Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi yang Paling Mudah

Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi yang Paling Mudah

Cara edit foto di android tanpa aplikasi terkesan sebagai hal yang tidak mungkin. Perlu diingat, pemahaman bahwa ini tidak bisa dilakukan merupakan kesalahan besar.

Itu karena, ada banyak opsi menarik yang bisa dilakukan ketika edit foto dilakukan tanpa aplikasi. Tentu hasil yang didapat juga tidak kalah memuaskan dibandingkan dengan melakukan edit foto memakai aplikasi.

Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi

Jika kamu masih bingung mengenai cara edit foto tersebut, ulasan ini pasti akan sangat membantu. Pada kesempatan kali ini, akan dijabarkan lebih jauh mengenai beberapa cara yang layak dicoba.

Efektivitas cara yang akan dijelaskan berikut juga sudah terbukti. Itu karena, ada banyak orang yang mencobanya dan hasil yang didapat sesuai dengan harapan.

  1. Canva

Jika kamu sedang mencari cara edit foto di android tanpa aplikasi, canva bisa menjadi solusi terbaik. Canva sendiri memang sudah terkenal sebagai tempat editing online.

Tetapi sekarang, canva lebih dikenal sebagai tempat editing online yang cocok untuk PC. Perlu diketahui, penggunaan canva untuk editing via android juga layak dipilih.

Itu karena, hasil yang didapat tidak kalah memuaskan dengan editing menggunakan PC. Beberapa fitur yang tersedia di canva sifatnya memang berbayar.

Namun ada juga fitur gratisnya juga sudah sangat membantu. Nantinya keberadaan fitur gratis tersebut pasti memudahkan kamu ketika melakukan proses editing.

Cara edit foto di android tanpa aplikasi pertama ini juga pasti membuat kamu merasa leluasa. Pilihan template dan efek yang tersedia sangat banyak.

Bahkan canva juga bisa digunakan untuk melakukan editing poster. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat CV dan melamar pekerjaan.

Baca juga: 7 Aplikasi Notepad Android Tanpa Iklan dan Praktis

  1. Pixlr E

Pixlr E adalah opsi selanjutnya yang bisa dipilih. Menggunakan Pixlr E sendiri bisa dikatakan cukup mudah.

Itu karena, layanan online yang disediakan oleh situs ini cukup banyak. Cara edit foto di android tanpa aplikasi kedua ini bisa dijalankan dengan cukup sederhana.

Pertama masuklah ke browser dan cari Pixlr E di mesin pencari. Nantinya kamu bisa memilih opsi yang paling atas.

Setelah masuk, seluruh fitur yang tersedia pada situs ini bisa digunakan secara bebas. Kamu akan bisa memperindah foto, menambah teks, mempertajam warna, hingga memberikan blur pada beberapa bagian.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Anak-Anak

Perlu diketahui, Pixlr E juga tidak kalah dari canva dalam ketersediaan template. Itu karena, template yang tersedia disini cukup banyak dan kamu bisa menggunakannya secara bebas.

  1. Foto Jet

Foto Jet juga layak ditambahkan ketika mengulas cara edit foto di android tanpa aplikasi. Keunggulan utama dari Foto Jet terletak pada penggunaannya.

Itu karena, Foto Jet bisa dipakai secara mudah. Kamu yang baru pertama menggunakannya pasti tidak akan kesulitan ketika memakai Foto Jet ini.

Selain itu, mengakses foto Jet bisa dilakukan secara bebas. Itu karena, kamu tidak perlu mengeluarkan uang ketika memakainya alias gratis.

Salah satu fungsi utama foto jet adalah untuk membuat kolase. Itu karena, pembuatan kolase memakai foto jet bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Platform ini juga memiliki banyak efek menarik. Nantinya kamu akan bisa memberikan teks, menambah bingkai, hingga memberikan overlay.

Pengambilan foto yang akan diedit juga sangat bebas. Nantinya kamu bisa mengambil foto baik yang tersedia di facebook maupun di penyimpanan perangkat.

  1. PiZap

PiZap juga layak ditambahkan ketika mengulas cara edit foto di android tanpa aplikasi. Keunggulan utama dari PiZap ini terletak pada antar muka yang dimiliki.

Itu karena, antar muka dari platform PiZap ini sangat sederhana. Dengan kondisi sederhana tersebut, kamu tidak akan kesulitan walaupun baru pertama kali memakainya.

Jangan lupakan berbagai fitur yang tersedia pada platform ini. Itu karena, fitur yang tersedia tersebut sangat banyak.

Nantinya kamu akan bisa menambahkan stiker, efek, teks, hingga layout. Nantinya PiZap juga memungkinkan kamu untuk menyimpan progres editing yang sudah dilakukan.

Hanya saja, kamu perlu melakukan login terlebih dahulu. Login sendiri bisa dijalankan baik menggunakan facebook maupun gmail.

  1. Fotor

Fotor bisa menjadi opsi lain ketika mencari cara edit foto di android tanpa aplikasi. Berbeda dengan platform-platform sebelumnya, fotor tidak terlalu fokus pada stiker dan teks.

Fotor lebih cenderung merupakan platform yang bisa dipakai untuk memperindah foto. Sebenarnya fotor juga menyediakan fitur bernama AI.

Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang merasa hasil foto kurang estetik. Itu karena, fitur AI tersebut akan menambah kesan estetik pada sebuah foto.

Menambahkan elemen pada fotor sendiri bisa digunakan dengan sangat mudah. Walaupun popularitasnya belum terlalu tinggi, kamu pasti puas dengan hasil editing yang tercipta.

Saat proses editing sudah selesai, kamu bisa langsung mengunduh hasil foto tersebut. pengunduhan sendiri bisa dilakukan dengan sangat leluasa.

  1. Be Funky

Tidak lengkap membahas cara edit foto di android tanpa aplikasi jika belum membahas be funky. Ketika menggunakan platform be funky, berbagai hal bisa kamu lakukan secara bebas.

Baca Juga:  Mudah, Ini Dia Cara Bikin Google Form Via Hp dan Laptop

Itu karena, be funky ini memungkinkan kamu untuk memasukkan teks, mempertajam warna, hingga menggunakan berbagai efek yang tersedia. Kamu yang menyukai foto dengan kesan unik juga akan terfasilitasi.

Itu karena, be funky ini memiliki banyak pilihan binkai. Tentu pilihan binkai tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto yang tercipta.

Saat menggunakan be funky, kamu tidak perlu risau dan memusingkan biaya. Itu karena, be funky ini bisa digunakan sepenuhnya secara gratis.

  1. Fitur Bawaan Smartphone

Jika membahas cara edit foto di android tanpa aplikasi, fitur bawaan smartphone jelas perlu ditambahkan. Perlu diketahui, fitur bawaan ini bisa ditemukan dengan sangat mudah.

Itu karena, hampir setiap ponsel sekarang sudah memiliki fitur bawaan yang bisa digunakan untuk mengedit foto. Memang fitur bawaan ini tidak memiliki fitur selengkap platform yang sebelumnya dijelaskan.

Namun fitur bawaan ini memiliki keunggulan dari segi kemudahan. Nantinya kamu tidak perlu lagi membuka browser dan masuk ke situs tertentu.

Itu karena, kamu bisa langsung melakukan editing dengan memilih opsi edit pada foto yang tersedia. Ini jelas menjadi hal yang sangat memudahkan.

  1. Photopea

Cara edit foto di android tanpa aplikasi terakhir adalah dengan menggunakan photopea. Jika melihat dari fitur, photopea akan sangat memudahkan kamu.

Itu karena, pilihan fitur yang tersedia sangat banyak dan kamu bisa memakainya secara bebas. Salah satu keunggulan utama dari Photopea ini terletak pada dukungan formatnya.

Itu karena, dukungan format yang ada pada platform ini sangat banyak. nantinya photopea memungkinkan kamu untuk mengedit format PSD, XCF, CDR, hingga XD.

Untuk kamu yang belum mengetahui, format tersebut digunakan pada beberapa aplikasi editing populer seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, hingga Sketch App.

Pastikan untuk tidak asal ketika memilih platform edit foto. Jika pemilihannya dilakukan secara tidak serius, hasil edit yang tercipta pasti kurang memuaskan.

Ini jelas akan membuat kamu kecewa. Sebagai opsi, pilih saja salah satu cara edit foto di android tanpa aplikasi di atas.