Daftar Aplikasi Samsung Terbaik yang Tidak Boleh Terlupakan

Daftar Aplikasi Samsung Terbaik yang Tidak Boleh Terlupakan

Aplikasi samsung terbaik perlu dicari secara teliti. Itu karena, jumlah aplikasi samsung yang ada di luar sana sangat banyak. jika pemilihannya dilakukan dengan tidak teliti, bukan tidak mungkin aplikasi yang dipilih kurang memuaskan.

Kondisi ini jelas menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan. Itu karena, bukan tidak mungkin penyimpanan ponsel menjadi habis oleh aplikasi semacam itu. Walaupun kemungkinannya kecil, ada banyak orang yang merasakan hal buruk tersebut.

Berikut Daftar Aplikasi Samsung Terbaik

Jika kamu belum mengetahui aplikasi terbaik di Samsung, ini adalah tempat terbaik. Pada kesempatan kali ini, beberapa aplikasinya akan diberitahukan. Perlu diketahui, pemilihan aplikasi ini tidak dilakukan secara sembarangan.

Intinya ada banyak orang yang sudah mencobanya dan hasil yang didapat memuaskan. Oleh karena itu, sangat mungkin kamu merasakan kepuasan serupa ketika mencoba aplikasi ini. Oleh karena itu, berikut ulasan aplikasinya secara lebih lengkap.

  1. Samsung Email

Aplikasi samsung terbaik pertama adalah samsung email. Sebenarnya ponsel android sendiri sudah memiliki aplikasi bawaan bermain gmail. Ini adalah aplikasi email resmi dari google yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan.

Namun jika ingin merasakan berbagai fitur tambahan, mencoba samsung email bisa menjadi opsi terbaik. Perlu diketahui, nantinya aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengelola beberapa akun gmail. Ini bisa dilakukan karena samsung email sudah didukung POP3.

Selain itu, dukungan IMAP juga sudah dimiliki. Sama seperti aplikasi email lain. Samsung email juga sudah memiliki fitur sinkronisasi. Hal tersebut membuat kamu bisa menyinkronkan berbagai hal mulai dari kontak, email, hingga kalender.

  1. Samsung Smart Switch Mobile

Aplikasi samsung terbaik berikutnya adalah samsung smart switch mobile. Keberadaan aplikasi ini memang tidak sepopuler samsung email. Selain itu, penggunaannya juga tidak terlalu sering. Namun patut diakui kalau aplikasi ini masih sangat vital.

Nantinya samsung smart switch mobile ini bisa digunakan untuk memindahkan data dari ponsel samsung satu ke ponsel samsung lain. Oleh karena itu, ini akan mempermudah kamu ketika ingin berganti ke ponsel baru.

Perlu diingat, pemindahan datanya sendiri mencakup banyak hal. Nantinya kamu bisa memindahkan foto, musik, kontak, hingga video. Hebatnya lagi, di sana kamu juga bisa memindahkan tampilan di bagian homescreen.

  1. Video Library

Tidak lengkap membahas aplikasi samsung terbaik tanpa menambahkan video library. Itu karena, video library ini juga sangat vital untuk kenyamanan pengguna ponsel. Ketika menggunakan video library, beberapa orang memang menganggapnya kurang penting.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Serta Manfaatnya

Itu karena, video sendiri sudah bisa ditampilkan pada aplikasi galeri yang tersedia di ponsel samsung. Tetapi ingat, kegunaan utama dari galeri adalah untuk melihat foto. Oleh karena itu, kamu pasti kesulitan ketika mencari list video disana.

Untuk mengatasi kondisi ini, video library bisa menjadi opsi terbaik. Itu karena, aplikasi ini sendiri memiliki banyak fitur. Nantinya kamu bahkan bisa mengganti thumbnail dan list video sehingga sesuai dengan keinginan.

  1. One Hand Operation+

Aplikasi samsung terbaik berikutnya yang layak dijadikan opsi adalah One Hand Operation+. Jika dilihat secara keseluruhan, munculnya aplikasi ini dikatakan sebagai hal unik. Pada awalnya, banyak orang merasa kesulitan ketika menggunakan ponsel samsung.

Itu karena, ukuran layar dari ponsel ini cukup besar. Dengan besarnya ukuran layar tersebut, mengoperasikannya hanya bisa dilakukan dengan dua tangan. Namun kemunculan one hand operation+ ini menjadi terobosan baru.

Itu karena, aplikasi ini membuat kamu tidak perlu menggunakan ponsel samsung dengan dua tangan. Nantinya ini membuat penggunaan ponsel akan nyaman walaupun memakai satu tangan. Bahkan jangkauan pada tombol yang sebelumnya sulit akan semakin mudah.

  1. Sound Assistant

Sound assistant adalah salah satu teknologi terbaru yang banyak diminati di dunia. Itu karena, teknologi ini membuat instruksi bisa diberikan melalui suara. Tentu, teknologi ini juga masuk ketika membahas aplikasi samsung terbaik.

Itu karena, samsung sudah mengeluarkan aplikasi resmi dengan fitur sound assistant yang menggunakan nama serupa dengan teknologinya. Sebenarnya aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai pengaturan suara tambahan.

Biasanya kamu pasti dibuat tidak nyaman dengan kontrol pada sektor audio yang tidak bisa dilakukan secara bebas. Apabila menggunakan sound assistant, fitur pada kontrol audio menjadi lebih lengkap sehingga penyesuaiannya bisa dilakukan dengan baik.

  1. Game Plugins

Game plugins juga bisa ditambahkan ketika mengulas aplikasi samsung terbaik. Sebenarnya aplikasi ini sendiri memang cocok untuk kamu yang memiliki hobi bermain game. Itu karena, keberadaan aplikasi ini bisa meningkatkan performa ponsel saat bermain game.

Peningkatan performa ini tentu berefek positif. Itu karena, peningkatan performa tersebut membuat game menjadi lebih lancar. Selain itu, kamu juga pasti mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih optimal.

Nantinya ada banyak pengaturan performa yang bisa dicoba memakai aplikasi ini. Pengaturan performa yang dimaksud antara lain frame rate, CPU, hingga temperatur perangkat. Mendapatkan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunduh lewat galaxy store.

Baca juga: 9+ Aplikasi Pencari Driver Online Terbaik 2022 untuk PC dan Laptop

  1. Samsung Internet Browser

Samsung internet browser juga wajib ditambahkan ketika mengulas aplikasi samsung terbaik. Keberadaan aplikasi ini memang sering dianggap remeh. Itu karena, ada banyak browser lain yang lebih populer dibandingkan aplikasi ini.

Baca Juga:  9 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis untuk Kamu

Tetapi ingat, samsung internet browser memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan tersebut terletak pada keamanan yang dimiliki. Intinya samsung internet browser menjamin keamanan ponsel ketika sedang berselancar di internet.

Selain itu, keunggulan dari segi performa juga terlihat. Itu karena, samsung internet browser ini jauh lebih simpel, cepat, dan memiliki berbagai fitur menarik. Bahkan sudah ada adblock yang membuat iklan menggangu bisa menghilang.

  1. Samsung Health

Membahas aplikasi samsung terbaik tidak akan lengkap tanpa mengulas samsung health. Itu karena, samsung health ini adalah salah satu fitur unggulan samsung yang tidak akan terlihat pada ponsel lain. Dilihat dari namanya saja, fungsi aplikasi ini sangat jelas.

Nantinya samsung health bisa digunakan sebagai alat bantu dalam menjaga kebugaran. Ada berbagai fitur pada aplikasi ini yang bisa dipakai. Fiturnya seperti mencatat latihan, asupan kalori, hingga mengatur jam tidur.

Nantinya data harian kamu juga akan divisualisasikan. Hal tersebut membuat kemajuan dan kemunduran dari aktivitas latihan terlihat. Ini jelas akan sangat membantu kamu yang sedang berada dalam program kesehatan tertentu.

  1. Samsung SmartThings

Aplikasi samsung terbaik terakhir yang ada di daftar ini adalah samsung smartthings. Perlu diketahui, ini adalah aplikasi otomatis untuk rumah kamu. Sifat aplikasi ini adalah all in one. Oleh karena itu, berbagai aktivitas bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Nantinya kamu bisa mengontrol, memantau, hingga menyinkronkan berbagai perangkat sekaligus. Bahkan ini juga bisa dipakai untuk menggunakan lampu otomatis, mengatur suhu, hingga membuka dan mengunci pintu.

Perlu diketahui, ada juga fitur khusus untuk menlacarkan konsumsi daya listrik. Bahkan kamu juga bisa memberi izin untuk mematikan sakelar listrik melalui aplikasi

Jika penyimpanan ponsel masih banyak, langsung pasang saja semua aplikasi yang disediakan di atas. Nantinya, keputusan tersebut pasti membuat kamu merasa terbantu. Oleh karena itu, pahami fungsi aplikasi samsung terbaik di atas dengan baik.