Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo dengan Simple

Khusus Anda pengguna handphone android oppe cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo sangat mudah untuk dilakukan. Hal tersebut perlu dipahami karena sebagian besar dari kita pasti memiliki privasi yang harus dijaga, dalam artian tidak boleh dibuka oleh orang lain.

Anda bisa menyembunyikan aplikasi-aplikasi penting tersebut menggunakan aplikasi atau secara langsung melalui pengaturan. Namun yang perlu diingat jika di setting melalui pengaturan Anda hanya dapat memberikan password saja, tidak dapat benar-benar menyembunyikannya.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Oppo

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo tanpa aplikasi juga dapat Anda coba melalui versi terbarunya, pada beberapa versi terbaru oppo mempunyai fitur bawaan khusus untuk hide aplikasi, jadi Anda bisa langsung menggunakan fitur tersebut melalui pengaturan.

Selain peraturan yang dapat menyembunyikan apk yang mengandung privasi, hp ini juga menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh yang lain seperti fitur serta kamera yang di desain semakin bagus sehingga cocok untuk Anda yang suka photo.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo memang dapat dilakukan dengan mudah, namun perlu diketahui, Anda tidak boleh lupa sandi atau kode akses yang dibuat untuk mengakses data tersebut, jangan sampai lupa ketika ingin mengaksesnya.

Selain menyembunyikan, hal yang dapat dilakukan adalah mengunci apk tersebut, hal ini juga bisa langsung diatur menggunakan pengaturan yang telah tersedia di semua ponsel termasuk oppo, namun karena kecanggihannya terdapat berbagai fitur yang lebih memudahkan Anda dalam menggunakan pengaturan.

Berbagai Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo bisa dilakukan menggunakan pengaturan bawaan dan juga bantuan aplikasi, kami menyarankan jika tidak bisa melalui pengaturan, Anda bisa mencoba menyimpan data rahasia melalui apk yang dapat di download dengan gratis.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo dengan Aplikasi

Sebelum kita membahas cara tanpa aplikasi atau yang biasa diatur menggunakan pengaturan dari hp tersebut, kita akan membahas terlebih dahulu cara-cara yang bisa Anda lakukan dengan rekomendasi aplikasi yang bisa di download melalui google app store atau play store.

Applock

Rekomendasi Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo yang pertama adalah dengan applock, apk ini mempunyai berbagai fitur yang mudah dimengerti, sehingga akan memudahkan Anda dalam menggunakannya. Apk tersebut bisa digunakan dalam handphone oppo Anda.

Baca Juga:  Panduan Ganti Akun Google Termudah untuk User

Selain berguna untuk menyimpan berbagai apk, applock juga berguna untuk memproteksi berbagai apk yang ada di handphone Anda, jadi bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan.

App Hider

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo bisa menggunakan app hider, cara menggunakannya juga cukup mudah, pertama download terlebih dahulu, lalu buka apk nya dan klik app yang ingin disembunyikan.

Setelah itu tekan lama aplikasi yang sudah berhasil disembunyikan, kemudian geser pada menu create shortcuts, nantinya shortcuts apk akan muncul pada halaman utama Anda, namun jika tidak mau melakukan hal tersebut tidak menjadi masalah.

LOCKit

Lockit merupakan sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan serta memproteksi berbagai apk yang ada di HP Oppo, lockit juga bisa digunakan untuk menyembunyikan berbagai data-data penting yang berasal dari memori internal.

Anda bisa langsung mendownloadnya di google play store atau app store dengan gratis, terdapat banyak fitur menarik yang bisa dicoba, hal tersebut akan sangat memudahkan Anda dalam menggunakannya.

Aplikasi di atas bisa menjadi rekomendasi untuk di gunakan. Karena rata-rata memiliki berbagai fitur menarik yang bisa memberikan manfaat dan tentu saja berguna menyembunyikan apk serta data-data pribadi Anda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Terdapat berbagai cara agar bisa menyembunyikan apk serta data penting pada handphone oppo, jika tidak bisa melalui pengaturan artinya handphone oppo belum terupgrade ke versi terbaru yang dimana Anda harus menggunakan aplikasi agar bisa tetap menyembunyikannya.

Pertama, buka pengaturan yang ada di HP Oppo, lalu lanjut mencari kolom pengaturan aplikasi, kemudian masuk ke pengaturan tersebut dan klik menu kunci aplikasi, setelah itu Anda wajib mengaktifkannya, dengan begitu Anda sudah bisa mengelolah apk yang ingin disembunyikan.

Nantinya, Anda akan melihat beberapa apk yang sudah berhasil di install pada HP Oppo, berikan saja centang biru atau geser menjadi tanda biru untuk menyembunyikan apk yang sudah menjadi pilihan.

Cara menyembunyikan aplikasi di Oppo sangat mudah dilakukan jika Anda mempunyai versi terbaru, karena terdapat fitur menarik yang bisa dengan otomatis menyembukan app, jadi tidak perlu diatur menggunakan apk atau pengaturan lagi.

Terdapat cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo khusus pada sistem colorOS 11, yang di mana ketika Anda menyalakan handphone tersebut biasanya diminta untuk membuat kata sandi untuk menjaga privasi agar tidak sembarang dibuka oleh orang asing.

Baca Juga:  Aplikasi Kamera Terbaik

Ketika sudah membuat sandi, Anda bisa beralih pada pengaturan yang bergambar gerigi roda, lalu pilih menu privasi dan klik menu sembunyikan aplikasi, Anda akan diminta untuk memasukkan sandi yang sudah dibuat sebelumnya, setelah memasukkan sandiri pilih apk yang ingin disembunyikan.

Selanjutnya Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang meminta untuk mengatur kode akses, fitur ini akan muncul di pengguna baru, masukkan kata sandi yang telah dibuat dan akhiri dengan # dan 1-15, contohnya seperti #2345#.

Fitur Unggulan dari Handphone Oppo

Selain mengenal cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo, kita juga akan membahas mengenai fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh semua HP Android. Oppo merupakan handphone yang memiliki keunikannya sendiri melalui fiturnya.

Oppo sendiri sudah beberapa kali upgrade coloros, yang terakhir adalah colorOS 7, di mana terdapat beberapa fitur unik yang tidak dimiliki oleh hp yang yang lainnya. Fitur unggulan pertama yang dikenalkan adalah split screen.

Split screen berguna untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus di dalam satu layar, misalkan menonton youtube sembari membuka apk whatapps untuk chatting dengan teman atau keluarga, hal ini hanya bisa dilakukan oleh beberapa hp saja.

Fitur kedua yang menjadi unggulan adalah smart assistant, dimana smart assistant dapat mengetahui berbagai macam informasi yang tersimpan di dalam hp yang Anda gunakan seperti kuota yang terpakai, informasi cuaca, jumlah langkah pada hari tersebut, jadwal meeting dan lainnya.

Private save juga tidak mau ketinggalan, hal ini bisa mendukung Anda menyimpan beberapa file rahasia, file berupa video, photo, rekaman audio atau dokumen kantor bisa Anda amankan menggunakan password.

Selain itu, saat itu HP Oppo juga mempunyai focus mode yang dimana ketika Anda sedang melakukan hal-hal penting seperti bekerja atau belajar. Maka tidak ada notif yang berasal dari berbagai media sosial yang dapat menganggu pekerjaan Anda.

Dan yang terakhir khusus Anda yang mempunyai hobby bermain game, fitur game assistant sangat cocok digunakan, terdapat berbagai fitur yang di mana Anda dapat membalas pesan, memblokir notifikasi yang masuk, merekam permainan.

Beberapa fitur unggulan dapat untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo khusus ColorOS terbaru.