Cara Bobol Wifi Tetangga yang Awam Bisa Lakukan

Cara Bobol Wifi Tetangga yang Awam Bisa Lakukan

Cara bobol wifi Tetangga sebenarnya merupakan informasi yang cukup tabu untuk diketahui oleh masyarakat saat ingin mendapatkan wifi gratis. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan internet sepuasnya tanpa membayar.

Semua masyarakat pada zaman sekarang ini selalu membutuhkan jaringan internet dalam penggunaan ponsel maupun laptopnya. Tanpa adanya jaringan internet, perangkat-perangkat tersebut tidak dapat berjalan secara optimal.

Tentunya untuk bisa menggunakan jaringan internet tersebut, para pengguna membutuhkan kuota maupun sinyal wi-fi. Untuk bisa menggunakan jaringan internet dari kuota maupun wi-fi Anda perlu membeli pulsanya terlebih dahulu.

Meskipun pada zaman sekarang ini tempat-tempat sudah menyediakan layanan gratis untuk penggunaan wi-fi, namun biasanya tempat-tempat tersebut tersedia di kafe-kafe saja. Jadi, jelas sangatlah dibutuhkan.

Apalagi, terkadang para pengguna jaringan internet ini malah untuk keluar kamar untuk mendapatkan wi-fi gratis. Solusinya, mereka harus mengetahui cara bobol wifi tetangga, sehingga tidak perlu memasang wi-fi sendiri.

Sebaiknya calon pengguna wi-fi gratis ini jangan sampai diketahui oleh pemilik atau tetangga Anda karena bisa jadi sistem proteksinya diperkuat. Tentu saja para pengguna wi-fi gratis tidak dapat lagi membobol milik tetangga lagi nantinya.

Tetapi ada yang harus diperhatikan oleh calon pelaku, di mana ada syarat-syarat tertentu perlu dilakukan. Dengan begitu langkah ini bisa berjalan secara efektif dan akhirnya para pelakunya dapat melakukan langkahnya secara lancar.

Cara Bobol Wifi Tetangga dengan Memanfaatkan Ponsel

Kebanyakan penggunaan internet pada zaman sekarang ini untuk kehidupan sehari-hari yaitu melalui perangkat HP. Bagaimana cara membobol wi-fi tersebut hanya dengan memanfaatkan ponsel milik pribadi Anda.

  1. Sambungkan Ke Wifi.id

Langkah paling awal cara membobol wi-fi tetangga dengan menggunakan ponsel yaitu Anda harus tersambung terlebih dahulu ke jaringan wifi.id. Begitu sudah tersambung, ada hanya perlu memilih jaringan wi-fi.

  1. Modify Network Configuration

Setelah masuk atau tersambung ke jaringan wifi.id, maka pengguna hanya perlu memilih opsi dari modify Network configuration. Tentu ada alamat IP address akan muncul dan Anda perlu memasukkan angka ke alamat tersebut.

  1. Masukan IP Addres

Biasanya bagi mereka yang belum memiliki IP address, merasa kebingungan mau diisi dengan apa. Nah, untuk bocorannya sendiri yaitu Anda hanya perlu menekan 192.168.1.2 dan setelah itu langsung save saja.

  1. Buka Browser
Baca Juga:  Cara Memulihkan Akun Google, Solusi Jika Lupa Kata Sandi

Langkah berikutnya setelah melewati beberapa proses sebelumnya, Anda hanya perlu membuka Browser pada perangkat ponsel saat cara bobol wifi tetangga ini dilakukan. Sedangkan, alamatnya yaitu 192.168.1.254.

  1. Masukan User Name Serta Kata Sandi

Berikutnya Anda perlu memasukkan username atau password yang terdapat pada pilihan admin atau user. Dari sana akan muncul username dan password, di mana Anda bisa mempermudah dalam membobol wi-fi tetangga tersebut.

  1. Masuk ke Pengaturan

Langkah akhir dari proses pembobolan ini yaitu dengan memilih opsi pengaturan, lalu wi-fi. Anda hanya perlu melakukan cek pada bagian SSID name dan SSID passphare. Dengan begitu, akan muncul username dan kata sandi tersebut.

Cara Bobol Wifi Tetangga dengan Memanfaatkan Laptop

Tentu sebagian orang juga saat menggunakan jaringan internet atau wi-fi dipakai melalui laptop. Sedangkan terdapat cara yang bisa dilakukan ketika Anda ingin membobol wi-fi tersebut dengan memanfaatkan perangkat laptop itu.

Pada proses untuk melakukan ini, Anda hanya perlu memanfaatkan aplikasi CMD atau disebut command prompt. Sedangkan, aplikasi ini memang sudah ada di laptop apabila menggunakan operasi sistem Windows.

Untuk permulaan langkah atau cara bobol wifi tetangga tersebut, pengguna hanya perlu menekan tombol Windows + R secara bersamaan. Nantinya, akan muncul bar pada layar laptop yang sedang digunakan.

Pada layar bar tersebut, para pengguna hanya perlu mengetikkan kata CMD, setelah itu langsung saja lakukan enter. Dari sana, hacker wi-fi ini akan diperlihatkan jendela yang digunakan untuk membobol wi-fi.

Jendela tersebut muncul Anda hanya perlu memasukkan perintah dengan menekan tulisan netsh wlan show profile [nama wifi] key=clear. Begitu sudah diberi perintah langsung saja tekan enter dari keyboard laptop.

Ketika sudah melewati proses ini, Anda juga perlu mengecek pada bagian key content agar dapat mengetahui kata sandi wi-fi. Tentunya, Anda juga perlu mengetahui username apa dari wi-fi yang akan dibobol.

Beberapa langkah dalam penggunaan laptop untuk membobol wi-fi milik tetangga ini, sangat efektif apabila dilakukan di saat malam. Ketika melakukan cek, mereka tidak mengetahui bahwa wi-fi-nya sedang diambil.

Cara Bobol Wifi Tetangga dengan Memanfaatkan Menu Network And Internet

Masih Ada cara lain yang bisa dilakukan oleh para pengguna ketika ingin melakukan pembobolan wi-fi milik tetangga. Langkah ini yaitu dengan cara memanfaatkan menu Network and internet pada laptop.

Untuk pertama dalam cara bobol wifi tetangga yaitu pengguna perlu membuka menu control panel. Langkah seperti ini juga bisa dikatakan seringkali dilakukan oleh para hacker pemula ketika ingin mendapatkan sinyal internet atau wi-fi secara gratis.

Baca Juga:  Cara Memotong Video di Komputer dan Smartphone

Berikutnya, Anda perlu mencari menu Network and internet di mana setelah menemukannya bisa langsung memilihnya. Setelah melakukan cara tersebut, nantinya akan muncul pilihan baru dari network and internet tersebut.

Apabila terdapat pilihan menu Network and sharing center, maka Anda hanya perlu menekan pilihan tersebut. Dengan menekannya, maka ada opsi baru lagi muncul di layar komputer atau laptop Anda.

Begitu jendela baru tersebut muncul maka Anda perlu menekan opsi manage Wireless network. Para pelaku perlu mencari jaringan wi-fi untuk terapkan cara bobol wifi tetangga. Pastikan memilih jaringan wi-fi terdekat agar sinyal nantinya lebih lancar titik-titik.

Setelah dipilih, berikutnya Anda perlu menekan tab wireless properties dan pilih security. Dengan begitu akan muncul lagi jendela yang nantinya akan terlihat password atau kata sandi pada network security key tersebut.

Untuk melihat password atau kata sandi wi-fi yang sudah ditemukan tersebut Anda hanya perlu memberi centang pada bagian show karakter. Dari sana akan terlihat jelas password untuk penggunaan wi-fi milik Tetangga tersebut.

Baca juga: Penggunaan Perekam Layar Laptop dari Windows 8 Sampai 10

Pilihan Aplikasi untuk Mempermudah Cara Bobol Wifi Tetangga

Ada beberapa pilihan aplikasi untuk mempermudah Anda ketika melakukan pembobolan jaringan wi-fi milik tetangga di rumah. Tentu saja, beberapa aplikasi ini juga sudah sering digunakan oleh para pemburu wi-fi gratis.

Salah satu pilihan dari aplikasi tersebut, yaitu aplikasi wi-fi password. Dengan menggunakan aplikasi ini secara langsung para penggunanya dapat melihat kata sandi milik orang lain. Akan tetapi hanya terlihat di area terdekat saja.

Aplikasi wi-fi password juga dapat ditemukan hanya dengan layanan Google PlayStore. Begitu sudah ditemukan, para pelaku hanya perlu menginstal aplikasi tersebut dan mengikuti setiap perintah yang harus dilakukan para penggunanya.

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan dan sangat rekomendasi yaitu aplikasi wi-fi warden. Banyak orang mengatakan bahwa wifi warden ini sangat jitu untuk mengetahui kata sandi yang digunakan oleh tetangga.

Tetapi ada syarat atau ketentuan yang berlaku Ketika Anda ingin menggunakan aplikasi ini. Pengguna setidaknya menggunakan ponsel versi Android 9.0 ke atas. Hal tersebut dikarenakan para pengguna harus melakukan rooting terlebih dahulu.

Dalam penggunaannya, Anda juga perlu menghidupkan GPS untuk mengetahui Jaringan wi-fi apa yang sekiranya bisa dibobol. Mudah bukan cara bobol wifi tetangga, Jadi, kapan bisa para cheater coba?

Baca Juga:  Cara Kompres File PDF Tanpa Aplikasi yang Cepat dan Mudah