Aplikasi Launchpad Terbaik dan Mudah Digunakan untuk Android

7+ Aplikasi Launchpad Terbaik dan Mudah Digunakan untuk Android

Aplikasi launchpad terbaik menjadi salah satu teknologi terbaru untuk kamu yang tertarik dengan musik DJ tanpa harus membeli alat mahal. Aplikasi ini juga menjadi favorit karena portable, jadi bisa digunakan di mana saja, kapan saja, dan tidak memakan tempat.

Perangkat lunak ini sendiri disebut juga dengan Dubstep DJ, merupakan alat musik elektronik digital yang viasa digunakan untuk aransemen musik. Selain itu, kamu juga bisa mencampur dan melakukan improvisasi sehingga terdengar seperti lagu yang baru.

Berikut Daftar Aplikasi Launchpad Terbaik

Ada cukup banyak rekomendasi aplikasi launchpad berkualitas dan terbaik terutama untuk para pengguna android. Berikut ini beberapa daftar perangkat lunak Dubstep terbaik yang bisa kamu gunakan untuk aransemen musik.

  1. ARPIO

ARPIO sudah ada sejak tahun 2014, namun sampai saat ini masih banyak digunakan dan sudah didownload satu juta lebih pengguna android. Salah satu alasan yang membuat perangkat lunak ini populer adalah sistem kerjanya mudah dan sederhana.

Dibuat oleh Alexandernaut, perangkat ini dirancang agar rangkaian not dapat dimainkan secara bergantian tapi tetap berurutan. Matriks bisa naik turun untuk mengatur kecepatan arpeggio, atau bisa juga menyetel tinggi nada dengan menggeser ke kiri atau kanan.

Kemudahan lainnya dari aplikasi launchpad terbaik ini adalah cukup memiringkannya jika ingin mengatur volume maupun pitchbend. Sementara itu, vibrato juga dapat diatur hanya dengan menggoyangkan smartphone milikmu.

Kualitasnya yang sangat baik membuat aplikasinya mendapat rating cukup tinggi dan punya banyak review positif dari penggunanya. Kamu bisa mendownlodanya menggunakan smartphone android di Play Store.

Baca juga: 7 Aplikasi Keylogger Terbaik Tanpa Perlu Root dan Aman

  1. Electro Drum Pads 24

Rekomendasi aplikasi launchpad terbaik selanjutnya adalah Electro Drum Pads 24 yang memiliki beragam fitur menarik untuk membuat musik EDM. Dibuat oleh Paul Lipnyagov, perangkat ini menyediakan berbagai efek sepert pitch, reverb, delay, dan banyak lainnya.

Electro Drum Pads 24 tidak hanya memiliki fitur yang lengkap, namun cara kerjanya juga sederhana sehingga mudah digunakan. Dalam aplikasinya terdapat kombinasi-kombinasi warna tertentu sehingga memberi sensasi ketika memainkannya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Launchpad terbaik ini juga cocok untuk pemula karena menyediakan tutorial belajar untuk mixing musik menggunakan virtual launchpad secara autoplay. Dengan fitur ini, kamu bisa mengetahui tombol apa saja yang harus ditekan.

Baca Juga:  Daftar Aplikasi Menghasilkan Uang Dijamin Dana Cair

Memiliki cukup banyak kelebihan, tidak heran kalau aplikasinya sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna android. Kalau kamu tertarik mencoba fitur-fitur canggih dalam perangkat lunak ini, cukup mendownloadnya di Play Store.

  1. Dubstep Drum Pads 24

Dubstep Drum Pads 24 merupakan aplikasi launchpad terbaik lainnya yang dibuat oleh Paul Lipnyagov. Sama seperti aplikasi yang sebelumnya diciptakan Paul, Dubstep Drum Pads 24 juga tidak kalah keren dengan banyak sekali keunggulan.

Keunggulan yang paling utama adalah fitur-fitur yang menunjang proses dalam pembuatan musikmu. Menariknya, kamu bisa menggunakan perangkat lunak dan beragam fitur keren di dalamnya secara gratis kapanpun dan di manapun.

Dubstep Drum Pads 24 juga sudah terbukti memberikan kepuasan pada penggunanya karena mendapatkan rating 4.5/5.0 dan beragam review positif. Kamu bisa mendownloadnya melalui smartphone android di Google Play Store.

  1. DJ Music Pad

DJ Music Pad dikembangkan oleh RuviApps, merupakan aplikasi launchpad terbaik yang memiliki tampilan sangat sederhana. Tentu saja hal ini menjadi kelebihan karena mudah digunakan baik di ponsel maupun tablet.

Selain itu terdapat 30 tombol dengan 6 warna yaitu abu-abu, hijau, merah muda, kuning, merah, dan biru. Warna-warna ini membuat aplikasinya tampak menarik dan tidak membuat bosan penggunanya.

Pengembang DJ Music Pad juga memberikan klaim jika aplikasinya tidak mengandung virus dan sangat aman. Kamu bisa menggunakannya dengan nyaman tanpa harus khawatir ada virus yang akan merusak smartphone milikmu.

Aplikasi launchpad terbaik ini dapat kamu download secara gratis melalui Google Play Store. Ukuran aplikasinya sendiri juga tidak besar, hanya 5 MB saja sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan smartphone milikmu.

  1. UniPad

UniPad berasal dari Korea Selatan, meski begitu aplikasi yang dibesut oleh Kim Ji Seub ini menyediakan pilihan bahasa Inggris sehingga bisa dipahami secara universal. Launchpad satu ini juga punya tampilan sederhana sehingga mudah digunakan.

Aplikasi launchpad terbaik ini juga bisa digunakan untuk menambah lagu-lagu baru. Apalagi tersedia cukup banyak fitur keren, salah satunya ada lampu led yang akan membantu memberikan tampilan warna nada.

UniPad menjadi rekomendasi launchpad karena memiliki menu-menu dan tombol yang lengkap. Nantinya ada fitur autoplay dan show button yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan tombol apa saja yang perlu kamu tekan.

Dengan menggunakan Unipad, maka kau bisa menikmati beragam konten dengan 40 lebih lagi dasar dan bisa membuat file proyek milikmu sendiri. Nantinya Unipad akan meminta izin penggunanya selama menyimpan proyek yang berisi berbagai sumber audio atau lainnya.

Baca Juga:  5+ Rekomendasi Aplikasi KTP Online Terbaik Mudah Dipakai

Kamu dapat mendownload UniPad menggunakan smartphone android melalui Google Play Store. Kualitasnya sendiri sudah tidak perlu lagi diragukan karena memiliki tingkat kepuasan 4.6/5.0 dari pengguna.

  1. DJ Loop Pads

Aplikasi launchpad terbaik satu ini sudah dikenal cukup banyak orang dan menjadi perangkat mixing lagu populer. DJ Loop Pads menjadi salah satu rekomendasi karena sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Sejak tahun 2021 lalu, pihak developer dari DJ Loop Pads sudah melakukan pembaruan pada aplikasinya. Setelah diperbarui, ada banyak sekali peningkatan, terutama segi penggunaannya yang jauh lebih mudah dan sederhana.

Kamu juga bisa menerapkan efek dengan mudah ketika menggunakan perangkat ini. Cukup dengan menekan tombol loop sehingga pola musik terputar, selanjutnya tinggal menggunakan kontrol volume jika ingin membuat ketukan lebih keras.

DJ Loop Pads juga sangat cocok untuk kamu yang suka membuat remix lagu. Ini karena perangkat ini sudah menyediakan setidaknya 160 mixing yang bisa kamu pilih dan siap untuk dimainkan.

  1. DJ Electro Mix Pad

DJ Electro Mix Pad menjadi salah satu aplikasi launchpad terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat musik sesuai dengan gayamu sendiri. Menariknya, aplikasi ini punya banyak sekali kombinasi aransemen musik-musik populer dan 50 suara berbeda.

Fitur di dalamnya juga tidak kalah lengkap, seperti pemutaran berulang, penyimpanan nada atau musik yang sudah dipilih, maupun beragam efek suara. Tampilan antarmuka yang sederhana sehingga pengguna tidak akan bingung ketika menggunakannya.

DJ Electro Mix Pad sangat cocok untuk kamu yang baru saja mempelajari cara-cara membuat musik. Dengan semua kelebihannya, tidak heran jika perangkat lunak ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android.

  1. Drum Pad Machine

Drum Pad Machine merupakan aplikasi launchpad terbaik sebagai hiburan untuk mixing maupun merubah berbagai jenis musik. Pada Januari 2021 lalu, Drum Pad Machine memperbarui beberapa bagian dari fiturnya.

Kamu bisa membuat ketukan drum ataupun bass hanya dengan klik saja, selanjutnya bisa langsung membuat lagu sendiri. Jika kamu masih pemula, Drum Pad Machine ini juga menyediakan video pembelajaran untuk membuat suara beat-to-beat.

Teknologi terbaru saat ini sangat membantu jika kamu menyukai musik remix tanpa harus membeli alat-alat DJ yang mahal. Berbagai rekomendasi aplikasi launchpad terbaik kini sudah punya fitur-fitur lengkap dan keren sehingga bisa dijadikan solusi alat DJ portable.

Baca Juga:  Aplikasi Screen Recorder PC