Cara Transfer Pulsa All Operator di Indonesia

Cara Transfer Pulsa All Operator di Indonesia

Cara transfer pulsa all operator banyak dilakukan orang jika sedang kehabisan pulsa. Terlebih jika sedang dalam keadaan sangat membutuhkan pulsa tersebut. Cara mentransfer dana ini ke semua operator sebenarnya cukup mudah.

Untuk melakukan transfer ini, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan layanan telepon atau SMS. Setiap operator tentu memiliki cara yang berbeda. Begitu pula dengan syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh masing-masing provider pasti berbeda.

Cara Transfer Pulsa dengan Operator Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider jaringan internet dan telepon yang populer di Indonesia. Cara transfer pulsa all operator dengan menggunakan Telkomsel bisa dilakukan dengan mudah. Terdapat beberapa cara untuk melakukan berbagi menggunakan Telkomsel.

  1. Cara pertama dapat dilakukan pertama adalah melalui dial atau call. Langkah-langkah yang perlu dilakukan pertama buka menu telepon kemudian ketik *858*nomor hp penerima*nominal#. Setelah itu tekan call atau dial.
  2. Cara kedua adalah dengan menggunakan kode USSD. Caranya juga cukup simple mirip seperti saat Anda ingin melakukan pengecekan atau membeli paket. Pertama buka aplikasi telepon dan ketikkan *858#. Lalu pilih “transfer pulsa” dan ketik nomor tujuan serta nominal.
  3. Terakhir adalah menggunakan SMS. Pertama buka menu SMS dan ketik TPulsa (spasi) nominal yang akan di transfer. Ketikkan juga nomor tujuan yang ingin dikirim lalu pilih kirim SMS. Setelah muncul notifikasi balas “Ya”.

Syarat dan ketentuannya adalah dapat dilakukan oleh semua kartu Telkomsel dan tidak dapat dikirim selain nomor provider ini. Minimal transfer adalah Rp5.000 dan maksimal Rp1.000.000. Biaya yang akan dikenakan adalah Rp1.500 dan sisa pulsa dari pengirim adalah Rp5.000.

Baca juga: Cara Cek Paket Kuota All Operator Smartfren, Telkomsel, Tri

Cara Transfer Pulsa dengan Operator XL

Cara transfer pulsa all operator berikutnya dari provider XL. Provider ini juga memiliki fitur untuk berbagi pulsa. Ada tiga cara transfer melalui XL. Pertama adalah dengan menggunakan kode USSD. Buka aplikasi telepon.

Ketikkan *123# dan pilih menu “mPulsa” lalu “Bagi Pulsa. Kemudian Masukkan nomor tujuan yang ingin ditransfer dan masukkan jumlah yang ingin Anda kirim. Setelah itu tekan kirim atau yes.

Baca Juga:  Rahasia Cara Menyadap WA Pasangan, Dijamin Ampuh

Jika ingin melalui SMS cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuka aplikasi SMS. Kemudian ketik BAGI (spasi) nomor tujuan (spasi) lalu kirim ke 168. Tunggu notifikasi SMS berikutnya dan proses transfer selesai.

Selain dua cara diatas, cara transfer pulsa all operator dapat juga menggunakan aplikasi myXL. Buka aplikasi myXL kemudian cari menu “Bagi Pulsa”. Masukkan nomor tujuan serta jumlah yang ingin ditransfer dan klik kirim atau oke.

Syarat transfer menggunakan XL adalah sisa pulsa dari si pengirim adalah Rp5.000 dan biaya transaksi sebesar Rp500. Maksimal transfer yang dapat dilakukan adalah 5 kali sehari dan hanya dapat dilakukan oleh pengguna XL atau Axis.

Cara Transfer Pulsa dengan Provider Axis

Cara transfer pulsa all operator berikutnya bisa dilakukan dengan provider Axis. Cara yang dapat dilakukan adalah dua cara. Pertama adalah dengan kode USSD. Buka aplikasi telepon dan ketikan *886*nominal*nomor tujuan# lalu tekan Ok atau panggil.

Tunggu notifikasi selanjutnya dan proses transfer selesai. Jika ingin mentransfer menggunakan SMS cara dapat dilakukan adalah membuka aplikasi SMS lalu ketikkan BAGI (spasi) nomor (spasi) nominal, kirim ke 168. Tunggu SMS notifikasi dan proses selesai.

Syarat dan ketentuan sebelum melakukan proses ini adalah sisa pulsa dari pengirim adalah Rp5.000. Maksimal transfer sebesar Rp200.000 dan minimal Rp1.000. Dalam sehari hanya dapat melakukan pengiriman maksimal Rp500.000.

Cara Transfer Pulsa dengan Operator Indosat

Cara transfer pulsa all operator selanjutnya adalah melalui provider Indosat. Menggunakan SMS adalah cara yang paling mudah dilakukan. Pertama buka aplikasi SMS dan ketikan TRANSFERPULSA (spasi) nomor (spasi) nominal.

Lalu kirim ke 151 dan tunggu SMS notifikasi selanjutnya. Setelah mendapatkan SMS notifikasi balas dengan format OKtoken. Dengan begitu proses berbagi selesai. Selain menggunakan SMS, dapat juga menggunakan kode USSD.

Caranya adalah buka aplikasi telepon lalu ketik *123*7*2*3*1#. Tekan Ok atau panggil serta ikuti proses selanjutnya. Untuk pascabayar (Matrix) ketik *123*7*6*1#, tekan ok atau panggil dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Syarat dan ketentuan juga berlaku sebelum melakukan proses ini pada provider Indosat. Syaratnya adalah hanya dapat dilakukan ke sesama nomor Indosat. Nomor tersebut juga harus aktif minimal 180 hari. Sisa pulsa minimal Rp5.000 dan maksimal 1 hari melakukan transfer sebanyak Rp200.000.

Cara Transfer Pulsa dengan Operator Tri

Cara transfer pulsa all operator juga bisa dilakukan dengan provider Tri. Langkah-langkah yang harus dilakukan juga mudah, tergolong cepat dan praktis. Syarat dan ketentuan sebelum melakukan proses ini adalah hanya dapat dilakukan sesama Tri saja.

Baca Juga:  Mudahnya Cara Download Lagu di Youtube Berbentuk MP3

Minimal transfer yang dapat dilakukan adalah Rp1.000 dan maksimal perhari adalah Rp200.000. Biaya yang dikenakan untuk setiap proses adalah Rp400. Pulsa bonus yang didapat juga tidak bisa ditransfer.

  1. Langkah-langkah untuk mentransfer yang pertama adalah menggunakan kode USSD. Buka aplikasi telepon lalu ketik *323# tekan ok atau call. Setelah menu muncul pilih kirim pulsa atau jika ingin mentransfer paket data pilih paket data.
  2. Selanjutnya masukkan nomor tujuan serta pilih kirim. Kemudian masukkan nominal pulsa yang akan ditransfer lalu pilih kirim kembali. Apabila ingin menggunakan SMS maka Anda cukup membuka aplikasi SMS.
  3. Ketik TRF (spasi) nominal (spasi) nomor tujuan lalu pilih kirim. Setelah mengirim tunggu SMS notifikasi selanjutnya. Apabila SMS notifikasi berisi proses transfer berhasil maka berbagi menggunakan SMS selesai.

Cara Transfer Pulsa dengan Operator Smartfren

Cara transfer pulsa all operator menggunakan provider Smartfren. Dapat dilakukan menggunakan SMS atau dengan aplikasi MySmartfren. Tidak ada pilihan kode USSD bagi pengguna Smartfren yang ingin berbagi pulsa.

Syarat yang harus diperhatikan sebelum berbagi pulsa melalui Smartfren adalah minimal berbagi Rp1.000 maksimal Rp100.000. Minimal sisa pulsa pengirim setelah berbagi adalah Rp5.000. Biaya yang dikenakan untuk sekali transaksi adalah Rp500.

Masa aktif penerima juga tidak akan bertambah. Untuk berbagi via SMS pertama buka aplikasi SMS dan ketik Kirim (titik) nomor tujuan (titik) nominal. Lalu kirim ke nomor 879 dan proses berbagi selesai.

Apabila Anda berbagi menggunakan aplikasi MySmartfren langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi melalui App Store atau Play Store. Setelah terinstall buka aplikasi tersebut dan cari menu kirim pulsa.

Setelah memilih menu tersebut, berikutnya ikuti langkah-langkah yang tertera di dalam aplikasi. Di dalam aplikasi ini Anda dapat melakukan pembagian pulsa hanya ke sesama nomor Smartfren saja.

Cara Transfer Pulsa All Operator Beda Provider

Cara transfer pulsa all operator sejauh ini belum tersedia berbagi pulsa berbeda operator. Karena setiap provider belum menyediakan fitur ini. Sehingga proses berbagi hanya dapat dilakukan ke sesama pengguna saja.

Contoh jika Anda adalah pengguna Telkomsel yang ingin berbagi pulsa ke teman dengan provider XL, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan. Pengguna Telkomsel hanya bisa berbagi melalui nomor Telkomsel saja.

Sebenarnya memang banyak yang membutuhkan cara transfer pulsa all operator ini karena masing-masing orang pasti menggunakan provider yang berbeda. Namun tidak ada provider saat ini yang menyediakannya.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Membuat CV di HP Supaya Terlihat Menarik

Namun diharapkan setiap provider di masa depan akan menyediakan fitur berbagi pulsa berbeda operator. Sehingga akan semakin nyaman dan mudah saat menggunakan berbeda operator namun ingin berbagi pulsa.

Berbagi pulsa memang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna handphone yang ada di Indonesia. Pulsa banyak digunakan untuk membeli paket data atau untuk menelpon. Sehingga cara transfer pulsa all operator ini sangat dibutuhkan.