Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen stau Sementara Mudah

Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen atau Sementara Mudah

Agar data tetap aman, maka kamu perlu tau cara hapus akun twitter. Karena kalau tidak dihapus akun tetap ada sampai kapanpun. Padahal sudah tidak digunakan lagi.

Maka dari itu kalau kamu merasa akun tersebut sudah tidak digunakan lagi, sebaiknya untuk tidak membiarkannya. Akan lebih baik kalau akun dihapus saja secara permanen.

Pilihan Berbagai Cara Hapus Akun Twitter yang Bisa Dilakukan

Ada banyak alasan yang akhirnya membuat seseorang memilih untuk menghapus akun twitter miliknya. Salah satunya karena sudah mulai memiliki rasa bosan menggunakannya, atau ingin rehat dari dunia media sosial.

Apapun alasannya bagi kamu yang ingin memiliki rencana untuk menghapus akun twitter, sebaiknya kamu perlu mengetahui cara hapus akun twitter berikut.

Dalam menghapus akun twitter itu sendiri ada banyak sekali cara yang bisa dipilih. Mulai dari cara yang mudah hingga yang sulit dilakukan. Tidak hanya itu saja, dalam menghapus juga bisa dilakukan untuk sementara dan permanen.

Bagi kamu yang ada keinginan untuk menghapus akun, pastikan kamu menentukan terlebih dahulu akan menghapus secara permanen atau sementara. Jadi kamu tidak akan menyesal setelah melakukannya.

Apabila kamu ingin menghapusnya secara permanen, ada beberapa langkah yang bisa kamu pilih. Mulai dari menggunakan aplikasinya, hingga dari situs dan berbagai cara lainnya.

Baca juga: Cara Hapus Akun Gmail Terbaru dan Cepat Dilakukan

Menghapus Akun Twitter Secara Permanen Melalui Aplikasi

Apabila kamu ingin menghapusnya maka langkah pertama yang perlu dilakukan yakni mengetahui cara hapus akun twitter secara permanen melalui aplikasi.

Ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan. karena twitter itu sendiri pada dasarnya dapat diakses menggunakan perangkat android maupun ios dan juga melalui website.

Apabila kamu ingin menghapusnya melalui ponsel android atau ios maka kamu perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Cara hapus akun twitter yang pertama yakni membuka aplikasinya melalui ponsel
  • Selanjutnya kamu perlu mengklik ikon foto profil akun
  • Pilih pengaturan dan privasi
  • Lalu pilih nonaktifkan akun twitter
  • Selanjutnya kamu akan diminta kata sandi
  • Setelah itu kamu akan diminta konfirmasi ulang apakah benar akan menghapus akun dan kamu perlu menyetujuinya.
Baca Juga:  Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen, Berikut Ini

Apabila seluruh rangkaian tadi telah dilakukan, maka bisa dipastikan kalau akun twitter yang kamu miliki akan terhapuskan secara permanen.

Menghapus Akun Twitter Secara Permanen Melalui Situs

Kamu pastinya sudah tau kalau twitter tidak hanya bisa diakses menggunakan ponsel saja, namun kamu juga bisa mengaksesnya melalui situs. Maka dari itu kamu juga perlu mengetahui cara hapus akun twitter melalui situs.

Apabila kamu ingin melakukan penghapusan akun dengan menggunakan situs, maka langkah yang diperlukan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan langkah menghapus melalui ponsel.

  • Langkah pertama yakni membuka browser dan lakukan login
  • Pilih menu selengkapnya yang tersedia dihalaman utama
  • Selanjutnya klik pengaturan dan privasi
  • Lalu pilih nonaktifkan akun
  • Selanjutnya kamu akan diminta memastikan ulang kalau akan menghapus, dan menyetujuinya dengan memilih ya, nonaktifkan.

Apabila langkah yang kedua ini dilakukan, maka bisa dipastikan bahwa akun twitter yang kamu miliki akan terhapus secara permanan. Baik menggunakan cara pertama atau kedua, kamu bisa memilih salah satunya.

Menghapus Akun Twitter Secara Sementara di Aplikasi dan Situs

Kamu perlu tau bahwa sebenarnya ada juga cara hapus akun twitter secara sementara. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila ada keinginan untuk menggunakan akun kembali.

Jadi ketika kamu sudah mulai rindu kamu tetap bisa menggunakan akun yang telah lama kamu miliki tersebut. Untuk itu kamu juga perlu mengetahui cara yang bisa menghapus hanya secara sementara.

Apabila kamu ingin menghapus akun twitter secara sementara, maka kamu bisa menggunakan cara yang telah digunakan diatas tadi. Tapi bedanya, kamu harus kembali mengakses akun sebelum 30 hari.

Kalau akun yang kamu miliki tersebut diakses kembali sebelum 30 hari, maka secara tidak langsung akun tersebut dapat digunakan kembali. Artinya akun hanya dihapus secara sementara saja.

cara hapus akun twitter secara sementara ini tidak hanya dapat digunakan pada ponsel saja. Namun juga berlaku apabila kamu mengaksesnya mengggunakan website atau situs.

Jadi pada intinya kalau kamu ingin menghapus akun namun masih ingin digunakan kembali. Maka jangan lupa untuk mengaksesnya lagi sebelum 30 hari.

Karena apabila sudah lewat dari 30 hari, secara otomatis akun tersebut akan terhapuskan secara permanen. Jadi sebagai orang yang masih ingin memainkannya, meskipun tidak seaktif dulu, sebaiknya kamu akses kembali sebelum 30 hari.

Menghapus Akun Twitter Melalui Email

Selain menggunakan ketiga cara tadi, sebenarnya kamu masih bisa menggunakan cara lainnya apabila ingin menghapus akun twitter. Salah satunya yakni dengan menghapusnya menggunakan email.

Baca Juga:  Berikut Cara Live Streaming untuk Pemula

Cara hapus akun twitter dengan menggunakan email ini, sebenarnya tidak terlalu populer dan jarang digunakan. Hal ini karena cara ini dianggap cukup memakan waktu dan tidak praktis.

Tapi untuk kamu yang penasaran mengenai caranya, maka tidak ada salahnya untuk sekedar mengetahuinya. Untuk itu, berikut langkah-langkahnya:

  • Membuka aplikasi email
  • Kemudian kirim email kepada alamat @twiiter.com
  • Didalamnya berisi tentang tujuan menghapus akundengan menggunakan bahasa inggris.
  • Setelah itu tunggu balasan dari twitter
  • Lalu permintaan penghapusan akan diproses oleh twitter.

Sebenarnya cara ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Hanya saja, yang menjadi persoalannya adalah menunggu balasan dari twitter itu akan memakan waktu yang sangat lama. Maka dari itu cara ini kurang popular.

Menghapus Akun Twitter Tanpa Login

Kadang kala persoalan seseroang yang ingin mengetahui cara hapus akun twitter itu adalah lupa dengan kata sandi. Karena itu akhirnya tidak bisa melakukan login dengan benar sehingga akun jadi tidak terhapuskan.

Apabila kamu mengalami hal tersebut, kamu tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa melakukan penghapusan akun tanpa login. Karena ada cara jitu yang bisa kamu gunakan.

  • Langkah pertama yakni buka aplikasi twitter
  • Setelah itu pilih lupa kata sandi
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi akun, nomor telepon, email dll
  • Nantinya akan muncul berbagai perintah sehingga kamu bisa memasuki akun itu kembali.
  • Setelah akun bisa dimasuki kemali, maka kamu bisa menghapus akun menggunakan beberapa cara yang telah dijelalskan diatas tadi.

Hal yang Akan Terjadi Setelah Menghapus Akun Twitter

Apabila kamu menggunakan beberapa cara hapus akun twitter yang telah dijelaskan tadi. Maka akun twitter yang dimiliki bisa dipastikan sudah tidak bisa digunakan kembali.

Akan tetapi perlu juga diketahui kalau akun tetap bisa kamu akses apabila dibuka kembali sebelum 30 hari. Jadi kamu masih bisa tetap menggunakannya jika sebelum 30 hari dibuka kembali.

Maka dari itu pada intinya, ketika kamu ada niatan untuk menghapus akun, sebaiknya kamu pikirkan dengan matang terlebih dahulu. Karena cara hapus akun twitter tadi bisa dilakukan secara permanen.