkenal mempunyai tingkat keamanan tinggi, namun semua lagu dan video klip dapat Anda unduh gratis. Untuk cara Download Lagu di Google ini tergolong sangat mudah. Berikut ini sudah ada beberapa langkah-langkahnya yang bisa Anda ikuti.

  • Pertama, cari video YouTube yang musik backsound ingin didownload. Kemudian, bisa ketuk ikon titik tiga dan pilih menu Share. Selanjutnya, pilih opsi Copy Link. Kunjungilah terlebih dahulu situs YTMP3.
  • Berikutnya, paste link video YouTube tadi ke kolom yang sudah disediakan. Lalu tekanlah tombol Convert. Pilih juga tombol Install. Tunggu sampai proses download tersebut selesai.

Beberapa cara Download Lagu lewat Google yang ada di atas harus dilakukan jika Anda ingin download lagu MP3 melalui Any Video Converter. Jika proses konversi selesai, maka akan muncul jendela Windows Explorer yang menampilkan file MP3.

Jadi file ini sudah siap dimasukkan ke dalam library pada pemutar lagu favorit Anda atau langsung dipindahkan ke perangkat HP dan tablet. Cara Download Lagu di Google bisa langsung Anda pilih dengan mudah agar proses instalasi bisa terselesaikan.