Aplikasi Pencari Driver Online Terbaik 2022 untuk PC dan Laptop

9+ Aplikasi Pencari Driver Online Terbaik 2022 untuk PC dan Laptop

Seiring dengan kemajuan dunia digital, aplikasi pencari driver online banyak dibutuhkan oleh pengguna komputer saat ini. Bukan tanpa alasan, driver ini merupakan salah satu syarat utama agar komputer bisa dijalankan dengan optimal.

Tanpa memiliki driver, perangkat komputer sama sekali tidak bisa digunakan. Hal ini dikarenakan driver dan hardware yang ada pada komputer atau laptop memiliki kesinambungan yang sangat tinggi dalam operasional mereka.

Rekomendasi Aplikasi Pencari Driver Online Terbaik 2022

Bagi kamu yang sering menggunakan komputer atau laptop, memahami aplikasi pencarian driver ini merupakan sebuah kewajiban. Dengan mengenal pencari driver secara detail, kamu bisa mengatasi berbagai kendala yang mungkin muncul ketika sedang beraktivitas menggunakan komputer atau laptop.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kamu 10 rekomendasi aplikasi terbaik untuk menemukan driver yang tepat bagi hardware pada komputer. Kami jamin aplikasi ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan driver finder lainnya.

Tentu saja deretan driver yang akan kami jelaskan disini menjanjikan kemudahan yang akan membuat proses instalasi driver menjadi jauh lebih efektif dan efisien. Lantas apa saja deretan aplikasi driver paling recommended tersebut?

  1. Driver Talent

Aplikasi pencari driver online pertama yang sangat kami rekomendasikan adalah Driver Talent. Dulunya software satu ini dikenal dengan nama Drive The Life. Tapi kemudian pengembang mengubah namanya menjadi Driver Talent.

Penggunaan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menemukan driver dalam waktu singkat saja. Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga terbilang sangat lengkap. Jadi aplikasi sudah terintegrasi dengan setiap situs download dan menyediakan link unduhan driver setiap kali kamu membutuhkannya.

  1. Driverpack Solution

Pilihan aplikasi pencari driver online lainnya adalah Driverpack Solution. kamu yang sangat awam dalam dunia komputer sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi satu ini. Bukan tanpa alasan, aplikasi tersebut memiliki tampilan yang sangat sederhana.

Di dalamnya tersedia juga mode novice alias pemula. Ketika menggunakan mode Novice ini, kamu tidak perlu mencari driver ke berbagai tempat. Cukup aplikasi Driverpack Solution ini saja yang akan menemukan driver secara otomatis dan mengunduhnya.

Agar aplikasi berjalan dengan optimal, kamu harus memastikan kalau instalasi dilakukan dengan baik. Jangan lupa untuk mengecek kuota internet dan melihat apakah penyimpanan internal perangkat memadai sebelum aplikasi ini diaktifkan.

Baca juga: 5+ Aplikasi Membuat Video Tutorial untuk Windows dan MacOS

  1. Snappy Driver Installer 

Rekomendasi aplikasi pencari driver online lainnya adalah Snappy Driver Installer. Tampilan dari aplikasi ini memang terbilang kuno. Jika kamu menggunakannya, tampilan aplikasi akan terlihat seperti Windows 94. Namun jangan hanya melihat desainnya saja.

Baca Juga:  Link Download Aplikasi Nada Dering

Fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini benar-benar sangat maksimal. Salah satu fitur menarik yang bisa kamu dapatkan dari penggunaannya adalah aplikasi yang bersifat portable. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu melakukan instalasi sama sekali.

Cukup menyimpan aplikasi ini di flash disk dan driver komputer akan didownload secara otomatis setiap kali kamu membukanya. Namun sama seperti sebelumnya, kamu harus memastikan kalau kuota internet memadai ketika aplikasi sedang digunakan.

  1. AVG Driver Updater

AVG Driver Update menjadi pilihan aplikasi pencari driver online lain yang bisa kamu pilih. Di dalamnya ada banyak sekali fitur keren yang akan memudahkan kamu dalam proses pencarian driver. Untuk yang masih pemula pasti heran dengan aplikasi ini bukan?

Kebanyakan pengguna awam beranggapan kalau AVG ini hanya menyediakan aplikasi antivirus saja. Padahal ada banyak aplikasi keren lain dari perusahaan digital satu ini. AVG Driver Updater merupakan solusi terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan driver dengan mudah.

Hingga saat ini, AVG sudah bekerja sama dengan 100 lebih vendor ternama penyedia hardware perangkat komputer seperti Intel, NVIDIA, Microsoft dan merek lainnya. Karenanya akan sangat mudah untuk menemukan driver perangkat menggunakan aplikasi ini.

  1. Driver Identifier

Jika kamu ingin aplikasi pencari driver online dengan kinerja yang lebih simpel, Driver Identifier menjadi jawaban terbaik yang bisa dipilih. Apk satu ini memungkinkan kamu untuk mengunduh driver dengan sangat mudah karena berbasis online.

Aplikasi ini juga tidak perlu kamu instal pada perangkat karena bersifat portable. Cukup simpan aplikasi pada penyimpanan eksternal seperti flashdisk dan kamu bisa membukanya kapanpun dibutuhkan. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur auto detect sehingga driver yang hilang akan segera ditemukan.

  1. Smart Driver Care

Rekomendasi aplikasi pencari driver online terbaik lainnya adalah Smart Driver Care. Penggunaan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan driver dalam waktu singkat saja. Namun ada keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi satu ini.

Salah satunya adalah fitur driver back up. Jadi semua driver yang ada pada perangkat akan dibackup terlebih dahulu sebelum diganti dengan driver yang baru. Fitur ini akan menghindarkan kamu dari resiko crash pada saat driver yang diunduh mengalami kerusakan.

  1. DriverHub

Pilihan aplikasi pencari driver online terbaik lainnya adalah Driverhub. Ada yang sudah pernah menggunakan aplikasi satu ini? Driver Hub memang terbilang baru di dalam dunia penyedia driver. Namun fitur yang ada pada aplikasi ini sangat lengkap dan memungkinkan kamu untuk mendapatkan driver dengan mudah.

Baca Juga:  Ini Dia Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Gratis

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur otomatis yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan driver dalam waktu singkat saja. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur bulk download sehingga kamu bisa mendapatkan driver tanpa menggunakan browser sama sekali.

  1. Free Driver Scout

Masih kurang puas, kamu juga bisa menggunakan Free Driver Scout. Aplikasi ini bisa kamu instal langsung pada perangkat PC atau Laptop. Menggunakannya memungkinkan kamu untuk mendapatkan driver dalam waktu singkat.

Meskipun dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap, aplikasi pencari driver online ini tidak mengharuskan kamu untuk membayar sepeserpun. kamu hanya tinggal mengunduhnya di portal resmi dan melakukan instalasi pada perangkat masing-masing setelahnya.

  1. Device Doctor

Pilihan aplikasi pencari driver online terbaik lainnya adalah Device Doctor. Nama satu ini mungkin masih terdengar asing di kalangan para pengguna komputer. Namun tidak bisa disangkal kalau layanan yang diberikan memang menjadi salah satu yang terbaik.

Aplikasi ini dilengkapi dengan user interface yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan. Bahkan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan driver dalam waktu beberapa detik saja. Kemudian kamu hanya tinggal mengunduhnya secara manual.

  1. IObit Driver Booster

Rekomendasi terakhir yang bisa kami berikan adalah Driver Booster 8. Software satu ini tersedia dalam dua opsi yakni versi gratis dan versi pro. Ketika kamu memilih versi pro, sudah tentu fitur yang tersaji akan jauh lebih lengkap.

Namun versi gratisannya juga lebih dari cukup untuk mendapatkan driver dengan mudah. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menyajikan driver yang benar-benar original dan berasal dari pabriknya secara langsung.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan salah satu aplikasi di atas? kamu bisa menggunakannya untuk memaksimalkan performa komputer yang tersendat karena faktor driver. Pastikan untuk hanya menggunakan aplikasi pencari driver online original agar aman dari virus.