Cara Cek Paket Kuota All Operator Smartfren, Telkomsel, Tri

Cara Cek Paket Kuota All Operator Smartfren, Telkomsel, Tri

Cara cek paket kuota all operator bisa dilakukan dengan dengan beragam cara. Dari mulai SMS, dial up atau juga aplikasi yang sudah dibuat oleh setiap operator untuk memudahkan para penggunanya.

Penggunaan aplikasi tersebut juga tidak hanya berfungsi sebagai cara untuk cek paket kuota all operator saja tetapi juga mengecek daftar paket kuota yang disediakan setiap operator dan langsung membelinya pada aplikasi yang sama.

Apalagi paket kuota internet sangat penting saat ini agar pengguna bisa mengakses internet serta untuk mengoperasikan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.

Cara Cek No Hp All Operator Telkomsel

Telkomsel salah satu provider adalah perusahaan telekomuniasi dengan jumlah pengguna yang terbesar di Indonesia. Banyak orang memilih menggunakan telkomsel karena alasan jangkauan jaringannya lebih luas dibandingkan operator lainnya.

Telkomsel memiliki layanan merk GSM yang berbeda dari mulai simpati, AS, Loop dan Halo. Tetapi saat ini mereka telah menggabungkan merek layanan kartu GSM yang dimilikinya jadi, semua kartu tersebut bisa mendapatkan paket kuota denga cara yang sama.

Cara cek paket kuota All Operator khususnya telkomsel bisa menggunakan myTelkomsel atau juga dial up. Jika menggunakan aplikasi yang dibutuhkan hanyalah login terlebih dahulu dan sisa kuota akan terlihat pada halaman utama.

Sedangkan untuk menggunakan dial up, bisa dimulai dengan kode *888#. Setelah muncul jendela pop up, Anda bisa masukkan angka 8 atau cek pulsa, selanjutnya masukkan kode untuk cek kuat misalnya 2, terakhir pilih lagi 2 untuk cek kuota.

Cara cek paket kuota all operator untuk membelinya juga tidak terlalu sulit. Berikut ini cara daftar paket telkomsel dengan mudah.

  1. Menggunakan aplikasi mytelkomsel

Pertama menggunakan aplikasi mytelkomsel, pertama pengguna perlu mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu. Setelah itu daftar nomer Anda.

Sudah masuk ke halaman utama, Anda bisa buka menu Shop lalu temukan paket internet dan lainnya. Setelah memilih paketnya Anda bisa klik buy atau beli, cara pembayarannya bisa lewat pulsa atau juga dompet digital.

  1. Menggunakan kode dial up *100#

Cara cek paket kuota all operator lain yang bisa digunakan untuk cara pakai kode *100# adalah seperti mengecek biasa. setelah terbuka jendela pop up dari dial-up. Anda bisa memilih angka sesuai dengan pilihannya masing-masing.

Baca Juga:  Aplikasi Android Terbaik

Setelah transaksi selesai, bukti transaksi biasanya melalui sms atua pemberitahuan dari aplikasi telkomsel.

  1. SMS ke *999#

Cara cek paket kuota all operator selanjutnya menggunakan sms yang dikirim pada *999#. Cara juga angat mudah. Caranya Anda masukkan kodenya lalu akan muncul jendela top up lagi. Setelah itu pilih 6 dilanjutkan 7 dan terakhir 3. Setelah itu sms akan langsung muncul.

Pilihlah paket yang sesuai dengan budget dan keinginan Anda dan ketikan angka sesuai dengan yang dipilih.

Baca juga: Cara Cek No HP All Operator Smartfren, Telkomsel, Tri

Cara cek Paket Kuota All Operator Tri

Provider berikutnya adalah Tri yang sering disebut sebagai kartu dengan paket-paket murahnya. Salah satu paket murahnya adalah Always on sering disebut juga AON. Paket ini memiliki beberapa keunggulan yang harus Anda ketahui.

Tidak hanya murah saja, masa aktif kuota ini juga mengikuti masa aktif dari kartunya. Jadi masa kuotanya sangatlah panjang, bahkan bisa saja mencapai 10 tahun kedepan. Operator tri memang dikenal sangat baik dalam memberikan masa aktif kartu.

Selain itu paket internet akan selalu terakumulasi dan tidak akan hilang walaupun Anda sudah mengisinya dengan yang baru. Berbeda dengan provider yang lain, paket tri AON ini akan menjumlahkan sisa kuota sebelumnya dengan jumlah kuota yang baru dibeli.

Cara cek paket kuota all operator Tri juga sangat mudah pertama Anda bisa menggunakan aplikasi Bima+. Jika sudah terdaftar, Anda akan menemukan sisa pulsa dan sisa pulsa di halaman utamanya.

Selain always on, anda juga bisa memilih paket kuota tri ini berikut dengan harga lengkapnya.

  1. Always On unlimited

Paket pertama yang juga sering digunakan adalah AON Unlimited. Paket ini tidak memiliki batas kuota dan bisa diakses mulai dari 01.00-17.00. jika diluar waktu ini Anda akan menggunakan kuota Always On.

Tersedia dari mulai 1,5GB sampai dengan 16GB dengan masa aktif yng bergam dari mulai seminggu sampai dengan sebulan.

  1. Paket HotSale

Sebelum menggunakan cara cek paket kuota all operator tri, Anda harus tahu dulu paket Hotsale yang disediakan oleh tri. Paket ini merupakan kumpulan paket dengan potongan harga dengan promo-promo terbaik.

  1. Kuota home

Selanjutnya ada kuota home yang cocok digunakan untuk kebutuhan anggota keluarga karena jumlahya yang sangat besar.

  1. Kuota Happy

Selanjutnya kuota happy ini sudah dirilis ada bulan Desember 2020, alasan menggunakan kata happy karena pengguna bisa mendapatkan penawaran internet yang bisa diakses selama 24 jam. Kuotanya mulai dari 2GB sampai dengan 18GB.

Baca Juga:  Cara Cleaning Printer yang Mudah Dilakukan

Dengan masa aktif 1 hari sampai dengan 30 hari, harga dari kuota HP juga dari mulai Rp 5000 sampai dengan RP 77.000.

Cara Cek Paket Kuuota All Operator IM3 Indosat

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh pengguna jika menggunakan IM3 Indosat Ooredoo. Yang pertama adalah adanya pulsa safe, fitur ini berfungsi untuk melindungi penggunanya untuk menghindari pulsa habis karena tersedot.

Selain itu pulsa safe ini juga masih bisa dibuat untuk internet tetapi dengan catatan kecepatan internet sangat lambat. Kelebihan lainnya dari cara cek paket kuota untuk IM3 juga memiliki banyak sekali pililah dari mulai freedom combo, yellow dan masih banyak lagi.

Harganya juga cenderung murah sehingga ini alasan banyak pengguna yang menggunakan IM3. Cara cek paket kuota all operator IM3 bisa menggunaka aplikasi MyIM3 atau Anda bisa menggunakan SMS dengan cara ketika “Usage” dan langsung kirim ke 363.

Semua informasi kuota akan langsung dikirim, Anda hanya perlu menunggu sebentar saja. informasi tersebut akan langsung dikirim melalui sms. Selain itu Anda juga bisa menggunakan fitur dial up dengan kode *123#.

Dengan menggunakan paket internet IM3 Ooredoo juga bisa membuat Anda dapat mengakses premium atau VIP seperti contohnya Viu selama 1 bulan lamanya.

Cara Cek Paket Kuota Operator Smartfren

Provider terakhir adalah smartfren yang juga memiliki banyak pilihan paket internet dengan berbagai harga dan ukuran kuota. Penggunaan internet ini menjadi sangat penting terutama pada masa pendemi ini.

Salah satunya adalah paket smartfren unlimited, paket ini dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas online selama 24 jam penuh tanpa atasan kuota. Keunggulan lainnya adalah dapat digunakan untuk semau aplikasi dan memberikan gratis menelpon.

Selain paket unlimited masih banyak lagi kuota yang bisa Anda beli seperti contohnya paket smartfren 10N+, paket ini digunakan untuk Anda yang ingin memiliki masa aktif yang sangat panjang yaitu 1 tahun lamanya.

Paket 10 N+ hanya bisa digunakan atau dibeli sekali saja dan tidak ada fitur perpanjangan. Cara cek paket kuota all operator Smartfren juga sangat mudah. Anda bisa menggunakannya dengan Mysmartfren.

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa menggunakan dial up atau sms seperti provider lainnya. Cara mendaftar dari paket smartfren unlimeted atau lainnya bisa dilakukan dengan aplikasi Mysmartfren.

Caranya buka aplikasinya dan pastikan Anda sudah melakukan login pada aplikasinya. Setelah itu masuk ke menu paket internet, pilih unlimeted. Di halaman tersebut Anda bisa memilih berbagai macam paket unlimeted dari mulai harian sampai dengan bulanan.

Baca Juga:  Cara Download Lagu di Google Secara Cepat dan Tepat!

Lanjutkan untuk melakukan pembayaran, bisa menggunakan pulsa atua dompet digital lainnya.

Mengecek paket kuota yang sudah dibeli sangat penting untuk mengetahui sisa kuota dan masa aktif dari paket tersebut. Cara cek paket kuota all operator paling praktis adalah menggunakan aplikasi yang sudah di sediakan oleh masing-masing provider.