Cara Cek No HP All Operator Smartfren, Telkomsel, Tri

Cara Cek No HP All Operator Smartfren, Telkomsel, Tri

Cara cek no HP All operator sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sama. Dari mulai USSD atau juga menggunakan aplikasi.

Banyak alasan mengapa seseorang perlu melakukan pengecekkan nomor teleponnya, salah satunya adalah karena saat ini nomor seluler terdiri atas 12-13 angka sehingga banyak orang kesulitan untuk menghafalnya.

Di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali provider atau operator dari mulai Telkomsel, Smartfren, Tri dan juga IM3 Indosat Ooredoo. Lebih jelasnya mengenai cara cek No Hp akan dijelaskan pada artikel ini sebagai berikut.

Cara Cek No Hp All Operator Telkomsel

Saat membeli kartu perdana, banyak orang yang kesulitan untuk menghafal nomor barunya. Tapi tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengecek nomor telepon pada smartphone Anda menggunakan beberapa cara tergantung dengan providernya.

Seperti pada Telkomsel, untuk cara cek no HP all Operator pada provider ini bisa dilakukan dengan 3 cara berbeda. Berikut ini cara-cara untuk mengecek nomer telepon telkomsel.

  1. Lewat Dialpad

Cara pertama Anda bisa menggunakan cara dialpad dengan menekan *808# di aplikasi telepon lalu klik telpon. Selain itu, Anda juga bisa menekan *999# lalu pilihlah OK atau Yes.

Tunggu beberapa saat saja nantinya akan muncul menu utama dan pilihlah keterangan untuk melakukan cek nomor HP All Operator Telkomsel. Dan akan muncul nomernya pada layar smartphone.

  1. Melalui Call Centre

Cara selanjutnya Anda bisa meminta bantuan dari call centre, caranya juga terbilang mudah. Ini berlaku untuk semua operator yang berada di bawah Telkomsel yaitu Simpati, AS, dan juga loop.

Ketik 188 pada aplikasi telepon dan tekanlah call untuk menelponnya. Setelah terhubung dengan customer service, Anda bisa meminta mereka untuk memberi tahu nomornya. Berbeda dengan simpat-AS dan Loop, pada provider Halo yang masih termasuk telkomsel bisa langsung menghubungi 133.

  1. MyTelkomsel

Saat ini hampir semua provider sudah mempunyai aplikasi, salah satunya adalah telkomsel yang disebut MyTelkomsel. Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu di google play store atau Apps store.

Baca Juga:  Gunakan Handphone, Cara Membuat Tanda Tangan di Word Simpel

Setelah memasangnya daftarkan nomor telkomselnya atau menggunakan facebook atau twitter. Sudah selesai mendaftar, Anda bisa menggunakan beragam fitur yang ad pada aplikasi tersebut termasuk mengecek nomor telkomsel.

Untuk cara cek no HP all operator telkomsel Anda bisa melihatnya pada bagian beranda atau profilnya. Selain nomer telepon, disana juga Anda akan menemukan sisa pulsa atau sisa kuota pada kartu.

Banyak alasan orang menggunakan telkomsel, salah satunya adalah provider ini memiliki jangkauan jaringan yang sangat luas sehingga ia dapat menjangkau jaringan di berbagai pelosok daerah.

Cara Cek No Hp All Operator Tri

Tri salah satu provider yang sudah cukup lama, berdiri sejak tahun 2002 pengguna provider ini terus meningkat setiap waktu hingga pada tahun 2007 dan 2008 penggunanya meningkat cukup pesat masing-masing 2,1 juta dan 2,3 juta.

Dan pada tahun lalu tercatat pengguna aktif provider ini adalah 21 juta orang dengan 10% berada di Indonesia. Banyak keuntungan yang akan didapatkan menjadi pengguna tri yaitu masa aktif kartu lebih panjang karena kartu ini akan memberikan Anda waktu beberapa minggu ke depan.

Cara cek no hp all operator tri juga terbilang sangat mudah. Caranya hampir sama dengan cara cek nomer telepon sebelumnya.

  1. Dial phone

Cara pertama adalah dial phone, pengguna bisa memasukkan kode-kode untuk bisa mengecek nomor gratis. Beberapa kdoe bisa digunakan dari mulai *123*10#, *111*1# dan juga *998#.

Langkah pertama yang bisa dilakukan masukkan kode yang anda pilih, pilih salah satu saja dari kode di atas sebelumnya. Lalu klik call dan OK setelah itu akan terlihat nomor 3 yang ada di handphone.

  1. SMS

Cara cek no hp selanjutnya adalah melalui SMS caranya juga sangat mudah Anda bisa masuk ke aplikasi SMS. Lalu ketikan Info (spasi) data, kirimkan ke 234. Tunggu beberapa saat sebelum menggunakan balasa dari 234.

Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota, sisi pulsa hingga nomor 3 Anda. Sms ini tidak memerlukan pulsa alias gratis.

  1. Aplikasi Bima+

Selanjutnya bisa menggunakan Bima+ yang dapat diunduh pada google play store atau apps store. Pada aplikasi Bima+ Anda bisa melakukan cara cek no hp all operator tri. Tidak hanya cek nomer handphone saja Bima+ juga dapat memperlihatkan informasi sisa kuota dan sisa pulsa.

Cara Cek No Hp All Operator IM3 Indosat

IM3 indosat salah satu provider yang cukup besar dan penggunanya semakin banyak. Salah satu kelebihan dari indosat ini adalah memiliki jaringan 4G terbaik dan juga terluas daripada provider lainnya.

Baca Juga:  Cara Memulihkan Akun Google, Solusi Jika Lupa Kata Sandi

Pilihan paketnya juga sangat banyak pilihan, Anda bisa mengeceknya pada aplikasi MyIm3 atau cek di kode *123#. Cara cek no hp all operator im3 indosat juga sangat mudah berikut ini caranya.

  1. Dial Up

Ketikkan kode *123*30# untuk bisa mengecek nomer hp Im3 Indosat. Setelah klik call atau panggil Anda akan melihat nomer hp. Agar tidak lupa lagi lebih baik Anda untuk menyimpanna di buku teepon.

  1. MyIm3

Cara cek no HP all operator im3 juga bisa digunakan untuk mengecek nomer Anda. Fitur-fitur lainnya juga sangat berguna pada pengguna dari mulai membeli pulsa, membeli kuota bahkan menukarkan reward.

  1. Melalui situs resmi

Cara terakhir adalah menggunakan situs resmi yaitu indosatooredoo.com, pada website rsebut sudah memiliki beragam menuli dan fitur lainnya seperti yang ada pada myim3.

Baca juga: Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Android, iOS dan Huawei

Cara Cek No Hp All Operator Smartfren

Terakhir provider Smartfren yang miliki keuntungan dari mulai paket internet yang terbilang murah, membuat Anda irit karena kuota akan tetap awet walaupun dipakai untuk streaming youtube.

Cara cek no hp all operator untuk smartfren juga hampir sama seperti sebelumnya. Berikut ini cara selengkapnya mengenai pengecekan smartfren.

  1. Menggunakan sms

Cara pertama yang bisa digunakan adalah menggunakan sms. Untuk mengeceknya Anda tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Caranya juga sangat mudah Anda tinggal ketik Info lalu langsung kirim ke 995.

Tunggu beberapa sampai pesan selanjutnya tiba dari smartpfren langsung. Pada pesan tersebut berisi mengenai sisa kuota, sisa pulsa dan nomor telepon Anda.

  1. Dial up

Cara Cek no hp degan fitur ini bisa digunakan semua pengguna smartfren, dengan memasukkan kode dial upp *995# lalu klik panggil. Beberapa saat kemudian akan muncul menu untuk menampilkan informasi nomor Anda.

  1. MySmartfren

Terakhir menggunakan aplikasi mysmartfren yang digunakan khusus untuk penggunakan smartfren sendiri. Anda bisa mendapatkannya dari Play sotre atau app store. Jika berlum mempunyai akun Anda akan diminta untuk mengisi form yang telah disediakan untuk melakukan pendaftaran

Proses pendaftaran ini tidak akan lama, karena Anda hanya perlu melakukan verifikasi OTP menggunakan nomer Anda saja. informasi mengenai nomer handphone smartfren bisa didapatkan pada halaman utama.

Pada umumnya pengecekan nomer bisa dilakukan dengan cara yang sama yaitu dial up atau USSD dan melalui aplikasi sesuai dengan provider yang Anda gunakan. Cara Cek no hp all operator pada umumnya sama dan dapat disesuaikan dengan kode dial up atau aplikasi sesuai dengan providernya masing-masing.

Baca Juga:  Anti Gagal, Ini Dia Cara Aktivasi Windows 7 Mudah dan Cepat