Aplikasi Cek Suhu Tubuh di Smartphone Gratis Tanpa Bayar

Aplikasi Cek Suhu Tubuh di Smartphone Gratis Tanpa Bayar

Aplikasi cek suhu tubuh di masa pandemic COVID 19, menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan. Hal ini bertujuan untuk memeriksa kondisi panas tubuh seseorang. Salah satu cara untuk antisipasi penyebaran COVID 19, adalah dengan mengecek temperatur tubuh seseorang.

Biasanya bagi yang terpapar virus tersebut, mengalami kenaikan temperatur pada fisiknya. Oleh karena itu, banyak pengembang aplikasi, membuat aplikasi untuk memeriksa suhu tubuh. Dengan tujuan, sebagai langkah awal dalam mengantisipasi seseorang terpapar COVID 19. Sebelum nantinya mendapatkan penangan medis lebih lanjut.

Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Tubuh

Banyaknya aplikasi yang sudah beredar dan bisa di unduh, tentunya membuat banyak orang mencari aplikasi terbaik untuk bisa digunakan. Ada beberapa perangkat yang direkomendasikan untuk memeriksa temperatur tubuh.

Aplikasi cek suhu tubuh tersebut, bisa kamu unduh secara gratis. Sehingga, bisa kamu gunakan untuk mengecek suhu fisik hanya menggunakan smartphone saja.

Efektifitas dari perangkat tersebut, bisa dikatakan sangat efektif. Karena hasil yang didapatkan tidak jauh berbeda dengan alat cek suhu tubuh yang beredar atau sering kita temui.

Baca juga: Aplikasi Chat untuk Jomblo Gratis dan Paling Populer

  1. Thermo

Aplikasi cek suhu tubuh yang pertama adalah Thermo. Perangkat ini bisa membaca suhu tubuh seseorang melalui jaringan wifi serta Bluetooth.

Setelah melakukan sinkronisasi dengan pengguna, maka dapat dilihat riwayat suhu tubuh penggunaan secara lengkap. Hasil tersebut, terdapat pada linimasa di aplikasi tersebut.

Tidak hanya digunakan sebagai pengukur temperatur fisik saja, thermo juga memberikan fitur informasi tambahan secara lengkap. Mulai dari gejala yang dirasakan serta obat yang sudah digunakan.

Untuk informasi tambahan tersebut, kamu bisa menuliskan secara lengkah setiap gejala yang dirasa serta obat yang telah kamu gunakan. Di mana, informasi tersebut bisa diserahkan kepada dokter, pada saat kamu melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan.

Kelebihan dari thermo adalah, terdapat pengingat yang bisa diatur sesuai jam yang diinginkan. Sehingga, pada jam-jam tersebut, akan muncul pengingat di mana kamu bisa memeriksa temperatur badan.

Jika thermo membaca temperatur tubuh tinggi, maka thermo juga bisa membantu untuk menilai seberapa parah dari deman yang kamu alami.

  1. Vikcs SmartTemp Thermometer

Aplikasi ini hadir dengan fitur lengkap untuk bisa membantu kamu serta keluarga. Pasalnya, perangkat satu ini bisa mencatat serta memeriksa suhu badan lebih dari satu orang. Sehingga, kamu dan keluarga dapat menggunakan Vikcs untuk membantu pencatatan riwayat kesehatan.

Baca Juga:  Aplikasi Catatan Keuangan

Dengan menggunakan aplikasi cek suhu tubuh tersebut, kamu bisa membuat sebuah catatan individu pada setiap anggota keluarga. Kamu bisa mulai mencatat pengecakan suhu, waktu pengecekan, serta lokasi pengecekan temperatur.

Pengukurannya juga menggunakan sistem otomatis, sehingga membantu memudahkan untuk melihat riwayat kesehatan keluarga. Hampir sama dengan perangkat lunak lainnya, pengecekan temperatur bisa dilihat pada layar smartphone dengan warna kuning dan merah.

Selain untuk mengukur suhu fisik, Vikcs juga bisa digunakan sebagai pencatatan serta pelacak terhadap obat yang digunakan. Sehingga, bisa lebih tepat ketika akan memberikan obat.

Sebagai aplikasi yang terbilang lengkap, setiap hasil pemeriksaan melalui vikcs juga bisa dikirimkan kepada keluarga serta dokter. Dengan begini, pada saat melakukan pemeriksaan, sudah ada catatan riwayat kesehatan terlebih dahulu.

  1. Fever Tracker

Sebagai salah satu alat bantu yang bisa digunakan oleh masyarakat secara luas, aplikasi ini juga dikembangkan oleh dokter. Perangkat ini bisa digunakan sebagai aplikasi cek suhu tubuh bagi penggunanya.

Selain itu, Fever tracker juga bisa digunakan sebagai alat bantu pencatatan dosis obat dari dokter. Pengguna dari perangkat tersebut, bisa digunakan lebih dari satu orang. Dengan kata lain, bisa digunakan bersama anggota keluarga.

Untuk mengukur temperatur badan, Fever tracker sudah dilengkapi dengan satuan Celcius serta Fahrenhait. Karena dikembangkan oleh dokter, maka tidak heran kalau perangkat satu ini menjadi paling populer.

  1. iCelcius

Penggunaan aplikasi pada smartphone tentunya sudah biasa. Sekarang ini, kamu dapat melakukan pengecekan temperatur tubuh dengan menggunakan smartphone saja.

Dengan mengunduh aplikasi cek suhu tubuh iCelcius, kamu dapat merubah smartphone kamu menjadi thermometer dalam bentuk digital. Hanya saja, memerlukan tambahan alat lainnya agar dapat mengukur suhu tubuh lebih akurat.

Dilengkapi dengan fitur membaca temperatur, pembuatan grafik, serta pengingat waktu, membuat perangkat ini layak dicoba. Koneksi yang tersedia juga sudah menggunakan Wifi serta Bluetooth.

  1. Temperature Checker Instan

Sudah diunduh lebih dari ratusan ribu pengguna, membuat aplikasi ini semakin dikenal oleh orang banyak. Kelebihan dari perangkat ini adalah, sering kali dijadikan pengingat yang ampuh pada saat penggunanya mengalami demam.

Aplikasi cek suhu tubuh satu ini, terdapat fitur pengingat otomatis untuk melakukan pemeriksaan berkala. Sehingga, dapat menjaga kamu tetap sehat.

Selain mudahnya penggunaan pada aplikasi ini, Temperature checker instan juga memberikan informasi tentang kesehatan. Sehinga, dapat membantu kamu menjalani hidup sehat.

  1. iThermonitor

Aplikasi yang dapat digunakan untuk beberapa orang sekaligus ini, wajib untuk kamu gunakan. Pengukuran suhu tubuh yang dilakukan merupakan yang terbaik. Hal ini dikarenakan, informasi suhu tubuh yang dikirimkan tidak jauh berbeda.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto

Hadir dengan ukuran tidak besar, aplikasi ini memiliki tampilan tatap muka sangat interaktif. Fitur pada perangkat ini terdapat, melihat suhu tubuh secara langsung, pengingat pada saat suhu tubuh tinggi, serta informasi kesehatan.

Informasi kesehatan yang didapatkan oleh penggunanya seputar dosis obat, nama obat, penganan pada saat sakit, dan lain sebagainya. Dengan kelebihan tersebut, aplikasi cek suhu tubuh ini menjadi rekomendasi untuk banyak orang.

  1. Body Temperature Checker

Berikutnya adalah Body Temperature Checker Info. Perangkat ini memiliki tampilan yang mudah digunakan. Kamu dapat dengan cepat untuk mengukur suhu tubuh, serta menyimpan hasilnya.

Pada saat membutuhkan laporan riwayat pengukuran suhu tubuh, kamu tinggal membuka aplikasi tersebut. Kelebihan dari perangkat ini adalah, tersedianya informasi lokasi rumah sakit terdekat dari kamu.

Dengan begini, memudahkan kamu untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Karena, tidak perlu repot lagi mencari lokasi rumah sakit terdekat serta menjadi aplikasi cek suhu tubuh.

  1. Thermometer for Fever

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini seringkali digunakan pada saat penggunanya mengalami demam serta suhu tubuh yang tidak stabil. Pengguna dari perangkat ini sudah ada kurang lebih ratusan ribu pengguna.

Pada aplikasi ini, terdapat 3 menu utama yang bisa kamu gunakan. Yang pertama adalah, sebagai aplikasi cek suhu tubuh. Selain itu juga bisa digunakan untuk menghitung BMI, serta bisa mengukur suhu dalam ruangan.

Kelebihan dari aplikasi tersebut, bisa membantu kamu dalam banyak hal, khususnya mengukur suhu tubuh. Dengan begini, smartphone kamu sekarang memiliki fungsi lain yang bermanfaat.

Semua aplikasi tersebut, pada dasarnya bisa digunakan diberbagai jenis smartphone yang ada sekarang ini. Jadi untuk mengukur suhu tubuh, kamu bisa gunakan aplikasi cek suhu tubuh tersebut.