Rekomendasi Aplikasi Asisten Android Gratis

7+ Rekomendasi Aplikasi Asisten Android Gratis

Memiliki asisten pribadi bisa diwujudkan dengan kamu memasang aplikasi asisten android ini. Pengguna android akan segera terbantu dalam menangani beberapa pekerjaan dan kegiatan sehari-hari dengan androidnya.

Aplikasi asisten di ndroid ini mengusung teknologi yang canggih seperti yang sering kamu lihat dari film populer james bond. Nantinya aplikasi yang telah dipasang pada android penggunanya akan mendengarkan perintah dari suara dan langsung mengerjakannya.

Daftar Aplikasi Asisten Android Gratis

Sudah banyak sekali aplikasi asisten yang bisa kamu unduh dan pasang di playstore. Hampir sama dengan siri yang dimiliki iphone, aplikasi ini akan bertindak seperti asisten pribadi digital.

Semua perintah yang berasal dari suara kamu akan segera dikerjakan dalam hitungan detik. Inilah beberapa aplikasi asisten android gratis yang bisa kamu langsung unduh melalui playstore.

  1. Google assistant

Kamu pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini, diluncurkan oleh google pada tanggal 18 mei 2016 ini. Merupakan artificial intelligence bisa digunakan untuk berkomunikasi dua arah oleh usernya.

Jadi kamu sebagai user bisa seolah-olah sedang mengobrol dengan google assistant. Beberapa perintah sederhana seperti “telepon mama” atau “buka aplikasi whatsapp” membuat menggunakan android menjadi lebih praktis.

Tetapi ada beberapa fitur unik aplikasi asisten android google assistant yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Bukan hanya membantu untuk tugas sederhana, google assistant juga bisa menceritakan sebuah dongeng.

Contoh perintah yang bisa kamu gunakan “ceritakan dongeng sebelum tidur” lalu google assistant akan membacakan sebuah cerita singkat untuk kamu. Tidak hanya itu saja jika kamu sedang mendengarkan sebuah lagu pada sebuah tempat dan ingin mengetahui judulnya.

Kamu hanya perlu menyebutnya “judul lagu ini apa ?” Atau “apa judul lagu yang sedang dimainkan sekarang” lalu google assistant akan mencarikannya untuk kamu.

  1. Friday

Friday adalah salah satu aplikasi yang juga jadi rekomendasi untuk kamu. Banyak peminat yang memanfaatkan friday sebagai asisten pribadinya. Sama seperti sebelumnya, friday akan diperintah melalui suara.

Sehingga akan memudahkan kamu dalam berkegiatan, untuk memulai perintah kamu hanya perlu menyebutkan “friday”. Setelah itu katakan perintahnya lalu aplikasi akan langsung melakukannya.

Bahkan kelebihan dari aplikasi asisten android gratis ini dapat membantu kamu untuk posting sesuai pada sosial media kamu seperti facebook, instagram dan lainnya. Voice assistant rekomendasi ini kamu bisa unduh di playstore dengan mudah.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto

Tidak perlu khawatir dengan penyimpanan karena kapasitasnya tidak akan membuat kapasitas penyimpanan pada perangkat kamu penuh. Aplikasinya juag ringan sehingga tidak akan membuat hp menjadi lag atau lemot.

  1. Hound

Hound adalah salah satu aplikasi asisten yang terbaik. Hal ini dikarenakan saat mendapatkan perintah hound akan meresponnya dengan sangat cepat. Jadi kamu bahkan tidak perlu menyampaikan sebuah keyword khusus saat akan memberikan perintah suara.

Bicara saja menggunakan bahasa sehari-hari, lalu aplikasi asisten android ini akan menurutinya dalam waktu yang sangat cepat. Hound juga akan memberikan kamu beberapa layanan.

Seperti layanan memberikan informasi, hiburan, dan juga bahkan komunikasi sesuai dengan pengguna inginkan. Untuk memberikan perintah, pengguna perlu memulainya dengan berkata “ok hound”

Aplikasi akan segera merespon, lalu kamu bisa langsung memberikan perintah seperti “play the top song in asia” perintah ini dilakukan jika kamu ingin hound memutarkan daftar putar lagu terkenal di asia.

Jika kamu sedang ingin mencari sesuatu, kamu hanya perlu memberikannya pertanyaan lalu informasi yang diinginkan akan muncul bersumber dari google dan juga wikipedia.

  1. Robin

Selanjutnya robin merupakan asisten pribadi digital yang digadang-gadang menjadi salah satu penantang siri milik apple. Walaupun begitu saat ini robin baru dirilis versi betanya saja dan tengah dalam penyempurnaan.

Beberapa fitur akan ditambahkan oleh pengembang sehingga aplikasi asisten android bernama robin ini bisa menyaingi siri yang dimiliki oleh apple.

Versi beta robin ini bisa digunakan jika kamu ingin mengirim sebuah pesan singkat atau mengetahui beberapa informasi seperti lalu lintas saat ini, tempat parkir hingga harga bbm.

Dengan fitur seperti itu, walaupun masih rilis dengan versi beta, robin diklaim menjadi salah satu aplikasi yang bisa menyaingi cara kerja dari siri. Bahkan mampu untuk mensejajari, jika seperti itu robin bisa menjadi salah satu aplikasi asisten digital yang akan banyak digandrungi oleh pengguna android.

  1. Databot

Databot jadi aplikasi asisten android digital yang juga populer bahkan sudah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna android di google playstore. Semua pertanyaan dan perintah dari kamu sebagai pengguna akan segera dijawab oleh asisten digital ini.

Kamu bisa menggunakan databot ini saat bekerja, belajar, bermain atau bahkan sedang beristirahat menikmati waktu senggang. Karena databot akan membantu untuk mencari apa yang pengguna ingin ketahui, dengar, dan semua perintah.

Baca Juga:  Aplikasi Screen Recorder PC

Kelebihan yang dimiliki oleh databot adalah mengenali dengan pasti subjek, menciptakan multimedia yang sangat baik dari mulai suara, teks dan juga gambarnya. Jawabannya sangat tepat walaupun tentang topik khusus.

Menciptakan interface yang sangat baik, sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk menggunakannya. Databot juga dapat menyesuaikan dengan pengguna androidnya dari mulai pilihan bahasa, nama, tingkah laku bahkan suaranya.

Baca juga: 9+ Aplikasi Android Selain Bluestack untuk PC dan Laptop

  1. Bixby

Tidak kalah dengan apple, samsung juga menciptakan asisten pribadi untuk para penggunanya menggunakan teknologi artificial intelligence. Bixby ini bisa kamu temukan pada ponsel samsung seri galaxy, dan gadget lainnya seperti tab, watch hingga buds.

Bixby bekerja dengan baik untuk mempelajari pola sehingga dapat memberikan rekomendasi sesuai dengan rutinitas dari penggunanya. Tugas tersebut nantinya akan dikerjakan secara otomatis sehingga penggunanya tidak perlu susah payah untuk mengulang perintah.

Fitur ini juga disebut sebagai bixby routine. Selain itu ada fitur lainnya juga membuat pengguna merasa dimanjakan. Fitur ini dinamakan quick commands berfungsi untuk melakukan banyak tugas sesuai dengan urutan tertentu.

Semua deretan kegiatan itu akan bixby ini lakukan setelah kamu memberikan perintah untuk melakukannya.

  1. Extreme

Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi asisten digital yang bagus harus mengunduh extreme. Aplikasi asisten android ini tersedia bahasa selain inggris berbeda dengan yang lainnya.

Bahkan kamu bisa dengan mudah bertanya apapun mengenai lokasi yang akan dituju, memberikan perintah jika kamu ingin swafoto, bahkan kamu bisa mendapatkan berita paling terbaru hanya dengan satu kali perintah.

Extreme bisa memberikan rasa praktis untuk kamu dengan siap melaksanakan segala perintah dari pengguna android.

  1. Amazon alexa

Amazon alexa merupakan produk yang dikembangkan oleh amazon dan menjadi salah satu aplikasi asisten android daftar teratas. Pengguna alexa dapat memberikan perintah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari mulai mendengarkan musik sampai menelpon.

Penggunaannya juga sangat mudah, kamu bisa langsung memberikan perintah melalui lisan lalu amazon alexa akan segera melakukan apa yang telah diperintahkan. Untuk mengunduhnya bisa dilakukan dengan gratis tanpa pungutan biaya apapun.

Memanfaatkan asisten pribadi digital terutama bagi pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga membutuhkan kepraktisan dan kecepatan tertentu untuk mempermudah pekerjaannya pasti akan terbantu dengan aplikasi asisten android dengan teknologi canggih.