Smartwatch Terbaik Tahun 2021

Anda harus mempertimbangkan banyak faktor saat berbelanja jam tangan pintar terbaik untuk kebutuhan Anda – terutama karena jam tangan ini kemungkinan akan diikatkan ke pergelangan tangan Anda 24/7.

Beberapa faktor ini termasuk apakah Anda menginginkan model yang berfokus pada kebugaran (pelacakan tidur, pelacakan aktivitas, pelacakan kesehatan, pemantauan detak jantung) versus fitur pintar lainnya (seperti bekerja dengan baik dengan aplikasi pihak ketiga), tampilan jam pilihan Anda dan apakah Anda ingin sistem operasi Android atau iOS.

Tapi ini hanya menggores permukaan. Jam tangan pintar harus dapat menawarkan segalanya, mulai dari pemantauan detak jantung dan pelacakan aktivitas hingga pelacakan GPS dan pemberitahuan pintar.

Beberapa jam tangan pintar dapat digunakan untuk pembayaran tanpa kontak. Mereka harus bekerja dengan lancar dengan notifikasi ponsel cerdas. Terlepas dari apakah Anda pengguna iOS atau Android, Anda harus dapat memaksimalkan perangkat wearable Anda.

Smartwatch terbaik tahun 2021

Kami telah mengumpulkan jam tangan pintar terbaik berdasarkan fungsi, harga, dan kompatibilitas untuk membantu Anda memutuskan mana yang tepat untuk Anda.

1. Apple Watch Seri 6

Apple Watch Series 6 mungkin yang paling mahal dalam daftar jam tangan pintar terbaik kami, tetapi ini adalah standar emas dalam hal jam tangan pintar.

Ini memiliki semua fitur jam tangan pintar yang kami sukai dari pendahulunya ditambah beberapa fasilitas baru seperti layar yang selalu lebih cerah dan sensor baru yang mengukur kadar oksigen dalam darah. Sekarang juga satu-satunya jam tangan pintar Apple dengan aplikasi elektrokardiogram (juga disebut EKG atau EKG).

Baca Juga:  Drone Terbaik 2021

Kelemahan terbesar Apple Watch: Ini hanya kompatibel dengan iPhone, dan memiliki masa pakai baterai yang lebih pendek daripada sebagian besar pesaingnya.

2. Apple Watch SE

Jika Anda belum pernah memiliki Apple Watch, inilah yang harus Anda dapatkan. Apple Watch SE ini merupakan solusi yang lebih murah untuk Anda dari pada Seri 6, hanya saja banyak fitur hebat yang sama ditambah masa pakai baterai yang sedikit lebih lama.

Selain sensor kesehatan tambahan (EKG dan SpO2), perbedaan paling mencolok yaitu SE tidak memiliki antarmuka tampilan yang selalu aktif. Tapi Anda mungkin tidak akan melewatkannya jika Anda tidak pernah memiliki fitur ini.

3. Fitbit Versa 3

Versa 3 kompatibel dengan ponsel iOS dan Android dan memungkinkan Anda untuk memilih antara Alexa atau Google Assistant sebagai asisten suara pilihan Anda.

Itu tidak menawarkan semua aplikasi dan fitur pintar seperti beberapa pesaingnya, tetapi ini adalah jam tangan pintar yang lengkap dengan banyak fitur kesehatan dan kebugaran untuk membuat Anda tetap di jalur seperti GPS onboard dan notifikasi zona detak jantung langsung.

Ini memiliki fitur pelacakan tidur terbaik dalam daftar ini, dan juga memberi Anda SpO2 sepanjang malam dan penetrasi data suhu tubuh (pengguna Fitbit Premium). Daya tahan baterai juga lebih baik daripada kebanyakan opsi jam tangan pintar lainnya: Saya memiliki daya tahan baterai sekitar empat hari penuh (dan malam) dengan layar selalu menyala.

4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Active 2 menawarkan hampir semua fitur seperti Galaxy Watch 3 baru, termasuk aplikasi EKG dan deteksi jatuh, dengan harga sekitar setengahnya.

Tampilan jam tidak begitu mencolok seperti Watch 3 wearable dengan bezel berputar fisik dan bezel yang lebih tebal, tetapi lebih ramping dan lebih nyaman dipakai di malam hari dan saat berolahraga.

Baca Juga:  Ponsel 5G Terbaik Tahun 2021

Active 2 menangani panggilan, teks, dan pemberitahuan aplikasi, dan menyediakan dukungan Spotify serta semua fitur kebugaran pelacakan olahraga penting yang Anda perlukan.

Anda juga mendapatkan versi LTE dari jam tangan pintar ini, yang juga berfungsi sebagai smartphone Android dan dapat menerima panggilan saat bepergian tanpa harus memiliki ponsel Android di dekat Anda.

5. Garmin Venue Square

Jika Anda mencari jam tangan yang berfokus pada kebugaran tanpa banyak gangguan, yang berfungsi dengan Android dan iOS, maka Garmin Venu Sq adalah jam tangan yang tepat. Ini memiliki GPS bawaan, banyak opsi pelacakan kebugaran olahraga untuk dipilih, dan banyak data tentang latihan Anda seperti zona detak jantung dan dinamika lari di aplikasi seluler.

Ini juga berfungsi ganda sebagai pelacak kesehatan dengan peringatan detak jantung tinggi dan rendah, analisis tidur komprehensif dan pelacakan SpO2.

Jam tangan pintar ini mengukur kadar oksigen darah sesuai permintaan, atau secara otomatis sepanjang hari dan malam seperti Apple Watch Series 6 terbaru, tetapi dengan setengah harga. Tapi Anda menyerah pada desain.

Jam tangan ini mempunyai bezel plastik, dan layarnya sedikit lebih kecil dari pada beberapa jam tangan lain dalam daftar.