Aplikasi Chat untuk Jomblo Gratis dan Paling Populer

Aplikasi Chat untuk Jomblo Gratis dan Paling Populer

Aplikasi chat untuk jomblo menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak sekali penggunanya. Meningkatnya pengguna perangkat ini khususnya pada masa pandemi COVID 19. Ada banyak sekali aplikasi pencari jodoh atau dating app yang bisa di unduh untuk para jomblo. Dari yang gratis sampai harus berlangganan.

Banyaknya pengguna perangkat tersebut, membuat para jomblo bisa mendapatkan teman baru serta mendapatkan jodoh. Dengan bantuan perangkat tersebut, kemudian sudah mendapatkan jodoh, melanjutkan ke hubungan lebih serius lagi.

Beberapa Rekomendasi Aplikasi Chat untuk Jomblo

Kemajuan teknologi, tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi serta media saja. Tetapi juga sangat berdampak besar kepada para penggunanya itu sendiri.

Pengembang perangkat pencari jodoh, membuat sebuah aplikasi yang bisa membantu para jomblo agar mendapatkan teman baru juga membantu untuk mendapatkan pasangan.

Pada aplikasi ini, penggunanya melakukan penyesuaian sendiri. Dalam hal untuk mendapatkan pasangan atau hanya sekedar teman, sesuai dengan kriteria pengguna.

Penyesuaian tersebut, bisa dilakukan berdasarkan umur, hobi, makanan kesukaan, dan lain sebagainya. Sehingga, memudahkan penggunanya dalam mencari pasangan sesuai kriteria pengguna.

Kami sudah merangkum aplikasi chat untuk jomblo, yang bisa di unduh secara gratis dan juga sangat populer. Kamu bisa simak ulasan berikut, untuk menentukan perangkat mana yang ingin digunakan.

  1. Tinder

Diperkenalkan pada tahun 2012, tinder sudah digunakan oleh 10,7 juta pengguna di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, tercatat ada 57,6% pengguna tinder. Dengan rentang usia dari 18 sampai dengan 24 tahun sebagai mayoritas penggunanya.

Banyaknya pengguna menggunakan aplikasi tersebut, tidak lepas dari kemudahan dalam mencari pasangan atau sekedar teman baru saja. Selain itu, perangkat ini juga membantu para jomblo menemukan lebih banyak orang.

Aplikasi chat untuk jomblo satu ini, membantu mencari calon kencan, pertemanan, hingga calon jodoh. Kamu bisa melakukan pencocokan pada perangkat tersebut. Ketika sudah cocok, maka kamu bisa langsung mengirimkan pesan.

Baca juga: Aplikasi Pengubah Wajah Menjadi Kartun untuk Smartphone

  1. Bumble

Pada dasarnya aplikasi ini dibuat untuk para wanita serta pengatur waktu. Uniknya, pada perangkat ini, wanita harus mengirimkan pesan terlebih dahulu kepada calon pasangannya.

Ketika pesan sudah dikirimkan dan calon pasangan tidak membalas dalam 24jam, maka wanita kehilangan calon pasangan yang diidamkan.

Baca Juga:  Cara Membuat Wallpaper Bergerak di Ponsel Android

Adanya pengatur waktu pada perangkat tersebut, membuat kamu harus lebih cepat lagi dalam mencari calon pasangan. Kalau kamu adalah orang dengan tipe yang santai, maka bumble bukan aplikasi yang tepat untuk kamu.

  1. OkCupid

Berikutnya ada aplikasi okcupid. Aplikasi yang sudah diperkenalkan pada tahun 2004 ini, merupakan perangkat yang bisa membantu kamu mencari pacar secara online.

Okcupid sebenarnya hampir mirip dengan tinder. Hal ini dikarenakan, kedua aplikasi tersebut merupakan produk dari perusahaan yang sama. Maka tidak heran kalau dari segi tampilan serta fitur lainnya hampir serupa.

Kemudahan dalam mencari pasangan di perangkat ini, membuatnya banyak digunakan. Aplikasi tersebut menawarkan mencari pasangan melalui ketertarikan yang sama. Mulai dari hobi, makanan, pekerjaan, dan lain sebagainya.

  1. Tantan

Hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, di mana ada kecocokan terlebih dahulu antara pengguna untuk bisa berkirim pesan. Walaupun begitu, perangkat tersebut sudah diunduh hingga 10 juta pengguna.

Aplikasi chat untuk jomblo dengan banyak pengguna, tentu memudahkan kamu untuk mendapatkan pasangan. Tentunya pasangan yang sesuai dengan kriteria kamu.

  1. Indonesia Social

Dari namanya, sudah bisa dipastikan kalau aplikasi ini berasal dari dalam Negeri. Uniknya dari perangkat ini adalah, kamu perlu menggunakan video untuk mengisi profil kamu. Biasanya pada dating app lainnya, menggunakan foto untuk mengisi pada bagian profil.

Aplikasi tersebut diperuntukkan buat siapa saja yang ingin berkenalan dengan orang baru. Khususnya orang Indonesia. Dengan begini, kamu jauh lebih mudah untuk mendapatkan pasangan melalui aplikasi chat untuk jomblo tersebut.

  1. Hinge

Kalau kamu ingin membuat profil lebih menarik, hinge merupakan aplikasi yang wajib kamu unduh. Selain membuat profil lebih menarik, kamu juga bisa melihat banyak profil menarik lainnya dari calon pasangan kamu.

Disini, kamu bisa menampilkan lebih banyak lagi informasi. Sehingga, untuk mendapatkan calon pasangan menjadi lebih mudah. Informasi tersebut bisa apa saja, bisa terkait dengan kegemaran, pekerjaan, serta pokok bahasan.

Jadi, aplikasi chat satu ini sangat luas dari segi informasi dari calon pasangan. Sehingga, kamu bisa memilih calon pasangan sesuai keinginan kamu.

  1. SayHi Chat

Menggunakan basis pencocokan, aplikasi tersebut hampir sama dengan aplikasi chat untuk jomblo lainnya. Tetapi, ada perbedaan pada perangkat ini, yaitu kamu bisa melakukan video call.

Untuk bisa melakukan video call, perlu adanya kecocokan terlebih dahulu. Biasanya perlu melakukan upgrade akun dengan cara berlangganan, agar bisa menggunakan fitur lainnya pada aplikasi tersebut.

  1. Kepo

Kepo merupakan aplikasi chat untuk jomblo yang populer di Indonesia. Perangkat ini banyak digunakan pada anak-anak milenial. Di mana, para generasi tersebut memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap lawan jenisnya.

Baca Juga:  15 Aplikasi Recording Terbaik untuk Merekam Suara di Android

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengenal orang disekitar. Tentunya orang sekitar tersebut, juga sudah mengunduh perangkat tersebut. Kepo juga sudah di unduh oleh kurang lebih 1 juta pengguna.

  1. Happn

Happn hadir dengan fitur terbaiknya, yaitu melakukan pencocokan dengan orang-orang yang berada disekitarnya. Aplikasi chat satu ini, memberikan kemudahan untuk kamu agar bisa bertemu secara langsung kepada calon pasangan.

Biasanya, perangkat ini digunakan kepada orang yang mengagumi orang lain. Tetapi, orang yang dikagumi tersebut, juga harus menggunakan happn agar bisa terkoneksi.

  1. Gabut

Istilah gabut sering kali didengar pada saat sekarang ini. Ternyata istilah tersebut juga digunakan pada sebuah aplikasi chat untuk jomblo. Biasanya pengguna perangkat ini, menggunakan aku samaran.

Ketika sudah cocok, maka bisa melanjutkan ke akun sosial media yang asli. Kamu bisa mendapatkan pasangan tanpa harus melihat fisiknya terlebih dahulu. Sehingga, kualitas dalam menjalani hubungan akan semakin terjaga.

  1. Taaruf ID

Siapa yang tidak kenal dengan istilah taaruf. Hampir setiap orang di Indonesia mengenal istilah tersebut. Biasanya istilah itu disandingkan dengan orang yang ingin berumah tangga.

Taaruf ID sendiri, bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pasangan. Tentunya tanpa bertemu terlebih dahulu. Biasanya pengguna perangkat ini sudah siap untuk berumah tangga. Sehingga, proses pengenalannya lebih singkat dan cepat.

Setiap aplikasi tersebut, memiliki kelebihannya masing-masing. Sehingga, bisa digunakan salah satu yang sesuai dengan ketertarikan kamu.

Dengan hadirnya perangkat tersebut, membantu memudahkan dalam urusan mencari pasangan. Atau hanya sekedar mendapatkan kenalan baru, yang mungkin bisa lanjut ke hubungan yang lebih serius lagi.

Kemudahan tersebut tentunya didasari oleh, rasa percaya diri yang kurang pada setiap individu. Khusunya untuk jomblo yang belum menemukan pasangan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga, aplikasi chat untuk jomblo ini sangat berguna.