Aplikasi Penjadwalan Karyawan Bisa Dicontoh Diperusahaan

Aplikasi Penjadwalan Karyawan Bisa Dicontoh Diperusahaan

Saat ini aplikasi penjadwalan karyawan sudah mulai dikembangkan, bahkan beberapa pengembang mulai menciptakan fitur-fitur khusus. Sehingga bukan hanya dipakai pribadi, tetapi dapat dipakai oleh perusahaan.

Tentunya penjadwalan sangat penting bagi sebuah usaha atau perusahaan yang memiliki banyak karyawan. Sehingga bisa mengatur setiap kedatangan atau absensi karyawannya. Kelebihan memakai apk penjadwalan karyawan.

Mengenal Aplikasi Penjadwalan Karyawan

Dengan adanya penjadwalan maka tidak akan terjadi kebingungan maupun kekacauan. Sehingga baik perusahaan maupun karyawan harus memiliki jadwal agar lebih teratur dan terencana, hal tersebut juga meminimalisir kekacuan.

Bagi pekerja sendiri memenuhi tanggung jawabnya sesuai jadwal, sedangkan pengusaha penting agar bisa menjalankan strategi ataupun rencana. Tetapi jadwal yang tidak sesuai atau salah akan menjadi tidak efisien.

Tentunya membuat jadwal jangan bingung dan harus menguntungkan perusahaan sekaligus tidak membebankan karyawan. Dengan begitu, pekerja tidak terlalu berat pekerjaannya, usaha juga masih tetap lancar.

Namun, sekarang sudah banyak kemudahan dan tercipta beberapa aplikasi khususnya untuk membuat jadwal. Sehingga kamu tidak perlu bingung membuat jadwal untuk perusahaan, semua sesuai dan terstruktur.

Apabila terstruktur maka akan mudah mengendalikan rencana usaha. Tidak kacau dan berjalan sesuai rencana, sedangkan aplikasi penjadwalan karyawan ini bisa didapatkan di play store ataupun app store.

Kamu dapat mengatur jadwalnya sesuai dengan keinginan tanpa harus ribet, karena menggunakan aplikasi maka akan lebih mudah. Ada beberapa apk yang dapat dicoba, dan rasakan pembuatan jadwal tanpa ribet.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Bersama Presiden Indonesia Seperti Asli

Rekomendasi Aplikasi Penjadwalan Karyawan

Tentunya kamu akan terbantu dengan adanya aplikasi penjadwalan untuk karyawan, hal itu disebabkan tidak ribet membuatnya. Biasanya didalam apk terdapat beberapa fitur yang dipakai membuat jadwalnya.

Jadwalnya tersebut akan disesuaikan dengan hari, tanggal maupun dengan jumlah karyawan. Sehingga dapat menentukan jadwal yang sesuai, berikut beberapa rekomendasi aplikasi penjadwalan karyawan bisa diunduh di play store.

ActiPLANS

ActiPLANS ini menjadi apk manajemen cuti yang bagus dan efektif. Ia juga membantumu dalam menyusun jadwal bagi karyawan, kemudian menghitung cuti, menyimpan catatan yang terperinci mengenai riwayat cuti tim.

ActiPLANS juga bagus dalam absensi pekerja yaitu saat karyawan dating ataupun mulai bekerja, maka mereka wajib chek-in di aplikasi. Selanjutnya, apk tersebut akan menyetujui permintaan serta menghitung waktu untuk bekerja.

Baca Juga:  Aplikasi Modif Motor Android, Penggemar Otomotif Harus Coba

When I Work Employee Scheduling

When I Work Employee Scheduling merupakan aplikasi penjadwalan karyawan yang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah dengan adanya fitur manajemen SDM, serta memiliki rating baik di play store.

Selain itu, ia juga memiliki desain yang bagus dan menarik, mempunyai kemampuan dalam membuat dan mengelola jadwalnya. Sehingga membuat kerja akan lebih efisien serta mudah.

Terdapat fitur dalam pemberitahuan jadwal shift, kemudian jam kerja hingga perubahan jadwalnya dengan pesan teks. Biasanya juga dikirim melalui email, pemberitahuan push serta web sehingga lebih memudahkan.

QuickBooks Time Tracking

QuickBooks Time Tracking menjadi aplikasi penjadwalan karyawan berbasis cloud, memungkinkan karyawanmu masuk serta keluar kerja memakai smartphonenya masing-masing. Dengan cara tersebut pekerja dapat mengatur tugas serta waktu lebih efisien.

Apk ini juga memiliki fitur yang bagus misalnya kemampuan dalam mengubah kode pekerjaan, lalu bisa melihat perubahan jadwal. Selain itu bisa mengedit lembar waktu serta menambahkan informasi catatan untuk berpergian.

TimeTree

Kemudian timefree juga ocok untuk perusahaan kecil maupun pemula, karena sistemnya dipakai untuk mengatur rapat serta dalam pendelegasian pekerjaan. Didalamnya pengguna bisa mencatat memo yang bisa dibagikan kesemua orang.

Kemampuan lain yaitu dalam membuat kalender grup, sehingga memungkinkan anggota selalu terhubung dan mengetahui tugas yang akan datang. Kelebihan lain yaitu ia bisa ditampilkan pada layar ponselmu.

Homebase

Homebase ini juga menjadi aplikasi penjadwalan karyawan yang bisa kamu unduh, karena ia dapat manajemen SDM dengan mudah. Apabila karyawan tidak bisa bekerja sesuai jadwal maka bisa bertukar sift.

Pekerja bisa bertukar shift melalui ponsel dan dikirim ke manajemen agar disetujui. Tidak hanya itu, didalamnya terdapat total jam serta lembur, serta mampu mengurangi jumlah waktu istirahat.

Calendly

Calendly juga menjadi aplikasi penjadwalan karyawan bisa otomatis memeriksa adanya pekerja, klien, prospek dalam schedule rapat, tugas serta kontraktor. Maka dapat memungkinkan orang yang diundang menjadwalkan waktu dengan anggota tim.

Kamu juga bisa mengadakan beberapa undangan acara webinar, pelatihan serta lainnya menggunakan apk ini. Oleh karena itu, kamu mudah mengatur schedule serta terhubung orang lain.

Doodle

Seperti apk calendly, doodle juga menjadi aplikasi penjadwalan dipakai dalam peserta serta pilih preferensi agar berpartisipasi dalam suatu acara. Setelah pilihan selesai, maka kamu bisa menentukan acara akan dilakukan.

Hal tersebut berdasarkan hasil polling, selanjutnya dibagikan kepada anggota tim di kalender doodle. Sehingga sangat bagus dipakai dalam bisnis, pertemuan dan lainnya, sehingga lebih efisien.

Baca Juga:  11 Hosting Terbaik di Indonesia 2022 Paling Recommended

Dengan berbagai aplikasi tersebut tentunya akan lebih memudahkan serta tidak pusing membuat schedule karyawan atau adanya pertemuan penting. Ada banyak kemudahan, apabila jadwal perusahaanmu terstruktur.

Aplikasi penjadwalan karyawan staffany

Apk ini menjadi salah satu dengan fitur yang menarik khususnya bagi kamu yang memiliki perusahaan dengan beberapa karyawan. Ia memiliki sistem anggaran dengan otomatis mengupdate biaya pekerja setiap minggu.

Update tersebut berdasarkan schedule yang kamu tentukan, sehingga dapat dengan mudah mengendalikan biaya pekerja serta mencapai hasil sesuai target anggaranmu. Tentunya semua kan lebih terstruktur dan terencana.

Patuh terhadap hukum ketenagakerjaan karena dapat mengelola lembur serta jam kerja supaya sesuai dengan persyaratan jam kerja yang sudah ditetapkan. Kamu bisa mendapat informasi jadwal karyawan di beberapa bisnismu.

Apalagi jika kamu memiliki lebih dari satu outlet dengan 1 shift kerja. Setelah itu mengupdate perubahan jadwal pada karyawanmu, dengan mengkomunikasikan schedule dengan fitur pembuat jadwal shift.

Menggunakan fitur tersebut, maka tidak perlu khawatir jika terdapat kesalahan schedule antar pekerja karena semua secara otomatis dalam sistem apk. Oleh sebab itu, dapat mempemudah pembuatan jadwal.

Menggunakan apk tersebut maka bisa memvisualisasikan schedule di beberapa outlet di 1 apk saja. Sehingga kamu mengelola karyawan lebih mudah menggunakan staffany atau apk lainnya. Menggunakan aplikasi dalam pembuatan schedule memiliki kelebihan lainnya.

  • Memeriksa keberadaan karyawan

Apabila kamu sudah mempunyai schedule maka bisa disesuaikan dengan keberadaan pekerja yang masuk sesuai jadwalnya. Bahkan apabila apknya dilengkapi GPS, maka terlacak keberadaannya.

Karena di beberapa penjadwalan biasanya ada fitur absensi, sehingga setiap ia masuk atau keluar lokasi kerja maka terdata. Sehingga kamu bisa memantau para pekerja perusahaan.

  • Penghematan biaya pengadaan perangkat

Selain itu lebih hemat pengadaan perangkat, karena biasanya terdapat fingerprint yang dipakai di perusahaan. Kamu bisa lebih hemat dengan tidak perlu membeli perangkat tersebut dan digantikan dengan aplikasi.

Saat ini banyak kemudahan yang diciptakan dari semua jenis pekerjaan, bukan hanya social media tetapi juga pekerjaan. Seperti aplikasi penjadwalan karyawan menjadi kebutuhan dan memudahkan dalam membuat schedule perusahaan.