Aplikasi untuk Windows 10, Wajib Kamu Install Segera

Aplikasi untuk Windows 10, Wajib Kamu Install Segera

Windows 10 menjadi salah OS yang banyak digunakan, di mana banyak orang butuh informasi tentang aplikasi untuk windows 10 untuk segera diinstall. Biasanya aplikasi-aplikasi tersebut memang bukan bawaan dari komputernya.

Di lain sisi, Windows 10 memang mampu mendukung beragam aplikasi untuk digunakan oleh para penggunanya. Jadi, tidak heran apabila para penggunanya ingin menginstal bermacam-macam aplikasi ke ke dalam PC atau laptopnya.

Aplikasi untuk Windows 10 yang Wajib Kamu Install

Mungkin pembaca masih cukup penasaran tentang aplikasi untuk Windows 10, apa saja sih yang harus install? Untuk beberapa aplikasi tersebut kamu bisa isinya menurut beberapa pilihan di bawah ini.

  1. Malwarebytes 

Malwarebytes merupakan salah satu aplikasi yang wajib diinstal untuk para pengguna Windows 10. Di mana aplikasi tersebut sebagai bentuk Defender agar tidak terserang oleh virus dari internet maupun tempat penyimpanan eksternal.

Aplikasi untuk Windows 10 ini mampu memberikan pertahanan pertama terhadap virus-virus yang seringkali memberikan masalah kepada para pengguna komputer. Salah satu masalah tersebut yaitu komputer menjadi bekerja secara lambat.

Tentunya bagi kamu yang baru saja membeli laptop baru tidak ingin hal tersebut sampai terjadi dan mengganggu pekerjaan dalam penggunaannya. Lebih parahnya lagi, apabila sudah terlalu menumpuk virus, harus diinstal ulang.

Selain harus mengeluarkan biaya lebih dalam melakukan instal ulang, para penggunanya juga akan kehilangan beberapa data sebelumnya. Tentu solusi untuk mengatasi masalah tersebut harus menginstal aplikasi Windows 10 ini.

  1. Google Chrome

Dalam penggunaan komputer tidak jauh-jauh untuk melakukan browsing atau pencarian informasi melalui internet. Nah, aplikasi untuk Windows 10 berikutnya, kamu perlu menginstal Google Chrome sebagai aplikasi browser.

Dengan tampilan yang cukup sederhana aplikasi ini memang banyak digunakan oleh masyarakat pada zaman sekarang ini. Apalagi, Google Chrome juga sering kali terinstal di dalam perangkat ponsel Android.

Dikarenakan software ini termasuk salah satu yang ditawarkan oleh Google, seluruh informasi dari Google dapat dibuka. Kamu juga dapat membuka berbagai macam website yang sekiranya tidak diblokir oleh pihak-pihak tertentu.

Dengan tampilan sederhana beberapa fitur juga dapat digunakan oleh para penggunanya saat menginstal aplikasi Windows 10 ini. Misalnya, menggunakan mode samaran, membuka history, download, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Live Bebas Banned, Bisa Siaran Bar Bar!

Bahkan bagi kamu yang gemar menonton film, kamu dapat melakukan trimming langsung secara lancar apabila sinyal internetnya baik. Jadi, wajib aplikasi ini diinstal ke dalam PC atau laptop kamu segera.

  1. Office Suite

Aplikasi untuk Windows 10 berikutnya yaitu office Suite yang digunakan untuk mengolah angka, data, dan lain sebagainya. Biasanya aplikasi tersebut digunakan para pekerja yang secara langsung menggunakan komputer sebagai media pekerjaannya.

Awalnya para pengguna lebih mengandalkan Microsoft Office, namun aplikasi ini merupakan software berbayar. Apabila kamu tidak ingin mengeluarkan biaya lebih pada awal Pembelian komputer, office suite menjadi pilihan utama.

Apabila kamu mencari aplikasi Microsoft Office untuk diunduh tanpa melakukan pembayaran, hal tersebut sangat rentan pembajakan. Tentu Sebagai pengguna komputer baru, kamu tidak ingin menginstal aplikasi bajakan atau palsu ke perangkat tersebut.

Apalagi resikonya cukup besar, di mana pengguna aplikasi bajakan seringkali mengalami kendala pada saat penggunaannya. Misalnya saja, data bisa hilang begitu saja tanpa disadari sama sekali oleh operator.

Oleh sebab itu aplikasi ini yakni Office Suite sangat wajib untuk diinstal oleh para operator PC. Sedangkan, website untuk mengunduh software ini bisa ditemukan di internet dan kamu bisa memanfaatkan Google Chrome.

Baca juga: 13 Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Android Terbaik

  1. VLC Media Player

VLC media player merupakan pilihan aplikasi Windows 10 yang perlu diunduh oleh para operator PC. Bahkan aplikasi ini sudah lama ada di dalam komputer sejak munculnya Windows Windows sebelumnya dan seringkali digunakan oleh masyarakat.

VLC media player sendiri berguna sebagai pemutar video dan media lainnya. Tanpa adanya aplikasi ini, para pengguna komputer tidak akan pernah bisa membuka video atau bahkan mendengarkan lagu saat dirinya mendownloadnya di internet.

Kelebihan lain dari aplikasi untuk Windows 10 ini yaitu mampu membuka berbagai macam jenis file video seperti MPEG sampai mkv. Jadi, banyak pilihan untuk kamu saat ingin menyaksikan berbagai macam video dari sumber manapun.

Tampilan penggunaan dari VLC media player juga sangat sederhana dan bahkan mampu digunakan oleh para pengguna komputer baru. Aplikasi ini juga dapat diunduh sendiri melalui beberapa website yang ada di internet.

Biasanya VLC media player akan langsung terpasang apabila kamu memasang Windows 10 melalui pihak jasa di sekitar kamu. Jadi, pekerja jasa di bidang ini sudah tahu bahwa aplikasi ini sangatlah penting dimiliki di dalam komputer.

  1. Adobe Photoshop Express

Bagi kamu yang gemar melakukan editing foto, maka Adobe Photoshop Express merupakan salah satu aplikasi untuk Windows 10 wajib di-instal. Apalagi aplikasi ini gratis diunduh tanpa harus melakukan pembayaran.

Baca Juga:  Daftar Aplikasi Edit Foto Jualan Online yang Wajib Dicoba

Tidak semua orang memang menggunakan Adobe Photoshop Express sebagai media editing karena mereka tidak paham mengenai editing foto tersebut. Bagi kamu yang gemar melakukannya, maka aplikasi ini cocok untuk segera diinstall.

Bahkan bagi pemula sekalipun, fitur dari Adobe Photoshop Express mampu digunakan tanpa ada masalah sama sekali. Apalagi fitur-fiturnya sangat lengkap dan bisa digunakan satu persatu oleh para pengguna software tersebut.

Fitur andalan bagi para editor foto yaitu bisa menambahkan filter melakukan cutting penyesuaian kontras sampai eksposur. Sedangkan masih banyak fitur lain dapat digunakan oleh para editor ketika ingin mengubah atau cantik gambar.

Tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk memasang aplikasi ini melalui pengunduhan dari website tertentu. Namun, kamu juga perlu memastikan bahwa aplikasi tersebut benar-benar asli dan jangan unduh aplikasi palsu.

  1. WinRAR

Berikutnya yaitu WinRAR yang menjadi salah satu software atau aplikasi untuk Windows 10 yang wajib diinstal para penggunanya. Tentu ada manfaat besar apabila kamu menginstal aplikasi ini ke dalam PC pribadi.

Software ini yaitu berguna sebagai alat untuk mengarsipkan File atau folder agar ukurannya bisa lebih kecil. Kegunaan lain dari software ini yaitu mampu mengemas folder menjadi lebih sederhana sebelum dilakukan ekstrak.

Bahkan, software ini juga mampu mengompresi atau memadatkan setiap berkas sampai ukurannya berkurang sebesar 40%. Tidak heran apabila banyak pengguna komputer tidak pernah meninggalkan aplikasi ini untuk diinstal segera.

Anda juga dapat memilih akan dibuat ke dalam bentuk apa dalam penggunaan aplikasi untuk Windows 10 ini. Misalnya folder diubah ke dalam format Rar atau format ZIP, Di mana para penggunanya bebas untuk mengubah ke dalam format pilihannya.

  1. Adobe Acrobat Reader DC

Adobe Acrobat Reader DC merupakan salah satu aplikasi untuk Windows 10 penting lainnya yang wajib diinstal buat para pengguna. Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuka file dalam bentuk PDF tanpa harus mengonversi ke bentuk lain.

Apabila kamu hanya mengandalkan Microsoft Office saja dalam pembukaan file data-data tertentu, tentunya file dalam bentuk PDF tidak akan bisa dibuka. Oleh sebab itu, software lain untuk digunakan apabila ingin membuka file PDF.

Selain itu, para penggunanya juga dapat melakukan editing file begitu membuka file PDF tersebut. Apalagi para operator tidak perlu mengubahnya atau mengonversinya ketika ingin melakukan editing terkait data-data di dalam lembar PDF.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Edit Video IOS Terpopuler, Hasil Mengagumkan

Banyak fitur-fitur lain juga bisa dimanfaatkan oleh para pengguna misalnya seperti ekspor PDF, kombinasi file, Rich media, dan lain sebagainya. Jadi, software ini merupakan software wajib untuk diunduh oleh para pengguna komputer baru.

Jadi, sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi apabila baru saja memiliki PC baru. Cari beberapa referensi di atas, wajib aplikasi untuk Windows 10 ini diunduh segera tanpa harus menunda lagi karena sangat penting penggunaannya.