Aplikasi Notepad Android Tanpa Iklan dan Praktis

7 Aplikasi Notepad Android Tanpa Iklan dan Praktis

Aplikasi notepad android biasanya akan digunakan untuk kamu yang ingin menyimpan catatan yang sangat penting agar tidak dilupakan. Sangat cocok bagi seseorang yang mudah melupakan sesuatu.

Note atau memo akan lebih mudah dan praktis daripada kamu harus membawa sebuah note atau buku catatan kemana-mana. Belum lagi alat tulis yang juga harus dibawa. Ada beberapa aplikasi notepad yang dapat ditemukan di playstore dengan fitur-fitur menarik.

Rekomendasi Aplikasi Notepad Android Tanpa Iklan

Note berguna untuk mencatat hal-hal penting seperti saat akan berbelanja bulanan, kamu akan menulis daftar barang yang akan dibeli agar tidak ada yang terlewatkan atau menulis catatan rapat saat bekerja agar tidak ada yang terlupakan.

Sebelumnya kamu membutuhkan sebuah buku kecil dan alat tulis untuk melakukannya tetapi dengan kemajuan teknologi muncullah beberapa aplikasi notepad android. Berbeda dengan aplikasi notepad bawaan yang biasanya sudah disediakan oleh pihak pengembang.

Aplikasi notepad ini memiliki tambahan fitur-fitur unik yang dapat kamu gunakan. Membuat catatan menjadi terlihat menarik bahkan estetik. Berikut ini daftar aplikasi catatan yang bisa kamu unduh tanpa iklan dan praktis.

  1. Evernote

Saat akan menulis di aplikasi ini kamu harus menghubungkannya terlebih dahulu dengan akun google. Hal ini dimaksudkan agar semua catatan yang tersimpan di Evernote akan tersimpan otomatis di cloud.

Ini adalah salah satu yang membedakan aplikasi notepad android dengan versi bawaan. Bahkan saat menggunakan Evernote kamu bisa menyimpan catatan dalam beberapa bentuk seperti teks, audio, video bahkan foto.

Fitur yang bisa digunakan pada Evernote, pertama folder untuk memudahkan kamu mengkategorikan catatan yang dibuat. Kedua, ada fitur catatan kosong difungsikan untuk membuat catatan tanpa template.

Ketiga, catatan khusus untuk rapat dibuat untuk kamu yang ingin mencatat mom. Evernote telah menyediakan sebuah template sehingga kamu dapat dengan mudah menulisnya dengan rapi.

Keempat, tugas berfungsi jika kamu memiliki deadline atau tugas yang harus segera diselesaikan dalam jangka waktu tertentu. Agar tidak melupakan tugas tersebut kamu bisa menggunakan template ceklis untuk menandai pa saja yang sudah dikerjakan.

Selain beberapa fitur tersebut, masih banyak fitur lainnya yang dapat kamu langsung coba saat sudah memasangnya.

  1. Microsoft Onenote

Selanjutnya aplikasi notepad android selanjutnya diluncurkan oleh microsoft. Pastinya kamu juga sudah tidak asing dengan beberapa produk yang dikeluarkan oleh microsoft seperti Word, Excel dan lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Helpdesk Gratis Terbaik untuk Bisnis Kamu

Untuk onenote sendiri merupakan salah satu aplikasi office yang berguna untuk kamu tulis, gambar, mencorat-coret atau bahkan memasukkan objek ke sebuah halaman catatan.

Walaupun terlihat mirip dengan Word, tetapi konsep untuk onenote ini bisa disamakan saat kamu akan menulis di sebuah buku catatan. kamu bebas untuk meletakan apapun dimana saja.

Bisa ditemukan pada playstore atau appstore, memiliki beberapa kelebihan yang dapat dirasakan setelah menggunakan Microsoft onenote seperti tersinkronisasi dengan skydrive jadi semua file akan tersimpan dengan baik.

Dapat dengan mudah dikolaborasikan dengan pengguna lain seperti rekan kerja sehingga bisa mencatat catatan bersama-sama. Jadi sangat cocok digunakan saat kamu berada di lingkungan kerja.

  1. Google Keep

Google keep berguna untuk menulis catatan dalam beberapa bentuk seperti teks, tulis tangan, memo audio, sampai format gambar. Kelebihan yang dipunyai oleh google keep ini adalah memiliki interface yang sederhana.

Sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya tanpa perlu kebingungan lagi. Ini dikarenakan penampilan dari aplikasi notepad android buatan google mengusung tema seperti catatan post it.

Pengguna dapat mengatur besar grid atau kotak bahkan bisa membuat seperti list atau daftar cocok digunakan ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu sehingga tidak ada yang terlewat.

Kelebihan lainnya adanya fungsi pengingat atau reminder berdasarkan waktu bahkan lokasi. Seperti saat akan belanja ke supermarket, kamu bisa memasang pengingat untuk lokasi supermarket agar saat nanti melewatinya tidak lupa untuk mampir terlebih dahulu.

Fitur berbagi catatan juga disediakan oleh aplikasi notepad android ini, sehingga kamu bisa berbagi beberapa catatan kepada rekan kerja atau pihak lainnya untuk berkolaborasi menyelesaikan catatan tersebut.

  1. Somnote

Somnote merupakan salah satu aplikasi catatan dengan tampilan sangat cantik dan estetik. Interface ini akan membuat pengguna merasa nyaman saat menggunakankannya karena perpaduan warna yang dipakainya menampilkan suasana yang teduh.

Bagi kamu yang menyukai membuat catatan yang cantik dan estetik direkomendasikan untuk menggunakan Somnote sebagai aplikasi notepad android yang harus dicoba. Terlihat sangat estetik karena developer dari Somnote berasal dari Korea.

Termasuk salah satu notes app populer karena sudah diunduh sekitar 1 juta kali oleh pengguna dan memiliki rating 4,4.

  1. Notion

Notion salah satu aplikasi yang lagi hits belakangan ini terutama bagi anak startup, developer atau UI Designer. Hal ini dikarenakan manfaat yang akan didapatkan saat menggunakan aplikasi notepad android ini.

Baca Juga:  9 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis untuk Kamu

Notion dapat membuat kinerja kamu menjadi maksimal, aplikasi ini dibuat untuk all in one workspace berisi catatan-catatan pekerjaan terutama yang berhubungan dengan tech industry.

Catatan yang dibuat dapat dihubungan dan dibagikan dengan rekan satu tim lainnya, bahkan mereka bisa mengedit dan juga mengomentari catatan kamu. Membuat pekerjaan menjadi sangat simpel bahkan kamu bisa menerapkan pekerjaan dengan konsep paper less.

Yang membuatnya menjadi aplikasi notepad android unggulan adalah memiliki banyak sekali templates. Template ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk membuat catatan lebih rapi dan menarik.

Tidak perlu berlangganan, kamu sudah bisa menggunakan banyak sekali templates yang tersedia dan dapat dicoba secara gratis tanpa iklan. Notion pokoknya sangat pas digunakan untuk digunakan buat kolaborasi pekerjaan dengan tim agar lebih efisien dan fleksibel.

Baca juga: 7+ Rekomendasi Aplikasi Asisten Android Gratis

  1. QT Notes

Satu lagi aplikasi yang tidak hanya berguna untuk mencatat sesuatu tetapi juga dapat memanjakan mata karena tampilannya yang sangat unik dan juga menarik.

QT Notes adalah aplikasi notepad yang bisa digunakan untuk membuat memo atau notes berbagai jenis sesuai dengan kebutuhan dari mulai to do list, daftar belanjaan, materi pelajaran dan masih banyak jenis lainnya yang bisa ditulis.

Dengan fitur-fitur tersebut QT Notes menambah kelebihannya dari segi penampilannya yang lucu dan penuh dengan warna. Dikeluarkan oleh develomper Complit, aplikasinya sangat akan membuat catatan terlihat imut.

Menjadi salah satu aplikasi notepad android populer karena memiliki rating sampai 4,2 dengan 1 juta kali download oleh pengguna andorid. Banyak sekali yang memberikan ulasan sangat senang karena tampilan QT Notes yang berhasil jadi ciri khasnya.

  1. Easy Note

Terakhir, Easy Notes: Catatan Note aplikasi yang sangat populer dapat digunakan oleh semua umur. Memiliki rating yang cukup tinggi yakni sebesar 4,7. Yang membuatnya sangat populer terutama dikalangan pengguna android karena beberapa fitur menariknya.

Semua fitur yang tersedia pada Easy Note bisa digunakan oleh pengguna dengan mudah. Catatan yang dibuat bisa dimasukkan ke dalam beberapa kategori seperti pekerjaan, barang yang harus dibeli dan masih banyak lagi.

Bentuk catatannya akan terlihat seperti sticky notes dengan beberapa pilihan warna. Warna tersebut akan dijadikan sebagai background sesuai dengan selera kamu. Foto dan audio juga bisa ditambahkan ke dalamnya.

Easy notes telah diunduh hingga 10 juta kali, sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang memanfaatkannya untuk menulis beberapa catatan yang penting.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Uang dari Android, Simak Daftarnya

Saat memilih aplikasi notes agar tidak salah pasang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu masing-masing. Bisa diperhatikan fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi notepad android tersebut serta kegunaannya.