Harapan Acara “Unleashed” Apple

Apa yang diharapkan dari acara “Unleashed” Apple pada 18 Oktober?

Pada 18 Oktober, Apple akan mengadakan acara keduanya di musim gugur dan kemungkinan acara terakhir tahun ini. Undangan yang dikirim perusahaan kali ini tidak memberikan petunjuk tentang pengumuman apa yang harus kami harapkan, tetapi berkat berbagai kebocoran dan laporan, kami memiliki beberapa ide bagus tentang apa yang akan ditampilkan.

MacBook Pro

Semua tanda menunjuk ke model MacBook Pro 14 dan 16 inci baru yang memimpin. Apple dikatakan memutar balik waktu pada laptop andalannya, menghapus beberapa fitur desain yang telah menentukan garis sejak akhir 2016.

MagSafe mungkin kembali di meja, bersama dengan port HDMI dan slot kartu SD. Oh, dan Touch Bar tampaknya akan mendapatkan kapak, dengan seperangkat tombol fungsi standar yang ditetapkan untuk menggantikan bilah OLED.

Selain perubahan ini, MacBook Pro baru diharapkan memiliki bezel yang lebih tipis. Menurut analis tampilan Ross Young, itu dapat dilengkapi dengan panel LED kecil yang mampu menyegarkan layarnya pada 120Hz.

Ross menyarankan bahwa ini adalah fitur yang dapat disertakan oleh kedua model, tetapi Apple tahu, itu mungkin sesuatu yang hanya tersedia pada model 16-inci tingkat atas atau add-on yang harganya lebih mahal.

Selain itu, ada laporan model 14 dan 16 inci yang mendukung resolusi maksimum 3.024 x 1.964 dan 3.456 x 2.224, yang akan menjadi peningkatan besar dibandingkan MacBook Pro 13 dan 16 inci saat ini.

Secara internal, MacBook Pro akan menyertakan sistem terbaru pada chip dari Apple, mungkin disebut M1X. Menurut laporan baru-baru ini oleh Mark Gurman dari Bloomberg, akan ada dua varian M1X, dengan perbedaan utama antara keduanya terletak pada jumlah core grafis yang mereka miliki.

Selain menawarkan kinerja yang lebih cepat daripada M1, chip baru ini dapat hadir dengan dukungan hingga 32GB RAM, membuatnya lebih cocok untuk pekerjaan seperti pemrograman dan pengeditan video.

Berbicara tentang M1X, itu dapat dikaitkan dengan pengumuman lain yang direncanakan Apple untuk 18 Oktober. Pada bulan Agustus, Gorman mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan Mac mini yang didesain ulang yang akan menyertakan prosesor baru dan menambahkan port tambahan.

Pada saat itu, dia mengindikasikan bahwa desktop akan diluncurkan dalam “beberapa bulan ke depan.” Laporan terbaru menunjukkan bahwa Mac mini baru bukan jaminan untuk minggu depan, tetapi Apple masih dapat mengejutkan kami.

Baca Juga:  Drone Terbaik 2021

Kita tahu dari Gurman dan analis Ming-Chi Kuo bahwa Apple juga sedang mengerjakan MacBook Air yang didesain ulang, tetapi perusahaan dilaporkan tidak akan mengumumkan perangkat ini sampai sekitar tahun depan.

Mac OS Monterey

Mengingat waktu acara dan potensi fokus pada Mac, Apple hampir pasti akan mengumumkan tanggal rilis macOS Monterey.

Perusahaan mempratinjau versi berikutnya dari sistem operasi desktopnya di WWDC 2021, menunjukkan bagaimana fitur seperti SharePlay dan Kontrol Universal akan membangun peningkatan yang dibuatnya dengan Big Sur pada tahun 2020.

Kami mendapat kesempatan untuk melihat pratinjau pembaruan musim panas lalu dan ternyata itu upgrade halus Sebagian besar untuk sistem operasi desktop Apple. Namun, kami yakin penggemar Mac akan senang melihat kapan mereka dapat mengunduh perangkat lunak.

Harapan Yang Lain

Kami juga dapat melihat perusahaan mengumumkan satu set AirPods baru untuk menggantikan model generasi kedua saat ini.

Apple belum memperbarui earbud nirkabel asli sejak 2019 ketika merilis pembaruan kecil yang menambahkan dukungan untuk pengisian daya induktif. Mengambil halaman dari AirPods Pro, model baru ini diharapkan menampilkan desain yang diperbarui dengan batang yang lebih pendek, tetapi tidak akan menyertakan lebih banyak fitur premium seperti ANC.

Menjelang acara minggu depan, kami telah melihat bocoran gambar AirPods generasi ketiga dengan dan tanpa ujung telinga silikon. Jadi tidak hanya jelas seberapa berat rencana Apple untuk mengandalkan desain AirPods Pro.
Kami akan mencatat di sini bahwa AirPods belum sering menjadi fitur acara perangkat keras Apple.

Di luar waktu peluncuran earbud pada tahun 2016, Apple mengumumkan semua model berikutnya, termasuk AirPods Pro dan AirPods Max, melalui siaran pers.

Kita dapat melihat perusahaan melakukan hal yang sama di sini dengan model “dasar” yang baru. Hal terakhir yang dapat disebutkan perusahaan pada acara tersebut adalah bahwa Apple Music akan datang ke PlayStation 4 dan PS5. Karena Anda sudah dapat mengakses Apple TV dari konsol Sony, itu bukan lompatan untuk layanan streaming tersedia di sana juga.

Jadi hanya itu yang kami lihat kemungkinan akan dibagikan Apple pada 18 Oktober. Seperti biasa, perusahaan dapat mengejutkan kami, jadi Anda pasti ingin mengunjungi Engadget pada hari acara. Kami akan memiliki cakupan yang komprehensif dari pengumuman perusahaan terbaru.