Aplikasi Kamera Terbaik

Saat ini, ada lusinan aplikasi kamera yang tersedia, dan mungkin sulit untuk memutuskan opsi yang sempurna untuk fotografi Anda.

Dan sementara aplikasi kamera asli smartphone sangat nyaman saat ini, selalu mudah untuk memiliki aplikasi khusus untuk memperluas kemampuan fotografi ponsel Anda.

Pada artikel ini, kita akan melihat aplikasi kamera terbaik yang tersedia untuk ponsel cerdas, termasuk opsi Android dan iOS (gratis dan berbayar).

Jadi, jika Anda siap menemukan aplikasi hebat untuk mengambil foto ponsel cerdas, mari kita mulai.

Aplikasi Kamera Terbaik

Adobe Photoshop Camera (iOS and Android)

Hal pertama yang muncul dalam daftar aplikasi kamera terbaik kami adalah Adobe Photoshop Camera. Meskipun tidak menawarkan banyak pengaturan manual yang dimiliki aplikasi kamera lain, Photoshop Camera memiliki serangkaian filter kamera langsung pintar (disebut Lensa) untuk diterapkan ke pemandangan.

Setelah Anda memilih Lens, aplikasi yang didukung AI melakukan pemilihan secara real time untuk menciptakan efek yang indah.

Banyaknya lensa gratis – bersama dengan kemampuan pengeditan – tersedia di Adobe Photoshop Camera memberikan pengalaman fotografi seluler yang responsif, memperluas potensi kreatif Anda dengan efek menarik seperti Rainy Window, Cyanotype (lihat gambar di atas), Vintage, Double Exposure, Blue Skies, dan Pop Warna, monokrom, dan lainnya.

Jika Anda mencari cara yang menyenangkan dan menarik untuk merasakan efek fotografi ponsel, maka Adobe Photoshop Camera layak untuk diunduh.

Open Camera (Android)

Salah satu opsi aplikasi kamera paling serbaguna yang tersedia untuk Android, Open Camera adalah alternatif sumber terbuka yang bagus untuk aplikasi kamera Android bawaan. Open Camera, yang sepenuhnya gratis, memiliki beragam fitur untuk bisnis fotografi seluler.

Baca Juga:  Aplikasi Android Terbaik

Pertama, Open Camera menawarkan fungsionalitas dasar yang disediakan oleh banyak aplikasi kamera khusus lainnya. ISO, eksposur, penyesuaian fokus, white balance – semuanya ada di sana.

Tetapi Open Camera juga menawarkan banyak fungsi dan fitur yang dapat disesuaikan lainnya, termasuk fungsi RAW, deteksi wajah, fungsi gambar hantu (yang menggunakan lapisan gambar untuk membantu penyelarasan), mode burst, pengurangan noise, eksposur, koreksi fokus, dan banyak lagi.

Selain itu, Anda mendapatkan histogram di layar, beberapa kisi dan panduan, fungsi panorama untuk kamera depan dan belakang, fokus fokus puncak, garis zebra, dan bahkan opsi untuk mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan membuat noise.

Meskipun antarmukanya mungkin tidak semulus beberapa aplikasi fotografi lainnya, Open Camera juga memiliki GUI yang dapat disesuaikan yang mengaktifkan atau menyembunyikan berbagai fitur sesuai kebutuhan pengguna.

Camera + 2

Camera + 2 adalah versi perbaikan dari pendahulunya yang populer, Camera +, dan keduanya memiliki reputasi sebagai dua aplikasi kamera iPhone terbaik di pasaran saat ini. Dengan fitur seperti penyesuaian eksposur, ISO, dan white balance, bersama dengan penstabil gambar, kunci fokus, pemotretan dan pengeditan RAW, Camera + 2 adalah aplikasi praktis yang hebat untuk fotografi ponsel iOS.

Camera + 2 juga dilengkapi dengan clipping indicator, focus peaking, hands-free control dengan Siri shortcuts, kompatibilitas remote trigger Apple Watch, dan smile detection. Fungsi Eksposur Panjang yang disempurnakan memungkinkan eksposur hingga 30 detik, dan menampilkan pratinjau pemandangan saat eksposur ditangkap.

Selain itu, mode Memorial menggunakan teknologi AI untuk melacak objek bergerak melalui serangkaian bingkai dan menghapusnya dari gambar akhir. Jika Anda mencoba mengambil gambar tanpa kendaraan atau orang yang bergerak, penempatan tengara Anda dapat membuat perbedaan besar.

Baca Juga:  Aplikasi iPad Terbaik

Darkr (iOS)

Pernahkah Anda berharap proses seperti kamar gelap bisa dijejalkan ke iPhone Anda? Darkr adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna iOS untuk mengambil dan mengedit foto secara eksklusif dalam warna hitam dan putih, sambil menggunakan kamera film yang terinspirasi dari kamar gelap yang disimulasikan dan praktis.

Aplikasi Darkr memiliki sejumlah fitur menarik; Pertama, pemotretan JPEG dasar dilakukan menggunakan antarmuka kamera diam 35mm (walaupun Anda juga dapat mengimpor bidikan yang ada dari rol kamera Anda). Ada dua emulator kamera lain (format menengah dan besar) yang tersedia untuk dibeli.

Darkr juga menawarkan format premium untuk pengeditan. Dalam mode Kamar Gelap, aplikasi menampilkan foto sebagai negatif. Kemudian, setelah negatif dipilih, antarmuka strip uji simulasi disajikan kepada pengguna untuk memilih eksposur yang diinginkan.

Anda memiliki opsi untuk mengacak dan menyalin, sambil memilih berbagai jenis film, mengedit lapisan, dan menerapkan nada, semua tersedia dengan pembelian dalam aplikasi.

Adobe Lightroom (iOS dan Android)

Dipasarkan sebagai alat pascaproduksi yang kuat, aplikasi seluler Adobe Lightroom adalah aplikasi pengeditan tambahan yang dilengkapi dengan fungsi kamera manual. Meskipun aplikasi dasarnya gratis, Anda memerlukan langganan Adobe Creative Cloud untuk membuka beberapa fitur utama — termasuk pengeditan selektif, kuas perawatan, alat teknik, pengeditan batch, dan dukungan RAW.

Kameranya sendiri dipasangkan dengan beberapa filter yang diterapkan secara real time. Salah satu dari dua tampilan ini adalah hitam dan putih – datar dan kontras tinggi – yang dapat berguna jika Anda ingin mengambil foto monokrom yang indah.

Lightroom juga hadir dengan komunitas penuh fotografer yang ingin berbagi karya dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain. Dan sementara kamera Lightroom tidak sefleksibel opsi lain dalam daftar ini, desain sederhana, pemotretan RAW, dan kemampuan pengeditan dalam aplikasi yang komprehensif membuat alat fotografi seluler menjadi sederhana dan efektif.

Baca Juga:  Aplikasi Browser Terbaik Android

Originally posted 2022-03-21 10:39:09.