Rekomendasi Aplikasi Edit Video, Cocok Bagi Videografer

Rekomendasi Aplikasi Edit Video, Cocok Bagi Videografer

Belakangan ini banyak yang mencari rekomendasi aplikasi edit video untuk keperluan memproduksi sebuah gambar berjalan tersebut. Di masa semua aktivitas serba terhambat ini banyak orang mulai menunjukkan kreativitasnya.

Dengan kecanggilan smartphone juga dimanfaatkan untuk mengabadikan beberapa momen menjadi satu agar kedepannya bisa diingat. kemudian, hasil beberapa momen tersebut juga akan dibentuk menjadi satu kesatuan.

Beberapa Rekomendasi Aplikasi Edit Video

Kamu juga melakukan sebuah promosi bisnis menggunakan media yang tentunya akan menarik minat dari penonton dalam menontonnya. Sehingga promosi kamu dapat mengeluarkan hasil yang maksimal.

Rekomendasi aplikasi edit video banyak macamnya. Hal ini dikarenakan banyak developer berlomba-lomba dalam menciptakan fitur unggulan agar mempermudah penggunanya dalam mengedit.

Berikut ini adalah beberapa platform bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan editing tersebut.

  1. VideoPad Video Editor

VideoPad merupakan aplikasi edit dimana memiliki kemampuan luar biasa. Dapat dikatakan platform ini seperti versi super dari windows video maker, selain itu tampilannya juga sangat sederhana.

Meskipun memiliki tampilan simpel namun rekomendasi aplikasi edit video ini tetap mengutamakan fitur-fitur unggulannya sehingga tidak perlu kamu ragukan kualitas yang dihasilkan.

Meskipun awalnya platform ini dikembangkan oleh windows namun VideoPad merupakan salah satu aplikasi edit yang harus untuk dicoba bagi pencinta aktivitas videographer.

Banyak sekali fitur unggulan ditawarkan oleg VideoPad. Contohnya saja seperti visual effect dan transition yang sangat menarik. Adapun keunggulannya seperti memiliki banyak effect khusus serta pilihan format video.

  1. Magisto

Rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya adalah magisto. Kepopuleran magisto sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal ini dikarenakan platform tersebut menghasilkan karya dengan kualitas tinggi.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, setalah melakukan upaya login atau masuk menggunakan facebook atau akun google kamu sudah bisa secara langsung membagikan gambar.

Dalam magisto juga menyediakan beberapa template untuk memudahkan pengguna dalam mengedit tanpa harus mengalami kesulitan terutama bagi pengguna baru atau pemula dan editing.

Magisto sendiri memiliki kelebihan seperti user friendly dimana pengguna pemula atau ahli bisa menggunakannya karena caranya cukup mudah. Kemudian juga bisa dioperasikan disemua jenis perangkat.

  1. Animoto

Rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya adalah animoto. Animoto terkenal dengan keistimewaannya yaitu bisa digunakan oleh siapa saja seperti vlogger, fotografer ataupun marketer.

Baca Juga:  Aplikasi Emulator Android Terbaik

Menggunakan animoto kamu bisa menghasilkan video dengan kualitas tinggi serta profesional meski tergolong pemula dalam melakukan kegiatan editing. Dengan begitu selain memenuhi hobi kamu juga bisa melaksanakan promosi bisnis.

Terdapat beragam macam bisa kamu buat menggunakan animoto tersebut. Mulai dari film pendek, masak dan lainnya. Bagi kamu yang mencari platform jenis ini dan bisa digunakan diseluruh perangkat dapat mencoba animoto.

Adapun keunggulan dari animoto yaitu menyediakan banyak sekali template, dapat membantu mebuat video slideshow serta membuat logo bisnis untuk melakukan kegiatan bisnis juga.

  1. WeVideo

Rekomendasi aplikasi edit video ini menampilkan banyak sekali fungsi sehingga sering disebut multifungsi. Kamu tidak hanya bisa mengunggah gambar dari perangkat namun juga dari google dan media sosial.

Untuk kamu yang profesional dalam menggunakannya bisa merasakan beberapa fitur lebih baik dari lainnya. Namun sebelum itu kamu harus menggunakan WeVideo versi berbayar agar dapat sepuasnya.

Jika menggunakan versi berbayar maka ada fitur tambahan bisa diakses seperti greenscreen, voiceover, slow motion, singkronisasi ke IOS, screencastin, android, website dan banyak lagi.

Adapun kelebihan tercipta seperti memungkinkan kamu untuk menandai klip tertentu. dalam kelebihan ini tentu bisa mengirimkan video atau gambar. Kemudian bisa dilakukan unduhan melalui perangkat android maupun IOS.

  1. Movie maker online

Rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya adalah movie maker online. Platform ini memiliki spesialis membuat video dalam bentuk film pendek. Aplikasi pembuatan film pendek ini bisa digunakan di perangkat laptop agar lebih mudah.

Dilengkapi fitur sederhana seperti judul dan efek, katalog music bebas royalty, serta banyak sekali stok gambar tersedia. Di beberapa menunya kamu bisa menambahkan music atau teks untuk mempercantik asilnya.

Untuk melakukan editing kamu perlu mengunggah video yang ingin diedit pada timeline pengerjaan. Kemudian akan dilakukan pemotongan serta menambahkan klip serta filter diinginkan.

Adapun kelebihan yang dimiliki oleh movie maker online adalah kamu bisa mengakses aplikasi ini di computer merek apapun. Kemudian juga bisa mengembangkan video dengan menambahkan music didalamnnya.

  1. Powtoon

Powtoon merupakan salah satu rekomendasi aplikasi edit video online yang digunnakan untuk keperluan editing khususnya video. Kamu bisa membuat jenis tutorial infografis menggunakan gaya animasi lengkap serta banyak pilihannya.

Ketika ingin menggunakannya maka harus melakukan pendaftaran terselbih dahulu dengan mengisi beberapa data yang diminta. Biasanya akan dipermudah dengan cara melakukan login menggunakan akun google.

Baca Juga:  Aplikasi Download Story WA

Keistimewaan powtoon ini dibadningkan dengan competitor lainnya adalah video yang dihasilkan berkualitas tinggi serta menarik minat dari pengguna ataupun penonton lainnya.

Memiliki keunggulan seperti memungkinkan pembuatan video dengan berbagai rasio tersedia dari yang terkecil maupun terbesar. Kemudian dapat memilih banyak gambar sekaligus dan objek tambahan.

  1. Video Toolbox

Aplikasi ini sangat cocok dan berguna untuk pelajar yang biasanya ingin mengerjakan tugas berbentuk video. Kamu bisa menggunakannya karena fiturnya serta tampilan sederhana sehingga mudah dalam pemakaiannya.

Meskipun tergolong sederhana, platform ini memiliki fitur tambahan yang luar biasa. Dengan adanya toolbox tidak hanya mengedit kamu bisa mengetahui beberapa informasi khusus dari hasilnya.

Untuk bisa melakukan akses terhadap platform ini kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Setelah melakukan konfirmasi pada email aktif kamu bisa melakukan langkah selanjutnya sehingga bisa digunakan.

Ada pula keunggulan dari aplikasi ini yaitu dapat mengubah file hasilnya dalam bentuk lain, memungkinkan pengguna mengunggah video hingga 1 GB, serta memiliki kualitas video tetap bagus meskipun klipnya dipotong.

  1. Adobe Premiere Pro

Rekomendasi aplikasi edit video ini merupakan sebuah platform terbaik karena sudah digunakan oleh editor kelas atas. Dilengkapi banyak sekali tools yang sangat berguna dan sehingga membantu kamu menghasilkan sebuah hasil berkualitas.

Ada desain ulang secara signifikan serta integrasi menggunakan dengan dua produk adobe prelude yang mana memiliki fungsi dalam pencatatan dan perekaman video serta koreksi warna.

Kemudian, Adobe Premier Pro juga menawarkan adobe after effect untuk motion graphic, visual effect dan composting. Ada juga adobe audition yang berfungsi dalam mengerjakan multi-track audio.

Tidak ada salahnya untuk kamu mencoba aplikasi tersebut. Ada banyak fitur menarik bisa membuat pekerjaan menjadi mudah. Sehingga hal tersebut bisa membantu menghasilkan kualitas gambar tinggi.

Ada banyak sekali aplikasi editing tersebut tersedia untuk mempermudah aktivitas seseorang dalam memproduksi suatu gambar agar lebih berkualitas. Maka dari itu tidak ada salahnya menggunakan salah satunya.

Beberapa platform ini bisa kamu gunakan dalam melakukan editing ataupun membuat film pendek. Kamu bisa mencoba salah satu rekomendasi aplikasi edit video yang sudah kami jelaskan diatas atau menjadikannya sebagai referensi.