Beberapa Cara Menutup Akun FB dengan Mudah

Beberapa Cara Menutup Akun FB dengan Mudah

Bagi para pengguna Facebook tentunya ada kalanya mereka perlu mengetahui cara menutup akun FB tersebut secara permanen karena tidak digunakan lagi. Apalagi kalau sampai password dari media sosial tersebut lupa.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat digemari oleh masyarakat sejak 2009. Meskipun sempat menurun penggunanya namun sekarang Facebook banyak digunakan kembali oleh para pengguna media sosial.

Hal tersebut dikarenakan ada banyak fitur-fitur menarik dari aplikasi ini, sehingga para penggunanya merasa lebih puas. Hampir semua pengguna ponsel smartphone pasti memiliki Facebook di perangkatnya masing-masing.

Selain digunakan untuk alat komunikasi diantara sesama pengguna, Facebook juga bisa digunakan untuk membuat konten. Dari konten-konten tersebut, ada sejumlah uang masuk ke kantong para pelaku konten tersebut.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menjadikan media sosial ini sebagai media penyimpanan foto atau video. Dengan menyimpannya di Facebook, maka dapat meringankan kapasitas ponsel atau komputer nantinya.

Bahkan bagi para pengguna Facebook seringkali dijadikan alat untuk mencari teman-teman baru atau mencari teman lama yang sudah tidak bertemu lagi. Bisa dikatakan, media ini memiliki manfaat cukup besar bagi para penggunanya.

Namun, memang ada kalanya bagi para pengguna mengharuskan dirinya menghapus akunnya masing-masing. Apalagi, kalau sudah memiliki akun baru, sehingga akun lama tidak diketahui lagi Bagaimana cara untuk loginnya.

Cara Menutup Akun FB yang Dilakukan secara Permanen

Bagi Anda yang Ingin menutup akun FB secara permanen tentu ada langkah-langkah tertentu harus dilakukan secara bertahap. Untuk prosesnya sendiri terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Klik Tanda Garis Tiga

Cara menutup akun FB pertama yang perlu dilakukan oleh para pengguna FB ketika ingin menutup akunnya yaitu dengan mengklik tanda 3 garis vertikal di aplikasi Facebook. Apabila menggunakan laptop, maka bisa mengklik tanda segitiga pada bagian kanan atas.

  1. Cari Setting & Privacy

Setelah melakukan proses sebelumnya, maka para pengguna hanya perlu mencari menu setting and privacy. Proses pencarian ini biasanya terdapat pada bawah menu, Jadi Anda harus menscroll sampai menemukan menu tersebut.

  1. Pilih Setting

Untuk langkah berikutnya yaitu Anda perlu memilih setting, lalu scroll sampai menemukan account ownership and control. Dari sana akan muncul menu baru untuk dipilih oleh para pengguna Saat ingin melakukan penutupan FB.

  1. Deactivation and deletion
Baca Juga:  Cara Mudah Merekam Layar Laptop dan PC Secara Praktis

Setelah, masuk ke dalam Account ownership and control, para pengguna FB ini dapat mengklik deactivation and deletion. Lalu langsung ke delete account dan klik tombol continue to account deletion pada pilihan facebook.

  1. Masuk ke Halaman Pertanyaan

Begitu Anda selesai melakukan proses sebelumnya, Maka akan muncul halaman pertanyaan terkait alasan penghapusan Akun tersebut. Tentu saja selain pertanyaan dimunculkan, ada pula solusi-solusi lainnya terkait menghapus akun.

  1. Hapus Akun

Apabila pilihan Anda sudah bulat, maka bisa langsung melakukan penghapusan akun dengan mengklik tombol continue to account deletion. Pada proses tersebut, ada nantinya akan diminta memasukkan password dan mengkonfirmasinya.

Cara Menutup Akun FB Karena Password Lupa

Sebagian orang terkadang saat dirinya merasa lupa password atau kata sandinya, memilih untuk langsung menghapus akunnya tersebut. Sementara, cara seperti ini dapat dilakukan secara mudah melalui langkah di bawah ini.

Maka paling awal dalam proses menghapus akun Facebook yang sudah dilupakan passwordnya, Anda bisa melakukan login dengan menggunakan akun baru. Namun, cara ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan pinjaman akun lain.

Setelah berhasil meminjam atau memakai akun baru atas penggunaan Akun tersebut, cara menutup akun FB harus diikuti dengan pencarian akun lama. Pastikan, Anda terus mengingat nama user dari akun Facebook tersebut.

Begitu berhasil ditemukan akun Facebook yang akan dihapus tersebut, Anda hanya perlu melakukan klik ikon titik tiga pada profil. Nantinya setelah melakukan klik tersebut ada menu lain akan muncul dalam proses ini.

Dari sana, Anda dapat melihat beberapa pilihan ataupun opsi, di mana Anda perlu melaporkan Akun tersebut. Caranya sangat mudah para pengguna hanya perlu memilih laporkan yang menjadi bagian dari menu Facebook tersebut.

Dari sana Anda akan ditunjukkan pilihan terkait pulihkan atau tutup akun ini. Untuk menghapus atau cara menutup akun FB tentunya para pengguna harus memilih klik tutup akun ini. Maka Proses penutupan bisa dilakukan.

Begitu proses-proses sebelumnya sudah dilakukan para pengguna Facebook dapat menyelesaikan permintaan dari pihak aplikasi. Dengan begitu dalam sekejap akun Anda tersebut akan langsung dihapus oleh pihak FB.

Langkah dan Cara Menutup Akun FB Lite

Biasanya para pengguna ponsel merasa mudah dalam penggunaan Facebook dengan memanfaatkan aplikasi Facebook Lite. Apabila, kebetulan Anda ingin menghapus Facebook Lite tersebut misal memulainya dengan cara seperti ini.

Baca Juga:  Aplikasi Edukasi Gratis

Pertama-tama para pengguna Facebook Lite ketika ingin menerapkan cara menutup akun FB Lite tersebut yaitu dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Buka aplikasi yang sudah ada pada ponsel Anda.

Begitu sudah dibuka aplikasi Facebook Lite tersebut, para pengguna hanya perlu melakukan login ke dalam aplikasi tersebut. Proses ini memang harus dilakukan pada saat Anda ingin menghapus akun secara permanen.

Begitu berhasil masuk ke dalam akun, para pengguna hanya perlu melakukan klik Icon garis 3 yang terletak di kanan atas. Dari sana akan muncul menu yang perlu ditemukan oleh para pelaku saat ini cara menutup akun FB ini berhasil.

Dalam proses ini ada hanya perlu melakukan scroll sampai menemukan menu pengaturan & privasi. Setelah berhasil menemukannya, langsung saja klik pilihan tersebut, lalu masuk ke menu pengaturan.

Berikutnya, Anda juga perlu melakukan scroll ke bawah seperti sebelumnya untuk menemukan kepemilikan dan kontrol akun. Setelah berhasil menemukannya, pengguna langsung saja klik opsi atau pilihan tersebut saat cara menutup akun FB ini dilakukan.

Berikutnya, Anda bisa langsung klik deactivation and detetion di menu yang sudah disediakan. Lalu, klik hapus akun dan pilih Lanjutkan ke penghapusan akun. Pada akhir prosesnya, langsung pilih klik hapus akun pada aplikasi Facebook Lite tersebut.

Baca juga: Cara Melihat Kata Sandi Facebook Sendiri Via Semua Metode

Cara Mengetahui FB Dihapus atau Diblokir

Sebagian orang terkadang masih belum memahami betul Apakah akun Facebooknya telah berhasil dihapus atau justru diblokir oleh teman. Tentunya hal ini masih berhubungan erat dengan informasi cara menghapus akun FB.

Kebanyakan orang terkadang merasa diasingkan oleh beberapa teman Apabila mereka memblokir akun Anda. Oleh sebab itu, perlu diketahui ciri-ciri Apakah akun FB Anda dihapus atau diblokir.

Hal pertama yang paling mudah dilakukan untuk menunjukkan bahwa akun diblokir oleh teman atau tidak yaitu dengan melihatnya melalui Messenger. Apabila kawan Anda tersebut memblokir, maka foto profilnya tidak dapat dilihat.

Hal tersebut dikarenakan seseorang yang akunnya diblokir tidak dapat mengakses segala sesuatu oleh si pemblokir. Maksudnya, Anda tidak dapat melihat atau berinteraksi seperti biasanya kepada teman media sosial tersebut.

Tentu ada alasan mengapa hal demikian bisa terjadi di mana para pengguna Facebook selalu dilindungi identitasnya. Jadi ketika Anda sudah terblokir, sudah pasti tidak dapat melihat identitas teman FB tersebut tidak

Baca Juga:  Pengertian Google Chrome

Apabila akun teman Anda tersebut sudah dihapus, maka akun tidak akan pernah bisa ditemukan meskipun sudah dilakukan searching. Itulah beberapa langsung yang bisa dilakukan pada penerapan cara menutup akun FB, mudah bukan?