Aplikasi Edukasi Gratis

Belum lama ini smartphone dianggap sebagai pengalih perhatian bagi siswa.

Guru dan orang tua telah mencoba segalanya untuk tidak membiarkan smartphone mempengaruhi pendidikan siswa. Semua usaha mereka berakhir sia-sia.

Tapi seperti kata pepatah, setiap awan pasti memiliki lapisan perak. Kali ini, pengembangan aplikasi seluler adalah sisi baiknya.

Aplikasi seluler telah mengubah smartphone menjadi ruang kelas virtual tempat siswa melakukan kegiatan kurikuler dengan mudah dan fokus.

Selain itu, aplikasi juga mendorong anak-anak untuk mencintai belajar dengan menjadikan titik awal mereka untuk belajar interaktif dan penuh kesenangan.

Aplikasi seluler, bersama dengan perangkat lunak manajemen pembelajaran baru dan lanjutan, mengubah lanskap pendidikan.

Baik itu belajar, mengatur kegiatan kelas, atau mengembangkan keterampilan di bidang baru, aplikasi pendidikan telah membuat segalanya lebih sederhana dan lebih menyenangkan.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa aplikasi pendidikan gratis terbaik untuk siswa dan anak-anak untuk membantu mereka melihat ponsel cerdas sebagai alat pembelajaran.

Aplikasi Edukasi Gratis

Google Classroom

Di sebuah lembaga pendidikan, siswa seringkali diharuskan untuk menyelesaikan dan menyerahkan pekerjaan rumah dan tugas.

Guru harus meninjau dan memberi peringkat mereka sesegera mungkin. Tetapi apakah proses ini sesederhana kelihatannya?

Semua proses ini sangat membuat frustrasi bagi semua orang untuk sedikitnya. Tidakkah mengejutkan jika ada cara untuk menyederhanakan proses ini?

Google Classroom adalah jawaban utama untuk pertanyaan ini. Google Classroom pada dasarnya adalah semacam kelas virtual.

Ini berarti kita dapat menggunakannya untuk mengirim pengumuman dengan lancar, membuat kelas, memulai diskusi, mengirim dan mengkategorikan tugas, meminta umpan balik dan jawaban, berbagi sumber daya, dan sebagainya.

Juga mudah untuk mengatur kelas di Google. Guru membagikan kode tersebut kepada kelas.
Siswa dapat bergabung hanya dengan memasukkan kode. Itu saja yang diperlukan untuk membuat kelas virtual.

edX

Banyak siswa yang bermimpi belajar di universitas ternama seperti Harvard, MIT, Columbia, dll., tetapi mereka juga tahu bahwa untuk masuk ke universitas ini sama sekali tidak mudah.

Nah, jika Anda mendapatkan edX di ponsel Anda, tidak ada yang akan menghentikan Anda untuk mencapai impian itu. EdX menawarkan universitas-universitas ini di ujung jari Anda.

Jadi, apa pun yang perlu Anda pelajari, edX akan selalu ada untuk Anda di setiap langkah.

Baca Juga:  Cara Memulihkan Akun Google, Solusi Jika Lupa Kata Sandi

Anda dapat mempelajari segala sesuatu di bawah matahari dan di atas dari EdX. Ada lebih dari 2000 program studi untuk universitas terkemuka di edX seperti Ilmu Komputer, Studi Bisnis, Linguistik, Teknik dan banyak lagi.

Sertifikasi profesional dan kredit perguruan tinggi yang Anda dapatkan dari kursus ini akan selalu berharga bagi Anda dalam membangun karier.

Khan Academy

Khan Academy selalu mendapatkan tempat yang menonjol dalam daftar aplikasi pendidikan gratis terbaik untuk siswa.

Misi aplikasi ini adalah menyediakan pendidikan kelas dunia gratis untuk semua orang yang ingin tahu di seluruh dunia.

Dan harus kita akui, mereka melakukannya dengan mengagumkan.

Khan Academy memiliki cara unik untuk mendorong pengetahuan ke dalam pikiran Anda.

Semua pelajaran dalam bentuk video pelajaran. Video menunjukkan rekaman gambar di papan tulis virtual (misalnya seorang guru memberikan kuliah).

Narator menjelaskan setiap pelajaran melalui grafik ini. Cukup sederhana, bukan?

Khan Academy juga menawarkan kursus online untuk mempersiapkan tes standar seperti SAT, MCAT, LSAT, dll.

Duolingo

Dibutuhkan banyak kesabaran dan latihan untuk mempelajari bahasa baru.

Ini bukan secangkir teh semua orang. Jika teknik pembelajaran tidak adaptif, kita akan cepat kehilangan fokus dan minat.

Tapi Duolingo telah membuat belajar bahasa menjadi seru.

Ini membantu kita mempelajari banyak bahasa seperti bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Mandarin, Latin, dll dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Ini dimulai dengan permainan penandaan gambar dasar.

Saat Anda menyelesaikan lebih banyak level, akan ada banyak jenis permainan berbeda yang akan meningkatkan keterampilan kosa kata dan tata bahasa Anda.

Anda juga dapat menetapkan tujuan harian Anda.

Aplikasi ini juga melacak kinerja Anda untuk memberikan wawasan.

Jika Anda melakukannya dengan baik, Anda akan menerima XP. Semakin banyak XP yang Anda dapatkan, semakin banyak koleksi cerita interaktif yang akan dibuka untuk meningkatkan pemahaman membaca dan mendengarkan Anda.

Remind

Pembelajaran kelompok adalah praktik yang efektif untuk menjembatani kesenjangan belajar siswa.

Tetapi tidak selalu praktis bagi beberapa siswa untuk berkumpul di bawah satu atap dan belajar bersama.

Mengingatkan adalah solusi akhir untuk masalah ini.

Pengingat kami memudahkan untuk tetap berhubungan dengan komunitas sekolah kami.

Selain siswa, komunitas ini juga mencakup guru dan orang tua.

Setelah Anda bergabung dengan komunitas sekolah ini dengan kode sekolah atau kelas yang unik, Anda akan menerima pembaruan rutin tentang aktivitas kelas Anda.

Baca Juga:  Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Android, iOS dan Huawei

Kami juga dapat menggunakan Pengingat untuk mengirim pesan ke seluruh kelas, berbagi foto dan selebaran, mengirim tugas, dan menghilangkan keraguan dengan teman Anda, baik secara individu maupun kelompok.

Originally posted 2022-03-24 09:21:42.