Daftar Aplikasi Edit Foto Jualan Online yang Wajib Dicoba

Daftar Aplikasi Edit Foto Jualan Online yang Wajib Dicoba

Aplikasi edit foto jualan online sekarang menjadi hal yang sangat penting. Itu karena, aplikasi edit foto ini bisa sangat membantu ketika sedang menjalankan bisnis.

Perlu diingat, biaya ketika melakukan editing foto sendiri lumayan tinggi. Oleh karena itu, jauh lebih tepat jika menggunakan aplikasi edit foto lalu melakukan editing tersebut secara mandiri.

Aplikasi Edit Foto Jualan Online

Jika kamu belum mengetahui aplikasi edit terbaik yang bisa dipilih, ini akan menjadi tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, akan diuraikan lebih lanjut beberapa aplikasi yang layak direkomendasikan.

Perlu diingat, aplikasi ini sendiri sudah terbukti efektif. Itu karena, ada banyak orang yang mencobanya dan rating yang diberikan selalu tinggi.

  1. Canva

Ketika membahas aplikasi edit foto jualan online, sangat tepat jika menempatkan canva di urutan pertama. Itu karena, untuk sekarang canva sendiri memegang label sebagai aplikasi populer.

Penggunaan canva sebagai aplikasi sendiri memang masih baru. Itu karena, canva lebih dikenal sebagai platform yang digunakan ketika menjalankan editing secara online.

Oleh karena itu, pemasangannya sebagai aplikasi ponsel masih belum umum. Memasang aplikasi canva di ponsel sendiri sangat mudah.

Itu karena, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di playstore. Ketika menggunakannya, kamu pasti merasakan berbagai kemudahan.

Itu karena, keunggulan yang dimiliki canva ini sangat banyak. salah satu keunggulannya terletak pada template yang tersedia.

Nantinya kamu bisa menggunakan ribuan template secara gratis. Template tersebut membuat hasil edit yang tercipta berkualitas tinggi walaupun kamu bukan ahli desain.

Baca juga: Daftar Aplikasi yang Sering Digunakan Orang Korea untuk Chatting

  1. PicsArt

Aplikasi edit foto jualan online berikutnya adalah picsart. Masuknya nama picsart pada daftar ini bisa dikatakan sebagai hal normal.

Itu karena, picsart memegang label sebagai salah satu aplikasi yang popularitasnya sukses menyaingi canva. Hanya saja, penggunaan picsart dan canva cukup berbeda.

Sebelumnya sudah dijelaskan kalau canva lebih populer digunakan sebagai platform editing online. Namun hal serupa tidak akan terasa ketika menggunakan picsart.

Itu karena, picsart ini dari awal memang dikenal dalam bentuk aplikasi. Tetapi ingat, picsart ini sama seperti canva karena memiliki platform untuk editing online.

Keunggulan utama picsart sendiri terletak pada berbagai efek yang tersedia. Nantinya editing menggunakan aplikasi edit foto jualan online ini pasti memberikan hasil yang memuaskan.

Baca Juga:  Aplikasi Pendingin HP

Fitur yang tersedia sendiri meliputi collages, clipart, hingga bolders. Sebagai informasi, jumlah pengguna picsart sangat banyak karena mencapai 500 juta pengguna.

  1. VSCO

Tidak akan lengkap membahas aplikasi edit foto tanpa menambahkan VCSO ke dalamnya. Itu karena, VCSO sendiri termasuk ke dalam aplikasi terpopuler.

Sebenarnya, aplikasi edit foto jualan online ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menonjolkan kesan fotograpi. Itu karena, fitur yang tersedia di dalamnya sangat menunjang untuk editing ke arah tersebut.

Jangan lupa kalau VSCO juga menyediakan fitur editing standar. Kamu bisa melakukan optimasi kontras, warna, hingga saturasi secara bebas.

Selain itu, aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang merasa hasil foto kurang tajam. Itu karena, ketajaman foto nantinya bisa ditingkatkan menggunakan aplikasi ini.

Mengubah foto menjadi lebih cantik juga sangat mungkin ketika menggunakan VSCO. Itu karena, filter yang tersedia di dalamnya terbilang cukup lengkap.

  1. Snapseed

Tidak lengkap membahas aplikasi edit foto jualan online tanpa menambahkan snapseed. Itu karena, snapseed ini memiliki popularitas yang cukup tinggi.

Popularitas dari snapseed nampak jelas pada jumlah pengguna yang pernah mengunduhnya. Itu karena, jumlah unduhan dari snapseed mencapai 100 juta pengguna.

Angka tersebut jelas tidak bisa dikatakan sebagai jumlah yang kecil. Keunggulan lain dari snapseed ini terletak pada fitur yang dimilikinya.

Perlu diketahui, fitur yang dimiliki snapseed sangat menarik. Dengan menariknya fitur tersebut, hasil foto yang tercipta pasti sesuai dengan harapan awal.

Sebagai informasi, di dalam snapseed kamu bisa mengubah kontras hingga tune images. Bahkan perubahan eksposur bisa dilakukan secara bebas.

Nantinya kamu bisa mengatur pencahayaan dan kesan di dalam foto sehingga sesuai dengan keinginan. Ada juga fitur unik lain bernama healing.

Fitur bernama healing ini memungkinkan kamu untuk menghapus suatu objek. Penghapusan objek ini sendiri sangat menarik karena membuat hasil foto yang tercipta sesuai dengan keinginan awal.

  1. Foodie

Membahas aplikasi edit foto jualan online tidak akan lengkap jika foodie tidak dimasukkan. Sesuai namanya, foodie sendiri memang cocok ketika digunakan untuk melakukan edit pada produk makanan.

Nantinya kesan pada produk makanan tersebut bisa disesuaikan sehingga meningkatkan selera orang yang melihatnya. Perlu diketahui, foodie sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit produk makanan.

Nantinya editing untuk produk lain juga bisa dilakukan secara bebas. Keunggulan utama dari aplikasi edit foto jualan online ini sendiri terletak pada filter yang dimilikinya.

Baca Juga:  Aplikasi Download Video Instagram

Itu karena, jumlah filter yang tersedia sangat banyak. sebenarnya, kebanyakan orang hanya menggunakan filter ketika melakukan editing memakai foodie.

Itu karena, kelengkapan filternya sangat baik. Namun kamu yang ingin mengedit secara manual juga bisa melakukannya.

Itu karena, fitur editing standar seperti mengubah kontras, saturasi, hingga ketajaman juga tersedia pada aplikasi ini.

  1. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto jualan online berikutnya yang wajib ditambahkan adalah adobe lightroom. Popularitas adobe lightroom sendiri memang tidak perlu diragukan.

Untuk sekarang, hampir setiap orang pasti pernah mencoba aplikasi ini. Adobe sebagai developer sendiri memang bukan nama sembarangan.

Itu karena, adobe sudah terkenal sukses mengeluarkan aplikasi editing kelas dunia seperti adobe premiere, adobe photoshope, hingga adobe illustrator.

Keunggulan utama adobe lightroom sendiri terletak pada preset dan effectnya. Itu karena, jumlah preset dan effect yang tersedia sangat banyak.

Dengan jumlah preset dan effect tersebut, editing bisa kamu lakukan secara lebih bebas. Sebenarnya, adobe lightroom juga memungkinkan kamu untuk menyimpan preset yang pernah digunakan.

Fitur penyimpanan preset ini jelas sangat membantu. Itu karena, fitur tersebut nantinya bisa dipakai untuk mengedit foto lain di masa depan.

  1. Pic College

Nama aplikasi edit foto jualan online terakhir di daftar ini adalah pic college. Jika berbicara tentang popularitas, pic college ini memang tidak sepopuler nama lain di daftar ini.

Tetapi jika dilihat secara keseluruhan, pic college ini memang layak direkomendasikan. Sebenarnya, aplikasi ini tidak terlalu fokus pada komposisi foto.

Oleh karena itu, fitur standar seperti saturasi dan warna nampak sangat sederhana. Tetapi, pic college ini sangat cocok untuk kamu yang suka membuat kolase.

Itu karena, ada beberapa efek dan font lucu yang bisa ditambahkan saat membuat kolase. Hal tersebut nantinya membuat kolase yang tercipta sesuai keinginan.

Penggunaan kolase ketika jualan sendiri sekarang cukup populer. Itu karena kolase tersebut bisa membuat banyak produk ditempatkan dalam satu foto.

Inti dari pemilihan aplikasi edit foto sendiri adalah kesesuaian dengan kebutuhan dan ketertarikan. Oleh karena itu, pastikan pemilihannya dilakukan dengan baik.

Sesuaikan aplikasi edit foto tersebut dengan karakter diri. Itu karena, kamu pasti kecewa jika aplikasi edit foto jualan online yang dipilih tidak sesuai dengan minat diri.