Daftar Aplikasi Android Bermanfaat untuk Dipakai Sehari-hari

Daftar Aplikasi Android Bermanfaat untuk Dipakai Sehari-hari

Aplikasi Android bermanfaat akan sangat dibutuhkan pada ponsel pintar milikmu agar dapat membantu melakukan berbagai macam kegiatan sehari-hari. Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, akan memudahkan melakukan segala aktivitas.

Smartphone saat ini seperti sudah menjadi salah satu barang wajib untuk dimiliki oleh semua orang. Hal ini dikarenakan sebagian besar hidup serta aktivitas sehari-hari bergantung pada ponsel pintar tersebut.

Aplikasi Android Bermanfaat untuk Smartphone Kamu

Salah satu kekuatan terbesar dari Android adalah aplikasinya. Ada banyak sekali aplikasi Android terbaik serta bermanfaat untuk membantu kamu menjalankan kegiatan sehari-hari. Aplikasi tersebut juga dapat kamu download secara gratis.

Adanya aplikasi tersebut juga akan membantu kamu lebih produktif dalam menjalani hari. Berikut beberapa aplikasi Android terbaik dan bermanfaat yang bisa kamu unduh untuk membuat aktivitas menjadi lebih mudah.

1. Aplikasi Meeting Virtual dan Video Call

Saat ini, pertemuan secara virtual telah menjadi sebuah trend baru dan menjadi alternatif bagi sebagian besar orang. Banyak orang yang memanfaatkan aplikasi Android bermanfaat pada kegiatan pertemuan secara virtual.

Selain terlalu sibuk, sulitnya menemukan kesesuaian waktu bertemu menjadi salah satu alasan penggunaan aplikasi meeting dan video call. Ada banyak platform meeting dan video call untuk kamu unduh melalui Google Play Store.

Aplikasi saat ini cukup populer digunakan pada pertemuan virtual seperti Zoom, Google Meet, Skype dan Cisco Webex. Beberapa platform tersebut menjadi sangat populer ketika masa pandemi Covid-19 hingga saat ini.

2. Aplikasi Google Maps

Bagi kamu yang tidak ingin tersesat untuk menuju suatu tempat, maka menggunakan Google Maps merupakan salah satu solusi. Platform penunjuk jalan ini memiliki peran penting saat ingin mencari jalan atau pergi ke suatu tempat.

Google telah menyediakan aplikasi Android bermanfaat yang dapat membantumu menuju tempat tujuan serta mengarahkanmu untuk melewati jalan pintas. Google Maps menjadi di platform andalan semua orang saat menentukan arah.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya perlu menuliskan tujuan dan Google Maps akan mengarahkanmu menuju tempat tersebut. Google Maps juga memiliki fitur untuk mengeraskan suara saat menunjukkan arah jalan.

Baca Juga:  Aplikasi Pengubah Suara Jadi Bagus Seperti Penyanyi Profesional

Fitur ini akan membantumu mengarahkan tujuan, sehingga kamu tidak perlu untuk terus-menerus melihat ke arah ponsel saat sedang mengendarai kendaraan dan khawatir akan tersesat.

3. Aplikasi Google Workspace

Ruang penyimpanan pada smartphone yang terbatas saat ini bukan suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Karena saat ini kamu dapat menyimpan berbagai jenis dokumen serta foto-foto ke dalam Google Drive.

Platform satu ini merupakan salah satu platform kerja yang paling populer di Android. Koleksi aplikasi yang dapat membantu pekerjaanmu seperti Google Drive, Google Document, Google Spreadsheet, Google Slide dan Google Keep.

Semua aplikasi Android bermanfaat tersebut dapat digunakan untuk mencatat, penyimpanan cloud dan tempat cadangan semua foto serta video. Tidak perlu khawatir karena semua platform tersebut tersedia secara gratis.

Google Drive telah tersedia penyimpanan gratis sebesar 15 GB, namun dapat kamu tambah ruang penyimpanan tersebut dengan berlangganan bulanan. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk saling membagikan link data kepada orang terdekat.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Aplikasi KTP Online Terbaik Mudah Dipakai

4. Google Translate

Bagi kamu yang sering mengalami kendala saat ingin mengartikan suatu kata dari bahasa asing, maka dapat memanfaatkan aplikasi Google Translate. Platform penerjemah bahasa ini merupakan platform terjemahan instan yang bisa digunakan pada berbagai jenis smartphone.

Aplikasi Android bermanfaat Google Translate juga telah mengalami sejumlah pembaruan selama bertahun-tahun. Beberapa fitur yang dikembangkan adalah penggunaan kamera untuk menunjuk suatu kata dan langsung menerjemahkannya.

Selain itu terdapat beberapa fitur tambahan seperti menerjemahkan percakapan dua arah secara Real-Time. Sebenarnya banyak platform terjemahan lain yang bisa digunakan, namun Google Translate menjadi salah satu itu yang paling sering digunakan.

5. Aplikasi Microsoft Mobile

Microsoft juga menjadi salah satu aplikasi Android bermanfaat untuk semua orang mulai dari pekerja hingga pelajar. Beberapa aplikasi dari Microsoft yang dapat mempermudah untuk melakukan pekerjaan seperti Onedrive, Office dan Launcher.

Tidak hanya pada perangkat laptop atau PC, kamu juga bisa menggunakannya pada ponsel pintar. Selain itu Microsoft juga bisa bekerja dengan cara mirroring layar Android langsung pada Windows.

Bahkan pada beberapa ponsel juga telah disematkan aplikasi bawaan Microsoft secara langsung. Dengan hadirnya aplikasi ini pada ponsel, pekerjaan serta tugas akan lebih mudah dikerjakan tanpa perlu membukanya melalui laptop.

6. Aplikasi Adobe Mobile

Adobe memiliki berbagai macam aplikasi Android bermanfaat untuk pekerjaan. Seperti Adobe Acrobat untuk membaca dokumen PDF, keperluan edit foto pada Adobe Lightroom, Adobe Scan untuk memindai dokumen dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Aplikasi Mendownload Video

Beberapa aplikasi dari Adobe juga sangat unik karena tidak dimiliki oleh pihak ketiga. Selain itu juga bisa digunakan guna mendukung kegiatan sehari-hari yang membutuhkan fitur-fitur seperti di atas.

Akan tetapi beberapa apa dari aplikasi tersebut mungkin memerlukan langganan agar dapat memanfaatkan semua fiturnya. Contohnya adalah seperti Adobe Creative Cloud yang mengharuskan kamu berlangganan agar mendapatkan fitur lengkap.

7. Aplikasi Keyboard Google Gboard

Gboard adalah aplikasi keyboard resmi dari Google dengan tampilan sederhana serta tidak memiliki terlalu banyak hiasan. Gboard memiliki gesture typing, mengetik menggunakan suara, pencarian emoji, dukungan GIF dan masih banyak lagi.

Fitur paling unik adalah fitur Google yang memungkinkan kamu mencari web tanpa harus meninggalkan keyboard atau aplikasi yang sedang dibuka. Fitur ini dapat menyinkronkan perangkat sehingga kata-kata yang kamu simpan tidak hilang.

Aplikasi Android bermanfaat Gboard juga tersedia secara gratis dan biasanya telah tersematkan otomatis pada ponsel Android. Sangat membantu kamu jika ingin mengetik menggunakan ponsel.

8. Aplikasi Perpesanan WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini hampir sebagian besar orang menggunakan WhatsApp sebagai salah satu platform agar dapat saling berkomunikasi.

Penggunaannya yang mudah serta fitur-fitur tambahan agar mempermudah berkomunikasi telah menarik minat banyak orang menggunakannya. Selain untuk berkomunikasi, WhatsApp juga dapat digunakan untuk saling mengirim file dalam berbagai bentuk.

9. Aplikasi Gaming Mode

Untuk kamu yang memiliki hobi bermain game dan tidak ingin terganggu oleh notifikasi saat bermain game, maka aplikasi Gaming Mode dapat menjadi solusi tepat. Kamu tidak akan terganggu lagi oleh notifikasi panggilan masuk, SMS dan notifikasi lain.

Aplikasi Android bermanfaat Gaming Mode juga menghadirkan fitur untuk memaksimalkan performa smartphone dengan menutup aplikasi latar belakang. Sehingga saat bermain game kamu akan merasa lebih nyaman dan lancar.

Selain itu bermain game akan semakin lancar karena performa smartphone dioptimalkan oleh Gaming Mode. Sangat membantu untuk kamu yang hobi bermain game namun kondisi ponsel yang sering mengalami kendala saat memainkan game berat.

10. Aplikasi Kirim Berkas AirDroid

AirDroid merupakan salah satu aplikasi Android bermanfaat yang berguna untuk mengirim berkas antar perangkat. Kamu bisa mengirimkan berkas melalui handphone ke komputer atau dari komputer ke handphone.

Dapat menggunakan koneksi internet secara lokal atau dengan menggunakan Wi-Fi. Sehingga bagi kamu yang sering meninggalkan kabel data AirDroid dapat dimanfaatkan. Proses transfer berkas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga:  9 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis untuk Kamu

Di zaman berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, memanfaatkan smartphone Android untuk membantu aktivitas sehari-hari sudah sangat umum dilakukan. Aplikasi Android bermanfaat diatas merupakan beberapa rekomendasi yang dapat dijadikan referensi.

 

 

 

Keyword: Aplikasi Android Bermanfaat

Deskripsi: Aplikasi Android Bermanfaat akan sangat dibutuhkan pada ponsel pintar milikmu agar dapat membantu melakukan berbagai macam kegiatan sehari-hari.