Aplikasi Trading Saham Android Terbaik dan Terpercaya

11+ Aplikasi Trading Saham Android Terbaik dan Terpercaya

Ada begitu banyak aplikasi trading saham android yang beredar di internet, namun tidak semuanya aman dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saham memang menjadi instrumen investasi yang sekarang ini sangat digilai oleh masyarakat.

Perdagangan ekuitas merupakan transaksi jangka pendek dari pembelian atau penjualan surat kepemilikan suatu perseroan maupun perusahaan. Menariknya lagi, semua orang bisa mencoba bermain trading saham ini.

Daftar Aplikasi Trading Saham Android Terpercaya

Saat ini pasar saham menjadi alat investasi yang sangat layak digunakan, namun sebagai pemula yang ingin terjun pada pasar ini, tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah dengan mengetahui apa saja aplikasi trading saham android yang aman.

  1. Bibit

Rekomendasi yang pertama adalah bibit, aplikasi saham ini didirikan oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membeli sahamnya dalam bentuk reksadana. Selain reksadana, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam dana ritel lainnya.

Aplikasi satu ini juga sangat aman karena telah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK. Kelebihan lainnya dari bibit adalah pendaftarannya bisa dilakukan secara online, tidak ada biaya pembelian trust investasi, investasi dapat dicairkan kapan saja tanpa terkena penalti.

Selain itu, kamu dapat memilih rute investasi sesuai dengan pendapatan dan dana melalui Robo Advisor. Kamu juga dapat menyesuaikan profil risiko berdasarkan alokasi investasi.

  1. Bareksa

Rekomendasi aplikasi trading saham android berikutnya adalah bareksa. Bareksa adalah pasar keuangan dan investasi komprehensif pertama di Indonesia, terlebih lagi, ekuitas Bareksa terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Melalui Bareksa, kamu juga bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Bareksa merupakan salah satu distributor yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) secara online kepada nasabah retail.

Selain registrasinya yang bisa dilakukan secara online, kelebihan lainnya yaitu ada 150 produk reksa dana dan terdapat lebih dari 50 manajer investasi. Menariknya lagi, banyak metode pembayaran yang bisa digunakan, sehingga transaksi lebih cepat dan mudah.

  1. Stockbit

Aplikasi trading saham android berikutnya adalah stockbit. Aplikasi satu ini sangat direkomendasikan bagi para trader pemula. Aplikasi yang dimiliki oleh PT. Sinarmas Sekuritas ini bisa di download melalui AppStore maupun Google Play Store.

Baca Juga:  Ketahui Aplikasi Edit Foto dengan Lirik Lagu yang Keren

Kelebihan utama dari stockbit adalah memiliki fitur komunitas online yang tentunya dapat digunakan sebagai tempat berdiskusi oleh para trader. Beberapa trader yang lebih profesional juga sering memberikan masukan kepada trader pemula.

Selain itu, dengan stockbit kamu juga dapat memantau pergerakan pasar saham secara real-time. Sedangkan, untuk memastikan keamanannya, Stockbit menyediakan fitur Touch ID.

  1. IPOT

Rekomendasi aplikasi trading saham android selanjutnya adalah IPOT. Indo Premier Online Technology (IPOT) dikeluarkan pada tahun 2007 oleh PT. Indo Premier Sekuritas. Menariknya adalah dalam IPOT tidak ada minimal deposit yang ditentukan.

Jadi untuk orang-orang dengan modal kecil sangat dianjurkan menggunakan aplikasi satu ini. Keuntungan dari IPOT adalah kamu dapat menyelesaikan proses pendaftaran secara online melalui aplikasinya tanpa harus bertemu langsung atau mengunjungi kantor cabang.

Fitur Robo Trading telah melengkapi aplikasi saham IPOT. Jadi, secara otomatis seluruh instruksi order jual beli saham akan dijalankan secara otomatis sesuai harga yang telah disepakati sebelumnya. Biasanya, harga jual sebesar 0,29% dan harga beli sebesar 0,19%.

Baca juga: Belajar Trading Forex

  1. Ajaib

Rekomendasi aplikasi trading saham android berikutnya yang juga telah diawasi oleh OJK adalah Ajaib. Manfaat dari Ajaib antara lain bisa membuka rekening saham dengan Ajaib, maksudnya adalah kamu tidak perlu ada setoran dana awal sama sekali.

Selain itu, komisi perdagangan saham Ajaib relatif rendah yaitu 0,10% untuk perdagangan harian di bawah Rp 150 juta. Perdagangan itu juga akan semakin rendah jika transaksi harian meningkat.

  1. Poems ID

Poems ID yang dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia (kelompok bisnis asal Singapura) ini juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi trading saham android. Poems ID bisa bisa digunakan dengan cara mendaftar menjadi nasabah pada Phillip Sekuritas.

Jika ingin membuka rekening, setidaknya ada deposit minimal sebesar Rp 500.000,00 untuk umum dan Rp 100.000,00 untuk mahasiswa. Sedangkan, untuk pembayaran setiap transaksinya adalah sebesar 0,18% untuk pembelian dan 0,28% untuk penjualan.

  1. BIONS

BIONS berada dalam BNI Sekuritas, sesuai dengan namanya BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems. Ada berbagai fitur unggulan pada BIONS, seperti Fingerprint Login, Automatic Order (dapat disimpan selama 30 hari), fitur research, news, chart, dan grafik.

Minimal deposit jika kamu ingin membuka rekening BIONS yaitu sebesar 1 juta rupiah. Sedangkan untuk pembayaran setiap transaksinya yaitu sebesar 0,17% untuk pembelian dan 0,27% untuk penjualan.

  1. Mirae HOTS

Mirae HOTS didirikan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia ini juga dikenal dengan nama Mirae Asset. Meskipun Mirae HOTS ini terbagi menjadi dua, namun aplikasi satu ini terbilang cukup populer.

Baca Juga:  Aplikasi Trading Saham Terbaik

Dua jenis Mirae HOTS yaitu HOTS (Home Online Trading System) dapat diakses melalui PC, serta NEO HOTS (Mobile Trading System) dapat diakses melalui smartphone. Untuk menggunakan Mirae harus ada deposit minimal 10 juta rupiah.

  1. RTI Business

Rekomendasi aplikasi trading saham android selanjutnya adalah RTI Business yang juga sangat terkenal di kalangan para investor. RTI Business menyediakan banyak informasi penting.

Informasinya terkait dengan pasar modal mulai dari charts, data finansial, hingga berita terkini tentang perusahaan, juga berita pasar modal dan saham lainnya. Di samping itu, ada informasi tentang gambaran kinerja perusahaan selama kurun waktu lima tahun terakhir.

  1. MOST Mandiri

MOST Mandiri atau disebut juga Mandiri Online Stock Trading adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas. Untuk menggunakan MOST, terlebih dahulu kamu harus menjadi nasabah mandiri.

Setoran minimum awal diperlukan untuk membuka rekening saham ini. Bagi pelajar minimal Rp 2 juta, untuk umum Rp 5 juta, dan full service Rp 100 juta.

  1. BCAS Best Mobile

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. BCA Sekuritas ini memiliki fitur-fitur andalan. Seperti stock game untuk analisis teknikal, smart signal untuk membaca trend naik turun saham, dan Quick Order untuk memudahkan investor menjual atau membeli saham.

Untuk BCAS Best Mobile setoran awalnya minimal Rp 3 juta. Komisi untuk setiap transaksi perdagangan online adalah 0,18% untuk pembelian dan 0,28% untuk penjualan. Selain itu, jika menggunakan jasa broker dengan biaya pembelian 0,25% dan biaya penjualan 0,35%.

  1. Motion Trade

Aplikasi trading saham android selanjutnya adalah Motion Trade yang dulunya dikenal dengan nama MNC Trade New. Kelebihan yang membuat aplikasi saham ini menonjol adalah kamu dapat mengunduh Motion Trade dalam beberapa versi.

Versi yang dimaksud adalah desktop, smartphone, smart watch, maupun aplikasi khusus untuk Mac. Setoran awalnya juga terbilang murah, hanya 100 ribu rupiah. Kemudian untuk harga setiap transaksi sebesar 0,28% untuk penjualan dan 0,18% untuk pembelian.

Jika ingin mencoba menjadi trader, pelajari terlebih dahulu semua hal mengenai trading saham. Menjadi trader handal memang butuh banyak kesabaran serta latihan. Selain itu, mengetahui aplikasi trading saham android akan sangat membantu kamu.