Cara Menghapus History Google untuk Menyembunyikan Aktivitas

Cara menghapus history Google untuk menyembunyikan aktivitas yang sangat privasi bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa melakukan pengaturan dari laptop yang digunakan hingga HP Anda.

Para pengguna browser Google Chrome bisa terintegrasi dengan mudah menggunakan akun gmail. Setiap Google Chrome dapat tersambung dengan akun gmail, agar mudah mengelola history hingga bisa mengubah password.

Cara ini ada kalanya digunakan untuk menghapus sampah yang ada setelah digunakan untuk berbagai aktivitas. Terdapat beberapa opsi menghapus history pada Google.

Beberapa Cara Menghapus History Google

Anda biasa menggunakan situs, aplikasi, dan layanan Google lainnya yang bisa menyebabkan aktivitas bertumpuk diakun Google Anda. Anda bisa menemukan dan menghapus aktivitas ini saat Anda berhenti melakukan aktivitas kapan saja, caranya yaitu:

  1. Menghapus Semua Aktivitas

Cara menghapus history Google yang pertama yaitu menghapus semua aktivitas dengan membuka myactivity.google.com. Pada kegiatan aktivitas Anda, klik hapus, kemudian klik sepanjang waktu.

Akan muncul pemberitahuan selanjutnya, dan klik berikutnya dan hapus. Ini sangat mudah dilakukan terlebih semua history bisa langsung dihapus tanpa terkecuali bisa menghemat tenaga Anda.

  1. Menghapus Item Aktivitas Satu per Satu

Cara menghapus history google dengan menghapus item aktivitas satu per satu. Jika Anda hanya ingin menghapus history tetapi hanya hal-hal tertentu saja, Anda bisa melakukan dengan cara ini.

Anda bisa buka myactivity.google.com, selanjutnya scroll ke bawah pada aktivitas pencarian Anda. Carilah item yang akan Anda hapus, kemudian temukan item dengan beberapa cara.

Misalnya saja Anda bisa mencari sesuai dengan urutan hari, atau untuk memudahkan pencarian Anda bisa menelusuri dengan menggunakan filter. Cara ini sangat memudahkan Anda.

Cara menghapus history google ini bisa Anda klik item kemudian klik hapus. Hal ini bisa Anda lakukan berulang kali sesuai dengan keinginan mana saja history Google yang ingin dihapus.

  1. Menghapus Aktivitas Secara Otomatis

Terdapat cara lain untuk menghapus history Google, yaitu bisa Anda stell dengan menghapus secara otomatis. Cara tersebut bisa Anda lakukan dengan membuka akun Google Anda.

Baca Juga:  Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen, Berikut Ini

Pada tampilan halaman disebelah kiri, Anda bisa klik Data dan Privacy, ikon ini bisa Anda temukan pada “setelan histori”. Klik setelan aktivitas atau bisa juga Anda atur history yang tidak ingin Anda hapus secara otomatis.

Dengan cara menghapus history google yang satu ini memudahkan Anda menghemat tenaga dan waktu. Anda bisa memilikI durasi waktu untuk lebih membuat pekerjaan Anda semakin mudah.

Waktu ini digunakan untuk menayangkan berapa lama history tersimpan, dan kapan history ini bisa terhapus. Anda bisa melakukan dengan mengeklik berikutnya dan klik konfirmasi untuk menyimpan aktivitas Anda.

  1. Menghapus Aktivitas di Tempat Lain

Aktivitas lain atau cara menghapus history Google yang lainnya yaitu dengan disimpan di tempat selain aktivitas saya. Contohnya, apabila Anda dapat mengaktifkan history lokasi, aktivitas tersebut akan disimpan di Linimasa Maps.

Terdapat dua cara untuk menghapus aktivitas lain yang disimpan di akun Anda, yang pertama Anda bisa buka myactivity.google.com. Selanjutnya di atas aktivitas Anda, pada kotak penelusuran klik aktivitas Google lainnya.

Dari kegiatan tersebut Anda akan dapat menghapus aktivitas tertentu. Di bawah aktivitas bisa Anda klik hapus. Menemukan tempat untuk menghapus bisa Anda klik buka, lihat dan kelola.

Cara menghapus history Google melalui menghapus aktivitas browser. Aktivitas biasanya mungkin akan disimpan di browser. Anda bisa mempelajari cara menghapus history penjelajah.

Dan juga bisa Anda pelajari data penjelajahan lainnya dari Chrome. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mudah jika terlebih dahulu Anda pelajari. Jika menggunakan browser lain, maka periksa petunjuk untuk menghapus info tersebut.

  1. Berhenti Menyimpan Aktivitas

Cara selanjutnya dengan berhenti menyimpan aktivitas. Anda bisa mengontrol sebagian besar informasi yang ditampilkan pada Aktivitas Saya.

Caranya buka Akun Google Anda, pada bagian sebelah kiri, Anda bisa klik Data dan Privasi. Tombol ini terletak pada “setelan histori, klik aktivitas atau histori yang tidak ingin disimpan.

Selanjutnya Anda bisa menonaktifkan “Aktivitas Web & Aplikasi pilih jeda dan klik oke sebagai persetujuan. Hal ini juga mudah dilakukan untuk mengemat waktu dan tenaga Anda.

  1. Berhenti Menyimpan Aktivitas Untuk Sementara

Cara menghapus history Google selanjutnya adalah dengan berhenti menyimpan aktivitas untuk sementara. Anda bisa menelusuri dan menjelajahi web secara rahasia, jika Anda ingin login ke akun Google di penjelajahan rahasia.

Anda bisa aktifkan penelusuran yang disimpan pada akun tersebut. Anda bisa memperbaiki masalah jika terjadi, pastikan perangkat terhubung ke internet jika tidak dipastikan kegiatan gagal dilakukan.

Baca Juga:  Bagimana Cara Download Video Youtube di Laptop dengan Mudah

Jika Anda ingin menghapus item dari aktivitas saya di satu perangkat, maka item tersebut mungkin masih muncul diperangkat yang sedang offline. Item ini akan terhapus saat perangkat tersebut terhubung kembali pada internet.

  1. Cara Aktivitas Anda dihapus

Jika Anda memilih untuk menghapus aktivitas secara manual maka bisa melakukan aktivitas otomatis dihapus berdasarkan setelan hapus otomatis Anda.

Google akan memulai proses penghapusan aktivitas dari produk dan sistemnya. Pertama, Google mengutamakan untuk segera menghapusnya agar tidak dapat terlihat.

Datanya juga tidak dapat digunakan kembali untuk mempersonalisasi pengalaman Google Anda. Selanjutnya akan memulai proses yang dirancang untuk menghapus data secara aman dan menyeluruh dari sistem penyimpanan.

Selain membantu data secara manual cara menghapus history Google dengan aktivitas otomatis atau manual. Google dapat menghapus beberapa Jenis aktivitas yang lebih cepat saat melakukan aktivitas tersebut.

Data yang tidak lagi berguna untuk bisa dibuang secara otomatis, dan meningkatkan pengalaman Anda. Untuk tujuan terbatas, seperti halnya persyaratan bisnis atau hukum, Google menyimpan jenis data tertentu.

Penyimpanan Google untuk data bisnis atau hukum bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Cara ini sangat membantu Anda untuk melakukan kegiatan pada Google.

Baca juga: Ini Dia Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Gratis

Google Juga Bisa Melacak dan Menghapus Info Mengenai Anda

Pada kegiatan yang lain, Google bisa membantu Anda untuk melacak dan menghapus informasi mengenai Anda. Referensi ini sangat membantu meninjau dan mengontrol aktivitas yang disimpan di Akun Google Anda.

Untuk menemukan aktivitas Anda, seperti penelusuran Anda bisa melakukan dan membuka situs Aktivitas Saya. Untuk meningkatkan keamanan Anda bisa mewajibkan verifikasi tambahan untuk melihat histori Anda pada Aktivitas Saya.

Anda juga dapat menghapus dan menemukan foto, email, dokumen, dan file Anda lainnya dengan membuka produk Google yang relevan, seperti Google Foto, gmail, Google Drive dan Keep.

Cara tersebut bisa membantu Anda membersihkan kegiatan history yang menumpuk. Sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda yang lainnya. Menghapus history bisa Anda lakukan dengan beberapa cara menghapus history Google yang mudah.