Rekomendasi Aplikasi Notifikasi LED Android Gratis Terbaik

9+ Rekomendasi Aplikasi Notifikasi LED Android Gratis Terbaik

Pada beberapa jenis smartphone, kamu dapat mengatur lampu notifikasi menggunakan aplikasi notifikasi LED android. Dengan app ini, kamu dapat mengetahui adanya notifikasi hanya dengan melihat warna lampu LED yang ditampilkan.

Saat ini, tidak banyak smartphone Android yang memiliki fitur notifikasi dengan lampu berwarna warni. Namun, jika smartphone kamu telah memiliki lampu notifikasi sebagai fitur bawaan, sebaiknya cobalah menginstal app notifikasinya.

10 Rekomendasi Aplikasi Notifikasi LED Android Gratis Terbaik

Salah satu fungsi dari lampu LED notifikasi di smartphone seperti Android atau BlackBerry adalah untuk menunjukkan adanya pesan atau telepon. Jika tertarik menggunakannya, cobalah 10 aplikasi notifikasi LED android berikut.

  1. FlashOnCall PRO

FlashOnCall PRO adalah besutan Evgenii Chernov yang telah diunduh sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.5 di Play Store. Menariknya, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang tidak dimiliki app lain.

Di antaranya, terdapat fitur ‘Any side flash’ yang memungkinkan penggunaan seluruh flash, baik itu lampu depan maupun belakang. Kamu juga bisa mempersonalisasi lampu flash untuk telepon, SMS, atau pengingat lainnya.

Selain itu, terdapat pengaturan mode suara sesuai keinginan, mulai dari silent, mode getar, hingga normal. Yang unik, app ini juga menyediakan fitur ‘Fan mode/Flashmob’ untuk digunakan saat konser atau event.

  1. NotifyBuddy

Selanjutnya, ada NotifyBuddy dari XanderApps dengan total unduhan 1 juta kali dan rating 3.9 di Google Play Store. Dengan app ini, Kamu bisa mengatur sendiri tampilan lampu notifikasi sesuai preferensi.

Beberapa fiturnya antara lain yaitu pengubah waktu animasi LED, pengubah warna lampu, pengubah posisi, pengubah ukuran, hingga notifikasi missed calls. Namun, terdapat beberapa menu yang tidak gratis, contohnya pengubah ukuran.

Aplikasinya bisa diunduh secara gratis, namun kamu baru bisa mengakses seluruh fiturnya dengan membeli versi premium. Meskipun begitu, fitur gratisnya sudah sangat cukup untuk membantu penggunaan notifikasi lampu LED sehari-hari.

  1. Flash Notification On Call

Aplikasi notifikasi LED android selanjutnya adalah Flash Notification On Call. Aplikasi ini memiliki rating cukup tinggi di Google Play Store, yaitu 4.6 bintang dengan total unduhan sebanyak 10 juta kali.

Baca Juga:  Daftar Aplikasi Android Bermanfaat untuk Dipakai Sehari-hari

Jika kamu ingin memperoleh fungsi LED flash alert sebagaimana yang terdapat di iOS, app ini bisa menjadi alternatif. Setiap kali ada panggilan, pesan, atau chatting masuk, lampu smartphone akan menyala.

Yang menarik, di sini terdapat fitur DJ lights flash untuk digunakan berpesta atau sekedar bermain-main. Terdapat pula fitur cahaya SOS untuk digunakan pada situasi genting untuk menarik perhatian tim penyelamat.

  1. Flash Notification 2

Flash Notification 2 memiliki fitur standar yang dimiliki oleh aplikasi notifikasi LED android pada umumnya. Namun, aplikasi ini cukup ringan, hanya 3 MB saja sehingga tidak terlalu menghabiskan memori penyimpanan.

Flash Notification 2 telah diunduh sebanyak 1 juta kali di Google Play Store, dengan rating sebesar 4.4 dari 22,3 ribu ulasan. Fiturnya standar, meliputi lampu notifikasi untuk SMS serta telepon.

Namun, kamu juga bisa mengatur sendiri aplikasi apa saja yang bisa terhubung dengan lampu LED notifikasinya. Mulai dari Whatsapp, Email, Twitter, Alarm atau Jam, Messenger hingga dan masih banyak lagi.

  1. LED Blinker Notifications Lite

Berikutnya, ada LED Blinker Notifications Lite, aplikasi notifikasi LED android yang ringan namun fungsional. Hingga saat ini, LED Blinker telah meraih rating 4.1 bintang serta lebih dari 1 juta download.

Yang menarik, kamu tetap bisa menggunakan app ini meskipun perangkat smartphonemu tidak dilengkapi lampu LED. Jika tidak memiliki hardware LED, maka notifikasi akan beralih pada screen atau layar perangkat android.

Keunggulan lainnya adalah app ini bisa bekerja di hampir semua OS android, mulai dari Kitkat hingga android 12. Selain itu, aplikasi ini juga sangat ramah baterai dan tampilannya mudah dimengerti.

Baca juga: Aplikasi Forex untuk PC Terpopuler Saat Ini

  1. Flash Alert Color Flash Call

Aplikasi notifikasi LED android ini juga memiliki jumlah unduhan yang banyak di Google Play, yaitu 5 juta unduhan dengan rating 4.4 bintang. Jika ingin terlihat stylish, app ini bisa dicoba.

Salah satu fitur andalannya adalah adanya tema call screen full HD dengan warna cantik, keren, dan stylish. Selain itu, terdapat fast blinking torch dan LED flash berwarna untuk penanda notifikasi.

App ini juga sangat ramah baterai dengan kemampuan power saving yang dimilikinya. Agar androidmu lebih menarik, kamu juga bisa mengatur atau mempersonalisasi sendiri kombinasi tema dan flash torchlight yang ada.

  1. Flash Alert

Selanjutnya, ada NZ Flash Alert dari Namit sebagai developernya, dengan rating 4.6 bintang serta total 1 juta unduhan. Aplikasi notifikasi LED android ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan flash LED smartphonenya.

Baca Juga:  Intip Aplikasi Uang 75 Ribu Bisa Nyanyi yang Sangat Unik

Jika ingin app dengan ukuran minimal untuk memaksimalkan penyimpanan, app ini sangat direkomendasikan sebab hanya berukuran 2 MB saja. Meski berukuran kecil, namun Flash Alert telah dilengkapi fitur standar utama.

Mulai dari flash alert untuk telepon, pesan teks, hingga notifikasi aplikasi lainnya. Kamu juga bisa memilih untuk mengaktifkan mode suara berdering, bergetar, atau silent hanya dengan membuka menu setting aplikasinya.

  1. Always on Edge

Aplikasi notifikasi LED android populer lainnya adalah AOE (Always on Edge) oleh Alrbea Ent. AOE hingga kini telah diunduh 5 juta kali dengan rating 4.4 bintang dari 165 ribu ulasan.

App ini sangat ringan namun memiliki banyak fitur canggih yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan. Bahkan, kamu juga bisa menyesuaikan warna maupun gaya pencahayaan khusus untuk setiap aplikasi, kontak, atau akun.

Selain itu, terdapat fitur daftar blokir untuk mencegah lampu notifikasi LED menyala saat ada pesan/telepon dari orang tertentu. Kamu juga bisa menghemat baterai dengan adanya fitur optimasi saat baterai lemah.

  1. Edge Lighting – Edge Sceen

Berikutnya, ada Edge Lighting dari AZ Mobile Software. Reviewnya adalah yang tertinggi di antara 10 aplikasi lain di daftar ini, yaitu 4.8 bintang dengan 1 juta unduhan di Play Store.

Sebagaimana aplikasi notifikasi LED android lainnya, Edge Lighting dapat menampilkan flash blink saat ada notifikasi masuk. Yang menarik, user interface atau UI-nya sangat bagus dan mudah dipahami oleh pengguna baru.

Selain LED notification light, terdapat pula fitur multi color screen edge pada live wallpaper. Kamu juga bisa mengatur sendiri tampilan notch pada perangkat sesuai lebar, tinggi, atau radius yang diinginkan.

  1. Always on AMOLED

Meskipun ratingnya hanya 3.8 dari 122 ribu ulasan, namun jumlah unduhan Always on AMOLED telah mencapai 10 juta download. Selain itu, ini merupakan aplikasi always on berbasis open source pertama.

Pada dasarnya, Always on Display (AOD) adalah fitur smartphone yang memungkinkan perangkat terus menampilkan informasi bahkan saat sedang tidak aktif. Jika androidmu tidak memiliki fitur tersebut, app ini adalah solusi.

Oleh karena itu, app ini juga bisa digunakan oleh android yang tidak memiliki hardware lampu notifikasi LED. Karena bersifat open source, kamu bisa menggunakan seluruh fiturnya dengan gratis tanpa membayar.

Beragam aplikasi di atas telah dirancang untuk membantu melakukan kustomisasi pada lampu notifikasi LED android. Jika tertarik, 10 rekomendasi aplikasi notifikasi LED android tersebut bisa kamu unduh di perangkat smartphonemu.

Baca Juga:  Aplikasi Buat Download Lagu