Daftar Aplikasi Jualan Foto dapat Uang yang Menguntungkan

Daftar Aplikasi Jualan Foto dapat Uang yang Menguntungkan

Aplikasi jualan foto dapat uang menjadi salah satu platform plaing banyak dicari oleh pengguna smartphone. Saat ini, aktivitas mengambil gambar bisa mendatangkan banyak keuntungan karena bisa dijual.

Pada tahun 2022 ini, Kamu bisa mengumpulkan dan menjual hasil jepretanmu melalui sejumlah aplikasi. Untuk mendapatkan pemasukan tambahan yang cukup menjanjikan, berikut beberapa aplikasi untuk menjual foto.

Berikut Ini Aplikasi Jualan Foto dapat Uang yang Sangat Menjanjikan Keuntungan

Sebuah potret bisa dijual melalui platform yang dirancang khusus sebagai pasar online untuk transaksi jual beli foto. Kamu bisa mendapatkan uang dari memotret jika menjual foto pada beberapa aplikasi berikut.

  1. Foap

Sebagian fotografer profesional, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Foap. Platform ini merupakan tempat terbaik untuk menjual hasil jepretan karyamu, baik potret melalui kamera smartphone maupun DSLR.

Foap membantu fotografer memasarkan hasil jepretan kepada perusahaan besar secara global sebagai bahan marketing mereka di media sosial maupun website perusahaan. Namun sebelumnya pengguna perlu mematuhi beberapa syarat.

Di antaranya yaitu pengguna perlu mengunggah hasil jepretan dengan resolusi minimal 1280×960 pixel. Kemudian sesuai kontrak dari sistem aplikasi, pengguna hanya akan mendapatkan 50% dari harga potret yang berhasil terjual.

Baca juga: Aplikasi Pengubah Suara Jadi Bagus Seperti Penyanyi Profesional

  1. Agora Images

Aplikasi jualan foto dapat uang yang kedua yaitu Agora Images, di mana platform ini dapat membantu pemula untuk memulai kariernya sebagai fotografer. Agora Images memiliki sistem penjualan yang berbeda.

Pengguna bisa mengunggah satu potret, kemudian apabila disetujui maka unggahan tersebut dapat dibeli oleh banyak orang. Dengan begitu, Agora Images menerapkan penjualan potret yang bisa dibeli secara unlimited.

Dalam artian lain, pengguna tidak perlu mengunggah hasil jepretan berkali-kali. Cukup dilakukan sekali saja, maka pengguna bisa mendapatkan pemasukan penghasilan yang bisa didapatkan terus-menerus di setiap harinya.

Aplikasi jualan foto dapat uang seperti Agora Images ini juga menerapkan persyaratan bahwa potret yang diunggah harus memiliki kualitas terbaik. Dengan begitu unggahan bisa membawa penghasilan secara kontinu.

  1. Photerloo

Platform berikutnya tidak hanya bisa diakses melalui Android, melainkan pengguna iPhone juga bisa memanfaatkannya. Photerloo memiliki antarmuka yang cukup sederhana dibandingkan jenis lainnya, sehingga pemula bisa menggunakannya dengan lebih mudah.

Baca Juga:  Twibbon Maulid Nabi Terbaru 2022

Aplikasi jualan foto dapat uang ini sangat mengutamakan kualitas jepretan. Oleh sebab itu, pengguna perlu memperhatikan kualitas jepretan yang diunggah, sehingga dapat menarik pembeli dan memberikan penghasilan di setiap harinya.

  1. Snapwire

Snapwire terkenal sebagai platform terbaik yang dapat menghubungkan fotografer dengan pembeli. Di dalam Snapwire, Kamu bisa menghasilkan uang berdasarkan dari pembagian hasil penjualan foto yang sudah diterbitkan.

Snapwire juga menyediakan fitur tantangan berupa Challenge dan Request, di mana pengguna bisa membuat foto tertentu sesuai keinginan platform. Keuntungan yang didapatkan dari tantangan tersebut juga cukup menguntungkan.

Aplikasi jualan foto dapat uang ini akan memberikan 70% dari hasil jepretan yang lolos Challenge maupun Request. Kemudian, Snapwire juga akan memberikan komisi sebesar 50% dari foto yang berhasil terjual.

Pada pemberian tantangan tersebut, apabila hasil jepretan berhasil masuk dalam nominasi pilihan foto yang diinginkan pembeli, maka dapat diartikan jepretan tersebut berkualitas. Kamu bahkan bisa mendapatkan poin untuk meningkatkan level.

  1. EyeEm

EyeEm memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk berbagi potret berkualitas tinggi, sekaligus melakukan jual beli foto dan jasa memotret. Tidak hanya memotret, pengguna bisa memodifikasi dan berbagi di komunitas.

Platform ini cocok digunakan, baik oleh fotografer profesional maupun amatir. Hal tersebut dikarenakan EyeEm memiliki kejelasan hak cipta, di mana sepenuhnya dimiliki fotografer, sehingga dapat melindungi hasil karya dari setiap pengguna.

Aplikasi jualan foto dapat uang ini bahkan menyediakan pasar untuk mendukung usaha kecil, sehingga dapat berkembang dan mendapatkan pendapatan menguntungkan. Banyak pengguna kemudian bertanya mengenai komisi EyeEm.

Saat ini pendapatan terendah yang EyeEm tawarkan untuk satu unggahan yaitu 20$ atau setara dengan Rp286.000. Kemudian, pengguna akan mendapatkan 50% dari harga tersebut sebagai komisi.

Dengan begitu, pengguna berkesempatan mendapatkan pemasukan sebesar 10$ atau sekitar Rp143.000 untuk setiap foto. Pengguna bahkan bisa menjual kembali hasil potret pada platform lainnya, karena hak cipta 100% miliki fotografer.

  1. Scoopshot

Aplikasi jualan foto dapat uang berikutnya yaitu Scoopshot, di mana platform ini menerapkan dua cara untuk mendapatkan penghasilan. Pertama, dengan menjual foto secara langsung, sehingga pembeli bisa membeli potret yang diinginkan.

Kedua, pengguna bisa memanfaatkan iklan. Sistem iklan tersebut bekerja apabila foto pengguna muncul pada beberapa halaman milik orang lain lalu dimunculkan dalam sebuah iklan, maka pengguna akan mendapatkan penghasilan.

Baca Juga:  Berikut Daftar Aplikasi DJ Terbaik PC yang Bisa Kamu Coba

Dengan begitu, pembeli bisa memanfaatkan potret pengguna untuk iklan tanpa membelinya. Namun, pemilik potret tetap akan mendapatkan penghasilan meskipun foto mereka hanya digunakan sebagai iklan.

  1. iStockphoto

iStockphoto merupakan aplikasi jualan foto dapat uang yang sangat menguntungkan karena dapat memberikan penghasilan besar pada penggunanya. Sistem iStockphoto memang dikenal sangat ketat apabila ingin foto diterima oleh platform.

Pengguna harus bersabar ketika mengunggah hasil jepretan. Hal tersebut disebabkan karena platform harus menyeleksi unggahan dengan ketat, karena iStockphoto sangat mengutamakan kualitas foto agar dapat terjual dengan baik.

  1. Dreamstime

Platform ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mengunggah foto, melainkan berbagai item lain seperti ilustrasi, vektor, video, hingga klip audio juga akan diterima. Platform ini juga menyediakan range pilihan lisensi.

Dengan memanfaatkan Dreamstime sebagai aplikasi jualan foto dapat uang, Kamu bisa mendapatkan pendapatan sebesar 12$ atau sekitar Rp171.000. Keuntungan yang Kamu dapatkan berkisaran antara 20-60% dari hasil penjualan.

Tentunya, sebagai platform yang baik, Dreamstime juga akan memberikan persyaratan. Diantaranya yaitu pengguna harus mengunggah jepretan bukan dari hasil plagiat atau konten berbahaya, serta memiliki deskripsi yang relevan.

  1. Adobe Stock

Platform ini telah terintegrasi dengan berbagai produk dari Adobe, sehingga banyak sekali foto menarik yang terunggah di sana. Untuk bisa menggunakan Adobe Stock, pengguna harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Setelah memiliki akun, pengguna bisa segera memanfaatkan aplikasi jualan foto dapat uang tersebut untuk mengunggah hasil jepretan terbaik. Ketika proses mengunggah dilakukan, pengguna wajib mengisikan informasi tag.

Tag beruga agar foto yang terunggah mudah untuk dicari. Dengan menggunakan informasi tersebut, maka pembeli dapat lebih mudah menemukan karya pengguna hanya dengan mengetik kata kunci yang sesuai.

Sistem penggunaan tag ini akan memudahkan foto untuk dijual. Pengguna akan lebih mudah mendapatkan pembeli karena algoritma platform akan membawa karya yang dimiliki dilihat, sehingga menarik minat pembeli untuk menggunakannya.

  1. Shutterstock Contributor

Shutterstock merupakan platform yang tidak hanya menyediakan foto, melainkan juga memberikan kesempatan untuk bertransaksi karya seperti vektor atau lukisan. Platform ini cocok bagi pengguna yang menggeluti bidang fotografi hingga desain.

Tidak semua karya dapat diterima oleh Shutterstock. Platform ini menyeleksi karya yang diunggah pengguna dengan sangat ketat, karena mereka hanya menerima karya berkualitas tinggi dan diminati pembeli.

Namun, apabila karyamu berhasil terunggah dan dibeli oleh para pembeli, maka Kamu akan mendapatkan penghasilan dalam jumlah cukup besar. Pengguna bahkan berkesempatan menjual karya dengan harga tinggi.

Baca Juga:  13 Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Android Terbaik

Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan bayaran yang sesuai dengan kualitas karya. Tidak hanya itu, Shutterstock juga memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk mendapatkan passive income menguntungkan.

Seluruh aplikasi tersebut telah membuktikan kemudahan bagi pengguna smartphone untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui penjualan foto. Aplikasi jualan foto dapat uang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan dan keuntungan yang akan didapatkan.