Cara Membuat Tulisan Miring di WA Paling Cepat

Cara membuat tulisan miring di WA merupakan salah satu fitur unggulan aplikasi tersebut. Namun cara membuat tulisan miring tersebut tidak banyak diketahui.

Aplikasi wa menjadi salah satu aplikasi favorit saat ini untuk semua kalangan. Aplikasi ini berfungi untuk komunikasi digital. mulai dari anak muda sampai orang tua menggunakan wa sebagai pilihan utama.

Wa dijadikan pilihan utama karena mempunyai banyak fitur yang menarik. Mulai dari mudahnya mengirim gambar dan video di dalam pesan, mengirim karakter stiker, bahkan whatsApp mempunyai fitur format penulisan unik.

Ini membuat pengguna tidak bosan dan seru dengan cara mengubah bentuk tulisan. salah satunya mengubah bentuk tulisan menjadi miring.

Cara Membuat Tulisan Miring di WA

Sebenarnya tidak ada menu khusus di WA yang bisa membuat tulisan miring. Tidak semua pengguna mengetahui fitur ini, makanya ada tips dan trik untuk membuat chattingan Anda seru. Berikut inilah cara membuat tulisan miring di WA.

  1. Buka Aplikasi

Pada tahap awal, aplikasi perlu dibuka terlebih dahulu. Jika aplikasinya belum dimiliki, unduhlah terlebih dahulu aplikasi WA di playstore maupun Appstore. Unduhannya sendiri bisa dilakukan secara gratis.

Jika Anda belum memiliki akun WA, langsung saja daftar menggunakan nomor ponsel. Proses pendaftaran sendiri akan diarahkan Ketika aplikasi sudah dibuka. Nantinya Anda bisa mengikuti semua arahan yang diberikan.

  1. Pilih Kontak

Jika aplikasi sudah dibuka, cara membuat tulisan miring di WA selanjutnya adalah klik ikon hijau yang ada di pojok kanan bawah aplikasi. Nantinya akan muncul banyak kontak yang ada di ponsel Anda. Jika kontak tersebut belum tersedia, lakukan refresh terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan melakukan klik pada ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi. Nantinya setelah ikon titik tiga tersebut ditekan, beberapa pilihan akan muncul. Disana langsung saja klik refresh.

Ketika refresh sudah diklik, kamu tinggal menunggu hingga kontak selesai disegarkan. Jika sudah segar, kontak yang dimaksud pasti akan muncul. Jika tidak ada, berarti Anda melakukan kesalahan ketika menyimpan nomor tersebut.

Baca juga: Cara Mengganti Password Gmail Supaya Tidak Diretas

  1. Tambahkan Underscore

Tahap selanjutnya dalam cara membuat tulisan miring di WA adalah menambahkan underscore. Ketika kontak yang dimaksud sudah diklik, Anda akan diarahkan ke jendela baru yang bisa digunakan untuk chatting.

Baca Juga:  Cara Bobol Wifi Tetangga yang Awam Bisa Lakukan

Untuk tahap awal, ketik saja tulisan yang selanjutnya akan dimiringkan. Setelah tulisan tersebut diketik, tambahkan underscore di depan dan akhir tulisan tersebut. Misal tulisan yang akan dikirim adalah “sayang”.

Agar menjadi miring, tulisannya harus diubah menjadi “_sayang_”. Pada tahap ini, kamu bisa saja menambahkan tulisan miring tersebut di antara tulisan. Misal “Aku pergi ke _sekolah_ tadi pagi bersama teman-teman.

Dari contoh di atas, yang akan menjadi miring hanya tulisan sekolahnya saja. Jika yang miring ingin semuanya, tulisannya harus diubah menjadi “_aku pergi ke sekolah tadi pagi bersama teman-teman._”

  1. Kirim Pesan

Ketika tulisannya sudah siap, langsung saja lanjutkan ke cara membuat tulisan miring di WA selanjutnya. Anda bisa langsung mengirim tulisan tersebut ke kontak yang dituju.

Caranya sendiri dengan melakukan klik pada ikon pesawat kertas berwarna hijau yang ada di pojok kanan bawah tulisan.

Karena ini adalah percobaan pertama, ada baiknya melakukan tes terlebih dahulu. tes sendiri dilakukan dengan mengirim pesan tersebut ke orang lain. Jika sudah benar, barulah kirim pesan ke orang yang dimaksud.

  1. Cek Hasil

Setelah selesai, Anda bisa mengecek hasil tulisan tersebut apakah sudah sesuai atau tidak. Pengecekan ini sendiri penting dalam cara membuat tulisan miring di WA. Itu karena, beberapa orang sering merasa hasil ceknya tidak sesuai.

Pastikan untuk melakukan evaluasi jika ketidaksesuaian terlihat. Nantinya evaluasi ini penting supaya pengiriman tulisan miring di lain waktu menjadi lebih sesuai. Perlu diingat, ada banyak orang di luar sana yang sering melakukan kesalahan ketika mengirim tulisan miring.

Membuat Tulisan Miring bukan Satu-Satunya Fitur di WA

Cara membuat tulisan miring di WA memang cukup populer. Itu karena, penggunaannya terbilang sangat sering. Namun adalah kesalahan jika menganggap tulisan miring sebagai satu-satunya fitur yang tersedia.

Itu karena, ada beberapa fitur unik lain yang bisa dimanfaatkan saat menggunakan wa. Dua yang paling umum adalah membuat tulisan menjadi tebal dan tercoret. Biasanya, dua hal ini menjadi paket lengkap bersama tulisan miring.

  1. Tulisan Tebal

Untuk membuat tulisan menjadi tebal, cara yang perlu dilakukan mirip dengan cara membuat tulisan miring di WA. Itu karena, tahap awal bisa dimulai dengan membuat aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Jika sudah dibuka, masuklah ke kontak dan cari kontak yang dimaksud. Sebenarnya pengiriman tulisan tebal tidak hanya dilakukan ke kontak. Anda juga bisa mengirim tulisan tersebut melalui grup.

Baca Juga:  13+ Cara Cek untuk Mengetahui Keaslian HP Samsung

Oleh karena itu, klik saja grup yang dimaksud apabila pengiriman akan dilakukan ke suatu grup. Setelah kontak atau grupnya dipilih, tulis saja tulisan yang nantinya akan dibuat tebal. Setelah tulisan tersebut dibuat, beri tanda arsenik atau bintang di depan dan belakangnya.

Sebagai contoh, misal tulisan yang akan dikirimkan adalah “cinta”. Maka untuk mengubahnya menjadi tebal, tulisan tersebut harus diubah menjadi “*cinta*”. Nantinya tulisan tersebut tidak harus selalu dibuat per kata.

Anda juga bisa membuat tulisan yang dibold dalam bentuk kalimat. Caranya sendiri sama yaitu dengan menambahkan tanda bintang tersebut di depan dan belakang kalimatnya.

  1. Tulisan Tercoret

Membuat tulisan tercoret sendiri tidak berbeda jauh dengan cara membuat tulisan miring di WA. Untuk membuat tulisan menjadi tercoret, tahap awal yang perlu dilakukan sama seperti sebelumnya. Bukalah aplikasi WA terlebih dahulu.

Jika aplikasinya belum ada, unduhlah aplikasi tersebut di playstore maupun appstore. Jika sudah terunduh, langsung saja buka aplikasinya lalu lakukan login menggunakan nomor ponsel. Setelah login dilakukan, cari kontak yang ingin dikirim tulisan tercoret.

Langsung saja klik jika kontak yang dimaksud sudah ditemukan. Setelah masuk ke kolom private chat, langsung saja masukkan tulisan yang akan dikirim. Setelah itu, masukkan tanda tilde di depan dan belakang tulisan.

Sebagai contoh misal tulisan yang akan dimiringkan adalah “kamu”. Nantinya tulisan tersebut harus ditambahkan tilde sehingga berubah menjadi “~kamu~”. Disini kamu bisa langsung mengirimkannya dan tulisan akan berubah menjadi tercoret.

Mengubah Tulisan Akan Membuat Chat Menjadi Semakin Menarik

Cara membuat tulisan miring di WA sangat penting karena bisa membuat chat terasa semakin menarik. nantinya ini akan membuat chatting menjadi lebih hidup. Kondisi berbeda akan terasa apabila fitur tulisan unik ini tidak digunakan.

Nantinya kamu akan merasa kalau tulisan tersebut membosankan. Ini jelas menjadi hal yang tidak boleh dibiarkan. Terlebih lagi jika chattingan dilakukan bersama pasangan. Hal tersebut berpotensi menyebabkan hubungan menjadi renggang.

Mudah bukan membuat tulisan miring di WA. Sekarang Anda bisa mengirim pesan dengan seru dan tidak membosankan. Namun ingat, pastikan untuk memerhatikan dengan baik cara membuat tulisan miring di WA yang dijelaskan di atas.