Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Fitur Terbaik

9+ Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Fitur Terbaik

Pemakaian aplikasi perekam layar PC pada masa sekarang telah bertambah cukup besar. Tentunya mengingat bagaimana penggunaan masyarakat untuk membuat video darinya, tidak heran disarankan memilih atau menggunakan software terbaik.

Kalau ingin membuat suatu video tutorial, pastinya harus memakai apk tersebut. Terutama supaya bisa menangkap lebih tepat pada isi dalam monitor, pastinya terjamin lebih baik dibandingkan menggunakan jenis metode lain.

Pilihan Aplikasi Perekam Layar PC Review Terbaik

Berhubungan dengan pemilihan software merekam monitor perlu dilakukan sebaik mungkin. Perlu adanya perhatian dari fitur di dalamnya supaya bisa membantu, ditambah penting sekali mempercayakan manfaatnya apabila nantinya dipakai.

  1. OBS Studio

OBS Studio

OBS Studio termasuk pilihan berkualitas karena terjamin gratis dipakai, tentu punya kelebihan melakukan screen recording tapi sekaligus sedang streaming. Hasilnya selalu HD sehingga terjamin sangat jernih setelah merekan.

Selain itu OBS Studio sebagai aplikasi perekam layar PC mampu dipakai untuk video panjang. Tidak ada batasannya sehingga konten kreator semakin terbantu, apalagi platform tersebut tanpa lisensi karena open source.

Kalau kamu berencana streaming melalui YouTube atau Twitch dapat terbantu memakainya, proyek nantinya akan tersimpan sebagai FLV sehingga mudah untuk editing. Karena banyak fiturnya, pastikan untuk mempelajari OBS Studio.

  1. Action!

Action! ternyata telah menjadi aplikasi perekam layar PC berkualitas tinggi. Apalagi telah memiliki keunggulan dalam merekam hingga resolusi HD bahkan 1080p, pastinya kejernihan pada hasil recording Action! terjamin baik.

Kelebihan lain Action! adalah bisa dipakai dalam streaming real time. Belum lagi fitur screencapture di dalamnya terbukti paling tepat, kamu bisa menghasilkan format file pada Action! berupa MP4 atau AVI.

Baca juga: Aplikasi Edit Video PC Gratis

  1. Tiny Take

Tiny Take

Tiny Take merupakan aplikasi yang disarankan karena manfaatnya baik, selain itu mampu dipakai pada perangkat berupa Windows maupun Mac. Bukan hanya itu, bisa memilih sendiri dalam bentuk gratis atau berbayar.

Jika memakai aplikasi perekam layar PC gratis terdapat batasan 120 menit, kalau ingin lebih lama artinya dibutuhkan premium atau berbayar. Aplikasi ini punya anotasi, meski begitu kurang direkomendasikan pada game.

Platform Tiny Take memiliki banyak kelebihan seperti sistem interface yang baik, belum lagi dengan penyimpanan cloud yang dijamin baik untuk pengguna. Karena cukup menguntungkan, tidak heran direkomendasikan agar dicoba.

  1. Flashback Express

Flashback Express

Memilih aplikasi perekam layar PC Flashback Express sebagai software bukan keputusan sulit. Terlebih mampu mengambil footage dengan interface simple, pastinya gratis sehingga tidak dilengkapi dengan watermark di dalamnya.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video Instagram

Estetika yang ingin diciptakan pada Flashback Express terjamin berkualitas. Batasan waktunya juga tidak ada sehingga lebih mudah mengedit atau mengolah video, hasil editing Flashback Express yang telah dilakukan otomatis export.

Selain itu sekarang beragam pilihan telah diubah menjadi versi premium atau gratis. Pastinya sama-sama baik sehingga perlu detail pemilihan disesuaikan kebutuhan, hasilnya tidak akan menyulitkan waktu dipakai dalam pekerjaan.

Untuk pemilihan, disarankan paling cocok pada komputer yang dipakai. Tujuannya supaya lancar dan memiliki kualitas yang baik dari hasilnya, lalu punya fitur yang terjamin membantu pekerjaan untuk merekam bagian layarnya.

  1. Cam Studio

Cam Studio

Cam Studio ampuh mengambil video pada komputer maupun laptop. Nantinya kalau sudah disimpan, tidak perlu hanya save begitu saja, melainkan bisa mengedit terlebih dahulu supaya mampu kita olah sebelum mengupload.

Cukup disayangkan karena aplikasi perekam layar PC tersebut hanya bisa dipakai pada Windows. Pastinya bagi pengguna Mac disarankan supaya tidak memaksa, terutama karena tidak mendukung dalam sistem operasi Mac tersebut.

Sama seperti aplikasi lain, Cam Studio sebenarnya punya beberapa kekurangan. Misalnya output dari videonya terkadang memiliki ukuran terlalu tinggi, ditambah tidak terlalu banyak rekomendasi format output dapat dipakai.

  1. Apowersoft

Apowersoft

Apowersoft termasuk sebagai aplikasi perekam layar PC gratis yang unggul dari kualitas. Misalnya kemudahan melakukan export sampai tidak memiliki batasan waktu, selain itu watermark yang sering mengganggu tidak ada disini.

Sebenarnya pemakaian Apowersoft banyak dipakukan saat membuat presentasi atau tutorial. Begitu juga suatu peragaan mengenai perangkat lunak, walau bisa dipakai merekam game, tapi tidak disarankan karena terlalu banyak iklan.

  1. Ezvid

Ezvid

Kalau ingin kemudahan pemakaian adalah andalan, Ezvid akan menjadi pilihan menarik. Terutama karena mudah melakukan editing video pada platform tersebut, konten kreator profesional pada YouTube juga banyak pemakainya.

Aplikasi perekam layar PC satu ini juga memiliki keunggulan seperti kejernihan terbaik. Meski begitu rancangannya sangat baik sehingga menghemat penggunaan, belum lagi mampu dengan cepatnya memproduksi konten terbaru.

Perangkat lunak Ezvid juga terjamin dilengkapi resolusi begitu tinggi, bahkan punya fitur perekaman narasi, pengubah kecepatan sampai implementasi webcam. Tentu tidak ketinggalan mampu merekam layar dan menambah musik.

  1. Debut Video Capture

Debut Video Capture

Pemakaian aplikasi perekam layar PC berupa Debut Video Capture termasuk sebagai keputusan mudah. Hal ini disebabkan karena begitu mudahnya untuk kamu mempelajari, meski begitu memang dari segi interface ketinggalan zaman.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Membuat CV Mudah

Kita tidak dapat mengedit recording tapi terdapat fitur filter dan menambah teks, selain itu kalau ingin menambah watermark nama sendiri bisa. Kalau sudah disimpan, edit lagi supaya bisa upload internet.

Sebenarnya semakin terbantu disebabkan Debut Video Capture berkualitas. Tidak lain dengan manfaat dan spesifikasi membuat konten paling baik, bahkan selalu HD sehingga saat kamu upload terjamin masih bagus dari kualitas.

  1. Camtasia

Camtasia terbilang punya kemampuan besar dengan fitur yang cukup melimpah. Kebanyakan digunakan profesional karena detail sekali saat dipakai, apalagi orientasi pada hasil sempurna telah ditetapkan pada platform tersebut.

Meski begitu termasuk aplikasi perekam layar PC yang kualitasnya baik. Hal ini dibuktikan dari pengambilan dan editing terbaik, belum lagi banyak sekali efek bagus ditambahkan dan mampu menikmati adegan keren.

Keunggulan lain yang ditawarkan Camtasia adalah fitur import beragam file. Mulai dari video, audio, foto bahkan sampai slide PowerPoint, bahkan efek suara yang disediakan Camtasia gratis dan terbebas dari royalti.

  1. ShareX Screen Recorder

ShareX Screen Recorder

ShareX Screen Recorder sangat mudah dipakai untuk menyimpan video maupun GIF, selain itu memiliki banyak jenis export yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tapi sebelum memakainya, perhatikan fitur karena terbilang kaku.

Ditambah banyak yang mengatakan ShareX Screen Recorder kurang cocok merekam game, meski begitu memiliki kelebihan tanpa watermark dan bebas dari durasinya. Karena bisa merekam GIF, terbilang unik dibanding app lainnya.

Saat ini konten kreator seperti gamer juga sering memakainya dalam banyak kebutuhan, tidak lain untuk membuat content berkualitas pada YouTube atau media lain. Jadi, harus memastikan agar memakai aplikasi tepat.

Terlebih kualitas antara aplikasi perekam layar PC dengan lainnya berbeda, hal ini disebabkan karena fitur maupun resolusi yang dipakai tidak sama. Artinya penting memastikan agar telah memilih dan memasang tepat.

Sebenarnya tidak menjadi masalah apabila mempertimbangkan yang paling kecil dengan fitur minimum. Terutama supaya bisa membantu betul kegiatan yang sedang dilakukan, tentu lebih baik dibanding memaksa yang ukurannya kebesaran.

Saat ini kemunculan apk atau software dikatakan lebih lengkap dibandingkan sebelumnya, meski begitu menjamin kerjanya tetap baik ditambah gratis. Jadi, tidak ada salahnya membandingkan aplikasi perekam layar PC terlebih dulu.