Bagimana Cara Download Video Youtube di Laptop dengan Mudah

Bagimana Cara Download Video Youtube di Laptop dengan Mudah

Untuk mengunduh dan memindahkan video dari youtube ke folder penyimpanan, bagaimana cara download video youtube di laptop agar memudahkan menontonnya. Mendownload video dari youtube akan menambah kenyamanan menonton dan lebih mudah karena menonton dilakukan diluar jaringan atau offline.

Era digital mendorong semua orang mencari hiburan tontonan melewati jaringan internet melalui widged yang mereka miliki. Tontonan di youtube menjadi favorit banyak orang dikarenakan untuk mengaksesnya tidak perlu membayar alias gratis, walaupun ada versi berbayarnya. Namun kebanyakan orang menggunakan versi gratisnya.

Mungkin Anda merupakan pengguna setia youtube yang sering melakukan download video youtube untuk mempermudah dan menambah kenyaman menonton. Video bisa diunduh diberbagai macam widget. Namun kali ini kami hanya mengulas cara download video youtube di laptop saja, pahami jika Anda ingin melakukan proses mendownloadnya.

Berikut Keuntungan Download Video Youtube

Banyak dari orang lebih memilih untuk mendownload video di youtube dari pada harus menontonnya langsung di platform resminya. Walaupun menonton langsung dan mendownloadnya sama-sama menggunakan kuota internet, apa yang membuat download menjadi lebih menarik dibandingkan menonton secara langsung.

Berikut beberapa rangkuman keuntungan cara download video youtube di laptop sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  1. Menghemat Kuota

Penggunaan kuota untuk memutar video di youtube hanya digunakan saat mendownload saja, ketika sudah terdownload maka tidak perlu menggunakan kuota lagi. Tentu berguna sekali jika ingin memutar video berulangkali.

  1. Bisa di Putar Berulang Kali

Video yang sudah di download akan tersimpan di pengelolaan berkas di dalam laptop. Video tersebut tidak akan hilang kecuali dihapus ataupun terkena virus. Tentu memudahkan ketika ingin memutarnya kembali tanpa ribet untuk membuka platform youtube kembali.

  1. Cocok Bagi Daerah Susah Sinyal

Solusi terbaik bagi daerah yang memiliki gangguan sinyal adalah dengan cara mendownload pada saat berada di daerah perkotaan. Daerah perkotaan tentu banyak sinyal, download beberapa video yang berguna dan akan ditonton jika akan kembali ke daerah susah sinyal.

  1. Tanpa Iklan

Pada saat pemutaran langsung di platform youtube beberapa video dikenai iklan yang mungkin bagi beberapa orang mengganggu aktivitas menonton mereka. Walaupun durasi iklan rata rata hanya sekitar 5 sampai 10 detik, namun akan mengurangi kenyamanan apalagi belum tertambah waktu buffering.

Baca Juga:  Pengertian Mozilla Firefox

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya ada cara berbayar yang bisa digunakan yaitu berlangganan youtube premium. Jika Anda kurang berminat untuk membayarnya maka bisa menggunakan cara download video youtube di laptop khususnya seperti saat sedang mendengarkan musik akan sangat terganggu jika adanya iklan.

Cara Download Video Youtube di Laptop dengan Aplikasi

Bagi Anda penikmat konten youtube yang sering bahkan rutin mendownload langsung dari youtube, maka cara download video youtube di laptop menggunakan aplikasi dapat menjadi solusi terbaik.

Anda tidak akan kehabisan banyak kuota karena sering menontonnya ataupun bahkan menonton live streaming menyedot banyak kuota. Cukup mendownloadnya melewati aplikasi Anda akan mempunyai akses penuh ke video.

Ada banyak sekali aplikasi penyedia jasa download, namun kami hanya merangkum beberapa yang terbaik.

  1. Ummy Video Downloader

Aplikasi download video di youtube yang dapat di pasang atau instal di laptop yang Anda miliki adalah ummy video downloader. Aplikasi ini mempunyai kelebihan size aplikasi yang ringan dan mudah digunakan.

Aplikasi ini kompatibel di Mac OSx and higher serta bisa dipasang di Windows 7, 8, 10, dan 11. Fitur yang disediakan oleh ummy video downloader yaitu video dan suara HD, dapat mendownload MP3 dari youtube, dapat meng ekstrak MP4 dari video dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini tidak membatasi jumlah unduhan yang Anda lakukan, jadi bisa bebas menggunakannya setiap saat. Selain tidak ada batasannya aplikasi ini mempunyai kecepatan download yang cepat, berguna untuk meningkatkan efektivitas ketika mendownload secara berbarengan.

Selain video youtube ummy bisa digunakan untuk mengunduh video dari berbagai macam sumber di internet.

  1. IDM

IDM merupakan singkatan dari internet download manager yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara download video youtube di laptop menggunakan aplikasi. Kelebihan IDM sendiri yaitu proses download cepat dan mudah langsung dari video yang akan diunduh.

Namun untuk mengakses IDM Anda harus berlangganan untuk dapat menggunakannya. Berlangganan dapat dilakukan dengan membayar, tapi jika Anda ingin menggunakannya secara gratis dapat mencari IDM yang sudah di crack.

Cara download video youtube di laptop dari IDM prosesnya cepat karena mendownload beberapa bagian file secara bersamaan, setelah semua terdownload diakhir akan digabungkan kembali. Proses download juga stabil tanpa perlu takut video akan gagal terunduh sampai selesai.

Baca Juga:  Mudahnya Cara Download Lagu di Youtube Berbentuk MP3

Untuk menggunakannya setelah mendownload aplikasinya, buka platform youtube di laptop Anda. Cari video yang ingin di download dan langsung memutarnya. Setelah masuk ke video tunggu ada tulisan download di sebelah kanan atas dan klik.

Selanjutnya ubah nama serta pilih folder tujuan untuk menyimpan hasil download lalu klik start.

  1. Gihosoft

Gihosoft memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengunduh video di platform youtube. Cara downloadnya sangat mudah cukup salin link video youtube yang akan di download, selanjutnya buka aplikasi gihosoft. Tempelkan link lalu aplikasi akan otomatis mendeteksi, pilih kualitas yang Anda inginkan dan klik download.

Gihosoft tersedia untuk sistem wisdows yang bisa didapatkan tanpa berbayar alias gratis. Versi terakhir aplikasi ini yaitu 8.9.70 pada tanggal 8 juli 2022.

Gihosoft tersedia dalam bahasa Indonesia tentu memudahkan Anda untuk menjalankan aplikasi ini.

Cara Download Video Youtube di Laptop Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang tidak mau ribet ketika menggunakan cara download video youtube di laptop menggunakan aplikasi, cara download menggunakan situs atau langsung dari platform youtube dapat menjadi pilihan.

Walaupun tanpa aplikasi pengunduhan melewati situs dan platform youtube dilakukan secara aman tidak membahayakan laptop atau data yang Anda miliki.

  1. Langsung dari Platfort Youtube

Cara ini terbilang sangat simpel karena proses download tidak perlu membuka halaman baru untuk membuka situs lainnya. Perintah yang digunakan dengan menggunakan SS merupakan trobosan menuju situs savefrom.net. Selain langsung dari youtube Anda juga dapat membuka langsung di halaman savefrom.net dengan menempelkan link salinan.

Cukup menambahkan huruf SS di depan url video yang sedang Anda putar. Berikut kami sajikan cara mendownload video youtube di laptop menggunakan SS.

  • Buka youtube menggunakan browser khusus chrome
  • Temukan dan buka video youtube yang akan diunduh
  • Tambahkan huruf SS di depan url, di sebelah kiri kata youtube selanjutnya enter
  • Anda akan diarahkan menuju halaman download
  • Pilih resolusi yang Anda inginkan dan langsung klik unduh
  • Keluarkan semua iklan yang muncul di layar laptop Anda saat muncul sebelum proses download
  • Tunggu sampai video sepenuhnya terunduh
  1. Menggunakan Ekstensi

Ekstensi merupakan suatu program alat yang disediakan oleh google untuk memudahkan aktivitas di di google itu sendiri. Dengan menggunakan ekstensi akan meningkatkan produktivitas, salah satunya sebagai cara download video youtube di laptop Anda.

Ekstensi untuk membantu pengunduhan adalah add-ons easy youtube video downloader yang tersedia di firefox. Bagaimana cara menggunakan easy youtube video downloader untuk mengunduh video yang Anda inginkan.

  • Buka menu pada pojok kanan atas gambar 3 garis strip di google firefox Anda.
  • Klik menu add-ons dan kerik youtube downloader pada pencarian
  • Setelah ketemu easy youtube video downloader langsung klik
  • Klik pada tulisan Add to firefox dan klik go it para pup up selanjutnya, ekstensi youtube downloader sudah terpasang
Baca Juga:  Pengertian Google Chrome

Baca juga: Cara Cek Spek Laptop Ternyata Sangat Mudah

  1. Y2mate

Cara download video youtube di laptop selanjutnya yaitu dengan menggunakan situs y2mate.com. Selain dapat digunakan untuk mengunduh video dari youtube y2mate juga bisa digunakan untuk mengunduh dari sumber facebook, dailtmotion, youku dll.

Y2mate mendukung berbagai macam format yang memudahkan Anda memilihnya dan melakukan proses download. Tampilan sjtus yanag mudah tanpa ribet memberikan kemudahan untuk melakukan proses download, lalu bagaimana cara melakukan download.

  • Salin link pada video youtube yang ingin Anda download
  • Buka halaman baru dan buka situs y2mate.com
  • Tempelkan link yang sudah Anda salin ke kotak yang sudah tersedia,
  • Pilih resolusi yang Anda inginkan lalu klik start
  • Tunggu sampai proses download selesai

Mendownload video di youtube dapat menjadi pilihan untuk mendapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Anda dapat menggunakan cara download video youtube di laptop menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi, sesuai kebutuhan dan cara yang Anda anggap mudah.